Mirabella Chic Lipstick - No. 07

Mirabella Chic Lipstick - Buat penggemar makeup harga hemat, rasanya kalian gak bisa untuk melewatkan produk yang satu ini. Di antara gempuran produk-produk baru yang bertebaran sekarang di pasar kecantikan lokal, benda yang satu ini ya jangan sampai lolos!

MIRABELLA CHIC LIPSTICK
NO. 07

Mirabella ini adalah salah satu merek kecantikan lokal yang sudah malang melintang sekian lamanya. Diproduksi oleh Martha Tilaar yang reputasinya di dunia kencantikan Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Bahkan jaman aku masih kecil, merek ini sudah eksis dan termasuk yang banyak dicari oleh wanita-wanita pekerja kantoran karena rangkaian makeupnya tergolong lengkap. Aku ingat ibuku beberapa kali beli eyeshadow palette Mirabella yang berisi 12 warna itu karena setiap habis ya beli lagi, saking setiap hari dipakai untuk ke kantor. Temen-temen kantornya pun ya suka pakai juga.

mirabella-chic-lipstick-fiarevenian1

Jadi, bisa dibilang, aku sudah terpapar oleh merek ini sejak aku masih cilik menthik. Salah satu benda yang jadi "korban" untuk aku bereksperimen. Hehehehe. Tapi kalau untuk Mirabella Chic Lipstick ini, jujur aja aku gak inget yah, apakah memang sudah tersedia sejak jaman dahulu kala? Sedangkan, produk yang mau aku bahas sekarang ini adalah produk kedua setelah pada kisaran 2015-2016 aku pernah membeli lipstik ini yang no.08.

KEMASAN

Lipstik ini punya kemasan kecil mungil yang terbuat dari plastik ringan dan mayoritas berwarna ungu dengan segel plastik yang menyelimuti seluruh kemasan. Di segel plastik tersebut, terdapat informasi berupa keterangan produk, komposisi produk, produsen, dan nomor BPOM. Untungnya untuk keterangan tanggal kadaluarsa langsung tercetak di tutup kemasan sehingga gak akan pernah lupa kapan ini lipstik akan kadaluarsa. Hehehehe.

Isinya juga tergolong sedikit karena hanya 3,4 gram. Yang aku tahu, mayoritas lipstik yang suka aku beli itu minimal berisi 5 gram/ml, jadi emang imut-imut sekali Mirabella Chic Lipstick ini.

mirabella-chic-lipstick-fiarevenian3

PILIHAN WARNA

Hasil pencarianku di internet, Mirabella Chic Lipstick ini memiliki 8 pilihan warna. Sayangnya, kedelapan warna ini hanya ditandai dengan nomor saja. Tidak ada unsur tersurat sekalipun mengenai warna dari masing-masing nomor.

Menurutku, hal ini tidak praktis, karena banyak dari kita lebih nyaman berbelanja di toko kecantikan luring, sementara ya ada juga yang tidak begitu aware dengan keberadaan internet untuk mencari referensi warna. Jika tokonya tidak memiliki produk display yang bisa dijadikan tester, ya sudah cuma bisa mereka-reka saja. Hal ini aku alami sewaktu berbelanja di sebuah toko kecantikan luring sekitar tahun 2015-2016. Lihat di situs Martha Tilaar pun apalagi, sangat tidak membantu. Jadi, waktu ke toko luring akhirnya memilih No. 08 karena sepertinya representasinya warnanya sesuai yang aku mau, ada di kategori warna bibir. Alhamdulillah bener sih pas dibuka segelnya setelah beli.

mirabella-chic-lipstick-fiarevenian3

Nah, gambar di atas yang sebelah kiri adalah gambar yang dulu pernah aku lihat di situs belanja resmi Martha Tilaar dan sempat aku jadikan referensi. Coba deh, kalau disuruh belanja dengan referensi warna seperti itu, bingung juga kan? Sedangkan di sebelah kanan, itu adalah foto produk display yang bisa dijadikan tester. Ini biasanya suka ada di toko kecantikan luring. Tapi ya emang gak semua toko menyediakan.

Namun, sekarang ini, karena asumsi aku produk ini juga banyak dicari dan kekuatan para beauty bloggers dan makeup enthusiasts, akhirnya contoh warna-warna dari Mirabella Chic Lipstick ini pun sudah banyak di internet. Bahkan ada yang sampai rela beli semua warna dan dipakai supaya orang-orang yang tertarik beli bisa melihat dulu mana yang kira-kira warnanya disukai.

Untuk kali ini, aku memilih warna 07 karena setelah melihat hasil pakai di internet, warna 07 ini masuk ke kategori warna bibir namun ada bias warna pink. Kalau untuk lipstik warna bibir, aku memang lebih milih ada bias warna pink akhir-akhir ini. Maksudnya supaya bisa lebih membaur ke warna kulitku.

