Scarlett Whitening Body Care Set [REVIEW]

Scarlett Whitening – Beberapa waktu belakangan ini Bandung berasa sangat dingin tapi di samping itu jadi bikin kulit aku kering. Apalagi kulit tubuh aku yang memang sudah kering jadi berasa makin kering. Pemilihan produk perawatan tubuh pun jadi harus diperhatikan.

SCARLETT WHITENING

BODY CARE

Sewaktu dengar nama produk Scarlett Whitening, aku pernah sempat kepikiran “Ini produk apa sih? Dan asalnya dari mana?” Soalnya aku cukup sering melihat nama Scarlett Whitening bertebaran di berbagai akun media sosial yang aku punya. Jadi penasaran kan?

Setelah mencari-cari info tentang Scarlett Whitening, ternyata aku baru tahu kalau ini adalah merek asli Indonesia yang sudah resmi terdaftar di BPOM dan produk-produknya terdiri dari perawatan wajah dan perawatan tubuh. Ditambah, ada logo kelinci di produk-produknya pertanda bahwa produk Scarlett Whitening tidak diujicobakan ke hewan. Duh, makin jadi penasaran!

Berhubung aku sedang membutuhkan perawatan kulit akibat cuaca, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba produk perawatan tubuh dari Scarlett Whitening ini, yang terdiri dari body lotion, body scrub dan shower scrub.

Brightening Shower Scrub - Pomegranate

Ini produk pertama yang aku bahas. Produk ini memiliki kemasan botol plastik bening dengan tutup flip top berisi gel mandi warna ungu yang memiliki scrub dan isinya berukuran 300ml. Di bagian botolnya terdapat stiker dengan informasi berupa nama produk, varian produk, keterangan penggunaan, tanggal kadaluarsa, nomor BPOM dan juga stiker hologram sebagai tanda keaslian produk. Menurut informasi dari laman Scarlett Whitening, shower scrub ini memiliki 3 varian, yaitu Pomegranate, Cucumber dan Mango.

Varian yang aku punyai adalah Pomegranate dan ini wanginya seger buah banget. Ukuran scrub juga kecil-kecil dan terdiri dari warna biru, merah dan bening. Scrub ini tidak menggesek kulit sama sekali saking lembutnya. Pengalaman mandi 2x sehari selama 2 minggu menggunakan shower scrub ini, tidak berasa scrubnya lho saking lembutnya.

Ditambah, shower scrub ini tidak menghasilkan busa yang berlimpah yang mana aku juga suka. Alasannya karena kulit aku akan jadi super duper kering setelah mandi kalau menggunakan sabun dengan busa yang banyak. Untuk penggunaan sendiri, satu botol ini diperkirakan cukup untuk masa pemakaian satu bulan.

Body Scrub - Romansa

Scarlett Whitening punya lulur juga alias body scrub. Kemasannya cukup besar berwarna putih dengan bentuk jar dari plastik yang bertutup ulir. Di bagian badan kemasan, terdapat stiker yang berisi informasi berupa nama dan varian produk, stiker berhologram tanda keaslian produk, cara penggunaan, nomor BPOM, tanggal kadaluarsa dan komposisi produk. Sayangnya, bagian komposisi produk ini tertutup oleh stiker cara pemakaian produk. Tapi yang jelas, komposisi utama yang menjadi daya tarik produk ini adalah kandungan Glutathione dan Vitamin E.

Menurut laman Scarlett Whitening, body scrub ini memiliki 2 varian yaitu Romansa dan Pomegranate. Nah, yang aku punyai ini adalah varian Romansa yang mana wanginya enak banget karena bernuansa bunga-bungaan. Jadi, begitu aku cium wanginya, duh, langsung aku suka deh!

Tekstur body scrub ini layaknya lulur pada umumnya, namun kalau aku perhatikan lebih banyak bagian krimnya daripada butiran lulurnya. Menurut pengalamanku setelah 2 minggu menggunakan produk ini, pakailah sesuai dengan petunjuk penggunaan supaya mendapatkan efek yang maksimal.

Hand and Body Lotion - Charming

Save the best for the last. Menurut aku, ini adalah produk Scarlett Whitening yang terbaik. Dari beberapa info yang aku dapatkan, varian Charming ini adalah body lotion dengan wangi yang mirip dengan parfum luar negeri yang terkenal dan mahal itu: Baccarat. Ya, aku sendiri sih belum pernah cium atau mencoba parfum tersebut ya. Tapi kalau bisa dideskripsikan, wangi semacam ini termasuk dalam kategori woody yang unisex meski ada sedikit unsur wangi floral.

Pertama kali mencium wanginya, jujur aja aku kurang suka karena tidak terbiasa dengan wewangian macam ini dan preferensi aku ketika mencari wewangian biasanya ada di kategori floral atau fruity. Namun, lama-kelamaan akhirnya terbiasa juga dengan wewangian semacam ini.

