Alfia Widati and Beauty Blogging


Berbagai hal tentang kecantikan menarik perhatianku. Dari yang harganya sangat terjangkau, sampai yang kudu jual ginjal dulu. Baik dari luar negeri maupun dari dalam negeri. Well, gak semua produk bisa aku cobain memang, aku hanyalah manusia yang penuh keterbatasan #halah.

Tapi membaca artikel dari sebuah laman, adalah salah satu cara supaya aku bisa ikut “menikmati” semua produk yang ingin aku coba tapi belum kesampaian. Aku selalu merasa berterima kasih untuk para kontributor yang rela banget menyisihkan dana dan waktunya untuk bisa membeli dan mambahasnya di laman blog mereka.

Yap, itulah salah satu motivasi kenapa aku membangun blog Fiarevenian. Aku ingin banget bisa membantu teman-teman secara daring untuk bisa mengetahui pengalamanku dalam mencoba berbagai produk kecantikan maupun berbagai acara-acara kecantikan yang aku ikuti. Apalagi aku termasuk orang yang selalu mencari artikel yang membicarakan tentang produk yang sedang aku incar, membantu aku memutuskan apakah produk tersebut layak aku beli atau tidak.

Fiarevenian – Indonesian Beauty Blogger

Nama aku adalah Alfia Widati. Aku adalah seorang ibu rumah tangga yang punya pekerjaan paruh waktu sebagai makeup artist. Pekerjaan tersebut justru berawal dari menulis blog ini. Alhamdulillah, cukup sekali pencapaian yang aku raih berasal dari blog ini, salah satunya adalah bisa bekerja sebagai makeup artist team dari Film Sunyi (2019), Film Danur 3 (2019) dan Film KKN Di Desa Penari (sampai tulisan ini dibuat, belum diketahui kapan waktu tayangnya) bersama teman blogger juga Irene Widya.


Menulis dan membaca merupakan dua kebiasaan yang masih aku lakukan dari masih kecil. Dimulai dari suka baca komik dan menulis cerita pendek untuk konsumsi sendiri, berkorespondensi dengan teman pena, hingga menggandrungi novel-novel yang halamannya sudah ratusan. Namun, kebiasaan menulis di blog justru baru aku lakukan di tahun 2009/2010 dan blog Fiarevenian baru berdiri sekitaran tahun 2013.

Nama Fiarevenian sendiri merupakan nama akun daring yang biasa aku pakai ketika berseluncur di jagad maya ini. Sehingga aku ingin membuat blog ini secara pribadi isinya aku banget. Pun, semua isinya berdasarkan yang aku rasakan selama mengulas produk. Tidak ada spesifikasi khusus tentang produk apa yang aku bahas di blog ini. Aku Cuma ingin berbagi apa pun yang bisa aku bagikan dan aku berharap informasi tersebut bisa membantu teman-teman daring ketika memutuskan ingin membeli sebuah produk. Buat aku, gak selamanya yang murah itu jelek dan gak selalu yang mahal itu bagus.

Selain kecantikan, aku juga suka curhat. Hehehe. Cheesy banget ya curhat lewat blog? It’s OK, that is one of many reasons why I built this blog: aku ingin membuat blog ini menjadi yang ‘aku banget’, jadilah jargon ‘A Beauty Diary’. Meski aku adalah kontributor utama bagi blog ini, tapi aku juga ingin teman-teman daring menjadi kontributor dengan cara menyampaikan kritik dan saran yang membangun melalui kolom komentar atau bisa juga dilayangkan ke email: fiarevenian@gmail.com dengan subyek: Kritik/Saran. Aku sangat senang bila kritik dan saran tersebut disampaikan secara santun karena aku merasa terbantu supaya blog Fiarevenian ini menjadi lebih baik lagi.

Akhir kata, terima kasih sudah berkunjung ke blog aku dan selamat membaca!