HARGA DAN KETERSEDIAAN

Mirabella Chic Lipstick ini harganya kelewat murah untuk sekelas produksi merek kecantikan kenamaan yang sudah gak diragukan lagi kualitasnya! Gimana gak? Di situs belanja resmi Martha Tilaar saja, harganya cuma Rp12,000 lho! Sedangkan kalau kamu belanja di situs e-commerce, kamu bisa saja menemukan harga yang di bawah itu. Seneng banget deh kalau ada merek kecantikan yang bisa merangkul semua level pendapatan gini. 

KESIMPULAN

Setelah dua kali membeli produk ini dengan waktu yang tidak berdekatan dan dengan warna yang berbeda, aku merasakan pengalaman yang sedikit berbeda.

mirabella-lipstick-chic-fiarevenian5

Khusus untuk yang no. 07 ini warnanya adalah warna bibir dengan bias warna pink yang cakep banget kalau mau dipakai sehari-hari. Kalau di bibir aku, hasilnya malah lebih ke coral pink gitu tapi yang gak bikin wajah jadi kusam. Tekstur dari lipstik ini terasa waxy atau seperti ada lapisan lilin glossy ketika mengaplikasikannya di bibir, khas banget lipstik jaman dulu kala. Buatku, lebih kaya lipbalm berwarna karena unsur melembabkannya cukup terasa.

Oleh karena hasil akhirnya glossy, sudah tentu tidak akan awet yah. Lipstik ini akan transfer ke permukaan manapun yang menempel di bibir. Tapi ya menurutku sih gak apa-apa juga. Aku gak gitu rewel sih mengingat harganya juga masih di bawah Rp15,000. 

Sedangkan untuk pigmentasinya, buatku ini medium coverage. Untuk yang memiliki pinggiran bibir gelap, aku saranin untuk memberikan lip liner atau concealer sebelum menggunakan Mirabella Chic Lipstick No. 07.

mirabella-chic-lipstick-fiarevenian5


Aku sih ngebayangin yah, kalau teman-teman punya kulit terang hingga medium tan gitu, bakal cakep banget deh hasilnya. Nah, berhubung aku termasuk medium tan, aku seneng banget hasilnya di aku karena gak bikin wajah jadi pucat maupun kusam. Apalagi setelah lihat harganya, WOW banget deh!

Jadi, menurut aku, lipstik ini patut banget kamu coba. Apalagi tipe warna begini tuh juga bisa banget dipakai sebagai warna dasar lipstik ombre kamu lho!


Komentar

  1. Brand ini fenimenal banget ya, sudaj jenal dari duluii dan selalu suka finishingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, memang ini termasuk yg bertahan dgn harga murah!

      Hapus
  2. warnanya aku banget niii, aku suka warna dengan hint orange gini <3 btw Mirabella ini brand lama tapi eksis ya, kereeen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ada sedikit orange ya. Tp msh dominan pink gitu.

      Hapus
  3. aku juga pakai lipstik ini dan mungil banget jadi travel friendly bisa diselipin di dompet atau pouch make up sayangnya gak transferproof sih jadi nempel di masker

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betull! Ini produk yang travel friendly! Tp emang transfer ya krn sifatnya yang moisturizing itu.

      Hapus
  4. Ya ampun! Wishlist aku ini mah

    BalasHapus
  5. aku baru tau ini produksi martha tilaar. kalau di bibir pucat, dia pucat ga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang Martha Tilaar punya beberapa produk selain PAC dan Sariayu yang gaungnya lebih kenceng.

      Hapus
  6. Dari packaging udah cakep, ungu muda yg gemes, warna shadenya cakep jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya ya, warna kemasannya justru kekinian banget!

      Hapus
  7. mirabella tuh termasuk produk yg kegent bgt, aku bangga bgt sih bisa bertahan puluhan tahun apalagi jaman sekarang brand kosmetik itu banyak bgt tapi mirabella masih menunjukkan eksistensinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, apalagi soal harga. Kayaknya gak ada saingan yg bisa semurah itu dgn kualitas yg bs dijadiib sandingan.

      Hapus
  8. Ini lipstick gemoy banget size nya, gampang banget dibawa traveling

    BalasHapus
  9. cukup mirip mirip ya warnanya beda undetone nya aja, yang mungkin dipakai skin tone tertentu baru terlihat banget bedanya (carnellin)

    BalasHapus
  10. wah ini lipstick lejen hahaha, mirabella tuh sebenernya bagus2, sayang design packagingnya jadul huhu coba dia konsepnya ikut tren yang lagi hits sekarang sih

    BalasHapus
  11. Kayaknya ini lebih enak drpd yg matte deh

    BalasHapus
  12. Warnanya aku banget ini, trus warna packagingnya juga so very cutee

    BalasHapus

Posting Komentar

Gimana menurut kalian?