Avoskin Sheet Mask - Retinol dan AHABHAPHA [REVIEW]

Avoskin Sheet Mask – Sepertinya akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk bisa bersantai dan menikmati waktu bagi diri sendiri, terutama menyalurkan hobi. Well, siapa di sini yang suka nonton Korean drama? Because I do! Akhir pekan merupakan waktu tepat buat aku untuk bisa menikmati nonton Korean drama tanpa terlalu banyak interupsi. Ya, karena suami aku kan libur jadi ada yang bisa bantuin aku jaga anak aku. Hehehe. Dan kali ini, rutinitas akhir pekan aku akan ada yang baru! Wiihiii..

AVOSKIN SHEET MASK

WITH ACTIVE INGREDIENTS

Avoskin mengeluarkan produk terbarunya yaitu Avoskin Sheet Mask. Seneng banget deh pas tahu! Apalagi Avoskin Sheet Mask merupakan produk lembaran masker wajah pertama yang mengandung bahan aktif. Selama ini aku rutin pakai produk Miraculous Refining Serum (yang mengandung AHA-BHA-PHA) yang bikin muka auto halus keesokan hari setelah penggunaan. Eh ternyata, di produk terbarunya ini, Avoskin mengeluarkan 2 varian sheet mask yang berbahan aktif Retinol dan AHA-BHA-PHA. Selain bahan utama yaitu Retinol dan AHA-BHA-PHA, dalam masing-masing variannya, Avoskin Sheet Mask juga memasukan bahan pendukung lain yang bisa bikin kulit makin kinclong, sis.

  • Retinol Sheet Mask: Retinol, Peptide, Vitamin E, Green Tea Extract, dan Raspberry.
  • AHA-BHA-PHA: AHA-BHA-PHA, Niacinamide, Tea Tree, Witch Hazel, dan Aloe Vera. 

MANFAAT
Dari tadi ngomongin bahan aktif melulu, tapi sebetulnya apa sih yang dimaksud dengan Retinol dan AHA-BHA-PHA?
Aku akan jelaskan secara garis besar saja ya, karena nyatanya kedua bahan aktif ini sedang booming di tahun 2019-2020 ini. Mungkin saja ada beberapa dari teman-teman pembaca yang masih belum mengerti maksud dari kedua bahan aktif tersebut.

  • Retinol: merupakan turunan dari vitamin A yang berfungsi merangsang pergantian sel-sel kulit mati, meningkatkan produksi kolagen, dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Nah dari sini, sudah pasti Avoskin Retinol Sheet Mask memiliki manfaat untuk meningkatkan produksi kolagen secara alami, menyamarkan garis halus, menjaga elastisitas kulit, dan mencerahkan kulit.
  • AHA-BHA-PHA: adalah tiga jenis asam hidroksi yang banyak digunakan sebagai bahan produk kecantikan, perawatan kulit, dan kosmetik. Meskipun berbasis asam, ketiga zat ini terbentuk alami dan cenderung aman digunakan untuk kulit. Fungsi utama dari kandungan AHA, BHA, dan PHA adalah sebagai agen pengelupasan kulit yang efektif. Ketiga kandungan ini juga digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati, meregenerasi kulit, dan mencerahkan kulit. Maka dari itu, Avoskin AHA-BHA-PHA Sheet Mask memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit, memperbaiki tekstur kulit.

