Avoskin - Find Your Mate (Miraculous Refining Toner dan Serum Panthenol)

Avoskin “Find Your Skin Mate” - Siapa sih yang tidak mengenal merek Avoskin? Sepertinya, orang-orang di dunia beauty community sudah banyak yang jatuh hati dengan produk-produk dari Avoskin. Product launching yang invasive sempet bikin orang geleng-geleng kepala (dan kantong) karena rasanya pengen cobain semuanya! Hahaha. Nah, di sini aku mau ceritain pasangan produk yang sudah aku coba selama 2 minggu untuk membantu permasalahan kulit berjerawatku.

AVOSKIN
"FIND YOUR SKIN MATE"

avoskin_find_your_mate_fiarevenian



Buat temen-temen pembaca blog Fiarevenian, mungkin ada juga yang sudah jadi followers di akun Instagramku. Nah, di akun Instagram, aku sudah sering cerita juga kalau sejak Juli 2020 aku dilanda jerawat akibat seringnya menggunakan masker saat berkegiatan (maskne). Gak main-main sih, pertumbuhan jerawatnya tuh bikin kepercayaan diri menurun banget. Sempat stres tapi ya akhirnya bangkit lagi semangat bahwa aku harus ngobatin jerawat ini.

Sekarang, sudah setahun berlalu. Kondisi wajahku sudah tidak separah dulu, tapi tetap masih suka tumbuh jerawat kecil-kecil. Tidak sebesar dan sebengkak waktu awal-awal jerawat menyerang. Dalam kondisi normal, kulit aku tuh hanya berjerawat ketika saatnya datang bulan. Itupun tumbuhnya gak keroyokan, cuma dua atau tiga biji aja. Ya, karena ini kondisi luar biasa, akupun mulai mempelajari bahan-bahan untuk perawatan kulit wajah berjerawat.

Setelah berjuang cari over the counter skincare cocok, aku menemukan kalau skincare dengan kandungan Centella Asiatica ini cukup berperan dalam mengurangi peradangan si jerawat. Makanya aku senang sekali ketika mengetahui bahwa kulitku cocok dengan bahan ini. Apalagi, Avoskin memberikanku kesempatan untuk mencoba produknya yaitu Miraculous Refining Toner (AHA-BHA-PHA) dan Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica Hero Barrier Serum yang ternyata bisa digunakan dengan teknik layering.

Miraculous Refining Toner (AHA-BHA-PHA)

avoskin_miraculous_refining_toner


Toner ini bukan pertama kalinya aku gunakan, ini adalah botol ketiga yang aku pakai. Nah, kalau sudah sampai botol ketiga, berarti cocok donk? Tentu saja! Ini salah satu produk yang bersahabat buat kulit jerawatku karena membantu banget buat atasi masalah jerawat dan mengeksfoliasi kulit hingga lapisan dermis karena ada kandungan AHA (5%), BHA (1%), dan PHA (2%). Lebih maknyus lagi kalau dipakai layering dengan Miraculous Refining Serum. Itu yah, besoknya kulit wajah auto halus..lus..lus..


Tekstur toner ini seperti air saja. Tidak mengandung pewarna dan pewangi buatan. Jadi gak perlu kuatir dengan kondisi kulitku yang lagi berjerawat ini. Isinya 100ml dengan botol plastik berwarna cokelat gelap. Dengan klaim low pH toner, bisa banget aku gunakan sebagai first layer toner setelah mencuci wajah agar pH kulit wajah menjadi lebih normal.

Meskipun toner ini bersifat mengeksfoliasi, tapi cukup gentle lho. Kulitku bisa menerima penggunaan setiap malam. Menurut aku, kandungan Niacinamide juga memiliki peran penting di toner ini. Karena ya seperti kita tahu kan kalau Niacinamide membantu melembabkan kulit dan mencerahkan. Ini kayak menyelam sambil minum kopi susu karamel gak sih? Membantu mengatasi masalah jerawat, melembabkan eh mencerahkan juga!

Panthenol 5% + Mugwort + Cica Hero Barrier Serum


avoskin_panthenol_serum



Lalu, ada Panthenol 5% + Mugwort + Cica Hero Barrier Serum. Ini pertama kalinya aku menggunakan serum ini dan sejujurnya beneran gak terlalu berekspektasi apapun terhadap jerawat yang masih ada di wajahku. Untuk teksturnya tuh sangat kental. Aku gak pernah menemukan tekstur kental seperti ini untuk produk serum. Kekentalannya hampir mirip dengan gel. Enaknya dengan tekstur begini, satu tetes saja cukup untuk wajahku! Hmm, sepertinya bisa bikin lebih irit nih. Hehehe. Isinya 30 ml dengan botol kaca berwarna hijau lumut (lucu dan imut) serta terdapat aplikator berupa pipet untuk menjaga kehigienisan produk selama penggunaan. Selain itu, produknya berwarna bening dan tidak mengandung pewangi tambahan.