Hand and Body Lotion dari Scarlett Whitening hadir dengan kemasan botol plastik bening berisi produk sebanyak 300ml dan aplikatornya berupa pompa sehingga memudahkan penggunaan. Di bagian botol kemasan, terdapat stiker berisikan nama dan varian produk, tanggal kadaluarsa, stiker hologram tanda keaslian produk, serta nomor BPOM.

Menurut laman Scarlett Whitening, Hand and Body lotion ini memiliki 3 varian yaitu Romansa, Charming dan Fantasia. Varian yang aku miliki ini adalah yang Charming dengan warna produknya putih bersemu pink.

Aku senang sekali menggunakan ini. Hampir setiap hari aku pakai, baik habis mandi maupun sebelum tidur. Hal ini membuat kamarku pun jadi wangi banget macam kamar penganten. Hahahaha. Kalau dipakai sebelum tidur, besok paginya tuh bangun dengan rasa segar karena wanginya masih semerbak di kamar.

Kesimpulan

Setelah menggunakan ketiga produk tersebut selama 2 minggu, di sini aku ingin menyimpulkan bagaimana pendapatku.

  • Shower Scrub
Pada saat awal penggunaan, yang aku perhatiin banget adalah wanginya. Wangi varian pomegranate ini buat aku masuk ke kategori fruity meski ada sedikit wangi floral. Setelah mandi, rasanya segar banget dan kamar mandi pun jadi semerbak wangi sabun dari Scarlett Whitening.

Ketika mandi, aku pikir produk ini belum mengeluarkan busa. Nyatanya setelah aku pakai lebih banyak lagi, memang sabun ini tidak memiliki busa yang berlimpah. Wah, langsung senang sekali aku karena tahu kalau produk sabun dengan busa yang sedikit tidak akan membuat kulit keringku jadi makin kering. Untuk butiran scrub juga sangat lembut. Memang sabun ini cocok banget digunakan untuk sehari-hari.

  • Body Scrub
Aku sebetulnya jarang banget pakai body scrub. Namun ketika akhirnya produk ini sampai di tanganku, aku jadi merasa memang sudah saatnya harus rajin pakai body scrub. Aku sendiri menggunakan ini 2x dalam seminggu. Alasanku karena aku pergi olahraga ke gym setiap hari, dari Senin sampai Sabtu. Sehingga, setiap hari badan jadi kotor dengan keringat. Meski sudah menggunakan shower scrub tapi penambahan body scrub jadi bikin aku merasa kulit aku makin bersih.

Secara visual, mungkin hasilnya tidak terlihat signifikan. Tapi ketika baru selesai luluran pakai body scrub ini, kulit aku langsung berasa lembut, halus, kenyal dan lembab. Lebih kecenya lagi, kulit aku masih tetap lembut dan lembab sampai besoknya. Jadi makin seneng elus-elus tangan dan kaki sendiri. Hahahaha.

Untuk formula, mungkin karena aku jarang banget coba produk body scrub, aku sendiri merasa body scrub dari Scarlett Whitening ini memiliki perpaduan krim yang lebih banyak daripada scrubnya. Berasa banget kok teksturnya yang kental, apalagi cara penggunaan yang harus didiamkan selama 3 menit itu yang bikin kulit jadi lembut dan lembab. Ketika dibilas pun cukup mudah, tidak perlu menggosok-gosok berat untuk bisa membersihkan sisa-sisa scrub.

  • Hand and Body Lotion
Ini adalah produk yang ikonik dari Scarlett Whitening karena menghadirkan wewangian mahal untuk semua kalangan. Meskipun preferensi wewangian aku ada di kategori floral dan fruity, tidak salah banget pengalaman pertamaku dengan wewangian di kategori woody ini justru mirip dengan wewangian dari merek mahal. Lama-lama, aku pun jadi terbiasa dengan wewangian seperti ini. Yaiyalah, kan setiap hari dipakai. Hehehe.

Untuk hasilnya sendiri, Scarlett Whitening mengklaim produknya ini masuk ke dalam kategori whitening atau pemutih kulit. Eits, jangan prasangka buruk dulu. Pemutih kulit di sini maksudnya lebih ke arah make up ya. Jadi, ketika pakai body lotion dari Scarlett Whitening ini, memang kulit akan terlihat lebih cerah secara visual tapi akan gradually menghilang seiring dengan kegiatan. Bukan seperti pemutih yang bikin putih permanen yang justru membahayakan kulit.

Semua produknya Scarlett Whitening aman digunakan, lho, karena sudah memiliki nomor BPOM yang berarti produknya sudah teruji secara klinis di laboratorium dan terbukti aman. Harganya juga cukup terjangkau karena ternyata Scarlett Whitening membanderol semua produknya dengan satu harga yaitu Rp75,000 per produk. Wahhh baru kali ini aku menemukan yang seunik ini.

Jika temen-temen ingin mencoba produk ini, bisa beli lewat website ataupun market place seperti Shopee. Silahkan klik tautan di bawah ini untuk tahu lebih lanjut.

Scarlett Whitening

Website | Shopee | Tokopedia


Posting Komentar

0 Komentar