PRODUK
Avoskin Sheet Mask memiliki kemasan berupa plastik dengan dominasi warna cokelat dan putih. Warna cokelat ini identik dengan warna kemasan dari serum Miraculous Refining dan Retinol-nya. Isinya tertulis 15ml dan di dalamnya terdapat lembaran masker yang sudah tersaturasi oleh bahan aktif masing-masing varian.
Di belakang kemasan, terdapat tulisan berupa informasi produk, cara penggunaan produk, komposisi produk, manfaat produk, hal yang perlu diperhatikan dari produk, barcode, serta tanggal kadaluarsa dan nomor BPOM. Ditambah ada symbol kelinci yang artinya produk ini tidak diujicobakan ke hewan.
Di dalam setiap kemasan, terdapat 1 lembar masker wajah yang menurut aku cukup tipis sehingga membuatku merasa tidak terganggu oleh keberadaannya. Liquid essence yang tersaturasi dalam lembaran masker tersebut juga pas volume-nya karena aku tetap merasa nyaman ketika menggunakan masker ini sambil menonton dengan keadaan duduk.
CARA PENGGUNAAN
Sheet mask sangat umum sekali untuk sering digunakan. Beberapa dari teman-temanku, menggunakan sheet mask setiap hari di malam hari supaya bisa bantu meningkatkan kelembaban kulit keesokan harinya. Namun, berbeda dengan Avoskin Sheet Mask. Oleh karena sheet mask ini memiliki kandungan bahan aktif, maka batas penggunaannya pun hanya disarankan 1x dalam seminggu dan digunakan selama 10 -20 menit pada malam hari. Keesokan harinya, jangan lupa untuk mengaplikasikan produk tabir surya (sunscreen/sunblock) agar wajah tetap terlindungi dengan baik.
KESIMPULAN
Kegiatan me-time aku dengan menonton Korean drama di akhir pekan makin menyenangkan karena selain hati yang happy setelah melihat oppa Korea, ya kulit aku juga ikutan happy karena mendapat nutrisi dari Avoskin Sheet Mask. For the record, tulisan ini aku tulis berdasarkan pengalaman aku. Jadi, bisa digaris-bawahi bahwa hasil dan reaksi kulit terhadap penggunaan produk ini bisa berbeda di setiap orang. So, listen to your skin, OK?
Pada saat penggunaan AHA-BHA-PHA Sheet Mask, kebetulan ada jerawat kering yang baru saja keluar isinya pada saat aku cuci muka. Jadi, di bagian tersebut, terasa sedikit celekit tapi gak yang bikin gengges gitu sih, sis. Setelah kira-kira 20 menit, aku lepas dan aku tepuk-tepuk wajah aku dengan lembut. Jujur aja, aku tidak menggunakan pelembab karena aku sendiri merasa wajahku sudah cukup lembab setelah penggunaan masker. Lembab yang bikin nyaman tentunya karena jenis kulit muka aku berminyak.
Sedangkan pada saat penggunaan Retinol Sheet Mask, aku merasa kalau liquid essence yang tersaturasi di sheet mask lebih kental daripada varian AHA-BHA-PHA. Pun reaksi dari kulitku tidak ada. Itu juga karena sebelumnya aku pernah menggunakan produk berbahan aktif retinol.
Kedua varian produk ini tidak menyebabkan reaksi negatif di kulitku. Cuma sebatas celekit saja itu juga karena ada jerawat matang yang baru keluar isinya ketika aku cuci muka. Selebihnya, aku merasa baik-baik saja.
Another plus things, aku seneng banget pakai Avoskin Sheet Mask ini karena volume dari liquid essence yang tersaturasi di lembaran sheet mask ukurannya pas. Jadi sangat nyaman di aku karena aku menggunakannya sambil duduk untuk nonton Korean drama. Selama penggunaan, aku tidak merasa terganggu karena essence-nya tidak menetes ataupun bikin sheet mask jadi melorot dan susah dikendalikan. Korean drama addict approved!
Untuk harga jual, Avoskin Sheet Mask ini bisa didapatkan hanya dengan Rp38,500 saja per buah. Cukup terjangkau untuk maintenance kulit aku seminggu sekali. Wajib coba deh buat kamu yang baru banget kepikiran mau masukin bahan aktif Retinol atau AHA-BHA-PHA dalam rutinitas skin care kamu.
Ada gak dari teman-teman pembaca yang sudah coba produk ini? Ngobrol yuk di kolom komentar!
Special Thanks to Beautiesquad
Avoskin

Posting Komentar

12 Komentar

  1. ya ampuun ini apa lagi sih? avoskin tuh ya nggak berhenti berinovasi deh :D
    kemarin sempet lihat juga berseliweran di timeline IG, makin penasaran jadinya pengen coba retinol in a sheet mask sebelum coba retinol avoskinnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih.. jadi maunya Retinol yah? ehehehehehehe..

      Hapus
  2. Wah keren juga. Baru tau ada chemical peeling ada dlm bentuk sheet mask. Kira2 kalo pake ini perlu hydrating toner lagi ga yah

    BalasHapus
  3. Gw pingin cm kykny bakal susah deh nyari me-timenya ☺ adanya grusa grusu time. Yah semoga keika avo keluarin new product lagi,, gw udh bisa eksis 100% 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ini sebetulnya cuma butuh 10 menit aja kok mak. Tapi ya semoga bisa dapet 10 menit yang damai kalau mau cobain ini nanti.. Semangat busui!

      Hapus
  4. kayaknya mulai butuh skin care macem ini untuk menunda penuaan hahaha.jadi kepingin coba juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk cobain. Bisa juga buat trial kalau lagi mau ceki-ceki active ingredients buat skin care routine.

      Hapus
  5. Pakai sheet mask model gini pas ketiduran, aman ga sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Khusus yang ini menurutku lebih baik sesuai instruksi aja krn mengandung active ingredient. Tapi aku pernah kok pakai sheet mask sampe ketiduran, itu karena aku juga tahu kalau sheet mask yang lagi aku pakai komposisinya cuma sekedar melembabkan saja tanpa ada active ingredient.

      Hapus
  6. waow terlihat menarik nih.. cus ah cobain make 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menarik banget memang, terutama buat pemula yang mau step up di skin care routine-nya. Bisa banget pakai ini dulu sebelum komitmen beli serum yang ada kandungan active ingredient.

      Hapus