Untuk lebih jelasnya, Panthenol 5% merupakan Pro Vitamin B5 yang berfungsi sebagai anti inflamasi, meregenerasi sel kulit, meningkatkan kesehatan skin barrier, dan menjaga kelembaban kulit. Selain itu produk juga mengandung Mugwort dan Cica sebagai anti inflamasi dan anti bakteri. 

Serum Panthenol ini aku gunakan secara layering setelah memakai Miraculous Refining Toner. Pas gak tuh? Si toner berguna untuk mengeksfoliasi kulit, kemudian serum ini berguna untuk menenangkan dan anti inflamasi sehingga gak ada dry patches terjadi setelah eksfoliasi. Duh ya ampun, science at its best! Sesuai klaimnya skin barrier superhero.

KESIMPULAN

avoskin_find_your_mate_5



Aku sudah menggunakan kedua produk tersebut di atas selama 2 minggu. Kebetulan banget ya, masa percobaan kedua produk ini bertepatan dengan masa aku menstruasi, sehingga ada kondisi yang sejujurnya membiaskan hasil review: apakah jerawat yang muncul ini karena hormon di masa menstruasi atau memang efek adaptasi terhadap kombinasi kedua produk ini? But, in the other hand, I see this thing as beneficial one for me. Artinya, aku jadi bisa melihat bagaimana produk ini bekerja ketika jerawat baru bertumbuh. Selama 2 minggu, slot toner dan serum hanya aku isi dengan kedua produk Avoskin tersebut. Sedangkan untuk sabun cuci wajah dan pelembab tetap menggunakan produk yang biasa aku pakai.

avoskin_find_your_mate_2



Di foto “Sebelum Penggunaan”, teman-teman bisa melihat bagaimana kondisi kulitku dengan beberapa jerawat yang baru muncul yaitu di dahi ada 3 biji, kulit tampak kasar dan kusam. 

Kemudian untuk foto “Selama Penggunaan” (1 minggu) di bawah ini, ada beberapa jerawat baru muncul terutama di dagu dan pipi di sebelah kanan. Nah inilah yang ingin aku lihat progressnya selama 1 minggu kedepan lagi bagaimana kinerja kedua produk tersebut di kulit aku. Tapi, ternyata jerawat yang ada di dahi justru menyembuh. Uhlalaaaaa! Secara yah, jerawat di dahi itu menyengsarakan banget terutama kalau pas gerakan sujud ketika solat. Hiks hiks… Bonus: can you even notice that glow from within on my forehead? 

avoskin_find_your_mate_3



Finally, di bawah ini dia foto “Setelah Penggunaan” selama 2 minggu. Jerawat yang ada di dagu mengempis secara signifikan. Lalu, yang di pipi sebelah kanan itu, beneran sudah mereda banget bahkan warna kulitnya sudah hampir merata. Secara keseluruhan, kulitku juga tampak lebih baik dari 2 minggu sebelum penggunaan. I must say that these products worked on my skin. Tinggal PRnya nih jerawat yang kecil-kecil itu. Semoga seiring berlanjutnya penggunaan Avoskin Your Skin Bae ini, akan memberikan hasil yang lebih progressive ya. Doakan!

avoskin_find_your_mate_5



Nah bagaimana menurut teman-teman? Apakah teman-teman tertarik untuk mencoba kombinasi kedua produk ini? Bagaimana menurut pendapat teman-teman soal produk ini? Yuk, ngobrol di kolom komentar!

Komentar

  1. Gw tu udh ditaraf kangen banget pen pake miraculous serum sm tonernya avo. Cuma gw tahan tahan aja krn lg jd busui. Kl gw banding2in mmg avo ni lbh mahal dibanding serum lain..cm somehow mmg hasilnya lebih nampak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih.. bener juga kata lo. Makanya kadang suka bela-belain nabung buat beli serumnya. Hehehe.

      Hapus
  2. Pas liat before after (setelah minggu keduanya) langsung kelihatan kulitmu pelan-pelan jadi lebih baik ya kak. jadi pengen pake retinol Avoskin lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Despite the result, aku seneng banget sama YSB Panthenol ini. Ternyata beneran calmin buat jerawatku... 😍

      Hapus
  3. Gw sebenernya pengen juga cobain si Avoskin ini, cuman lumayan juga yaak harganyaa wkwk.. btw produk ini lebih cenderung buat yg oily skinkah Fi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada spesifik jenis kulit, mak. Tapi mungkin untuk jenis kulit tertentu, intensitas penggunaannya perlu diperhatikan.

      Hapus
  4. Di aku oke nih kak. Jerawat aku jadi ga sempat meradang. Biasanya bisa sampai merah - merah dan gatal. Ini udah sama sekali enggak. Seneng banget. Terus juga wajah cukup lembab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, bener banget. Paling gak nyaman kalau uda jerawatan tapi sampe gatel dan meradang. Duh, menyiksa itu! I feel you!

      Hapus
  5. mau cobain avoskin masih maju mundur.. tapi liat ini jadi yakin mau coba dehh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Imo.. mumpung tanggal2 gajian nih sekarang jd bs langsung check out yaaa! Hihihi.

      Hapus
  6. Duh jd pgn coba.. hasilnya keliatan bagus gt. Semoga cocok juga di kulitku 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank u mamake. Yuk, langsung check out aja mumpung tanggal gajian. Hehehe.

      Hapus
  7. Aku kemarin beli essence avo yg perfect hydrating treatment essence mba, plus ama serum your skin bae jenis yg niacinamide dan centella, yg botol kuning. Tp Aku belum pake sih, Krn mau ngabisin essence yg merk lain dulu.

    Aku ga berani pake yg ada kandungan AHA , Krn alergi Ama itu. Makanya essence yg aku pake, yg treatment essence. Semoga cocok jugaaa :D. Pengennya sih bisa lebih cerah dan glowing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh sayang sekali.. tapi gak apa2 ya, listen to your skin aja. PHTE pun aku pernah cobain juga dan emang enak. Semoga cocok ya mba nanti dgn produk Avoskin yg baru dibeli. 😘

      Hapus
  8. Percaya sih aku kalau sama avoskin ini. Karena kebetulan aku juga avoskin lovers eea eaa..

    BalasHapus
  9. udah lama banget ini masuk wishlist aku dan masuk keranjang belanja tapi belum checkout juga nunggu habis yang sekarang pengen coba avoskin semoga cocok di aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga sama sih, lebih suka hit the jar/bottle dulu sebelum pakai yg lain. Semangat!

      Hapus
  10. Racun apa lagi iniii ya Allah jadi pengen cobaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Racun yang membagongkan... nantinya akan membuatku semakin bersinar! Wkwkwk..

      Hapus
  11. Jadi paling engga harus menggunakan minimal 2 minggu ya untuk hasilnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung kulit masing-masing beb. Di aku sendiri, msh minor visual changes. Tp ya good things don't rush jadi sabar aja deh kalau ngadepin kulit. Hahaha.

      Hapus
  12. aku belum coba semua varian YSB. bingung mana yang harus dipilih, banyak pilihan wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banyak banget bikin bingung. Tp bisa narrowing down dgn ngerti fokusnya mau hasil yang seperti apa. 😉

      Hapus
  13. Aku juga pakai produk ini, pakainya diirit-irit banget hahaha lumayan harganya tapi memang benar manjur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sesayang itu sama Avoskin yaaa! Hihihi.

      Hapus
  14. Kalau aku baru coba refining toner nya aja nih, kak. Seinget aku, ada sensasi tinglingnya gitu deh di kulit, apalagi kalau lagi berjerawat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang bener ada sensasi tingling. Tp menurutku minor sih. Asaaaalll jgn pas banget ada jerawat yg baru pecah dan kulitnya msh sedikit terbuka. Soalnya aku pernah begitu. Uda bukan tingling tp perih polll. Hahaha.

      Hapus
  15. Aku sepertinya ketinggalan banget nih karena belum nyobain tonernya avoskin. Moga soon bisa coba juga. Soalnya sebagus itu ya kak produknya.

    BalasHapus
  16. Kandungannya menarik banget nih mba, cuman masih maju mundur mau coba karena lagi busui

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapa masih banyak waktu nanti-nanti buat cobain ini. 😉

      Hapus
  17. Avoskin makin banyak varian produknya, bahan kandungannya pun bagus buat kulit. Buat busui / bumil aman ga sih?

    BalasHapus
  18. aku baru pernah coba ysb serum yang niacinamide nih. kayaknya yg mugwort ini menarik, apalagi bisa buat all skin type ya kak

    BalasHapus
  19. produk avoskin aku lagi coba yang eyecream, semoga cocok ya :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Gimana menurut kalian?