Atasi Bekas Jerawat di ERHA Ultimate Acne Center

ERHA Ultimate Acne Center - Setelah sekian lama berjuang dengan jerawat aktif, akhirnya aku berkesempatan untuk bisa melakukan treatment yang mengatasi bekas jerawat. Sebenarnya, aku merasa bahwa sisa-sisa jerawat ini ga begitu ganggu sebagaimana dulu jerawat aktif yang lagi lucu-lucunya. Tapi, aku ga mau donk menyiakan kesempatan yang terbuka bersama ERHA Ultimate Acne Center di Kelapa Gading, Jakarta.
   
Jadi, pada 20 Februari 2024 lalu, aku berkesempatan untuk menjalani sebuah treatment untuk memperbaiki kondisi kulit paska berjerawat di ERHA Ultimate Acne Center di Kelapa Gading. BTW, ini adalah kunjungan pertamaku ke ERHA Ultimate Acne Center, karena biasanya aku ke ERHA di Jatiwaringin yang dekat rumah.
   
Ketika sampai di lokasi, sungguh terkejut aku dibuatnya. Karena ternyata ERHA Ultimate Acne Center Kelapa Gading tuh tempatnya sungguh nyaman. Kerasa banget homey vibes di sini. Selain karena tempatnya lebih luas, super adem, sofa-sofa empuk untuk menunggu, complimentary drinks, juga semua staff di sana sangat ramah dan helpful terhadap segala enquiries.
   
Treatment kali ini aku menjalani Complete Post Acne Solution dengan Scar Laser Treatment By Picosure. Ditangani oleh dr. Theresia Movita, SPDV, FINSDV, FAADV. Asli deh ya, dr. Theresia tuh baik banget! Jujur aja, gak banyak loh tipe dokter seperti ini yang mau menjelaskan rinci, mau menjawab setiap pertanyaan pasien yang kepo kayak aku dan yang terpenting beliau gak terburu-buru dalam menjelaskan jawaban maupun informasi yang perlu pasien ketahui.
   

Scar Laser Treatment by Picosure


Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan Scar Laser Treatment by Picosure? Nah, mengutip dari laman erhaultimate.co.id , Photorejuvenation Laser menggunakan Laser Picosure (USA), teknologi picosecond dimana energi laser yang digunakan dihantarkan ke kulit dengan durasi yang sangat cepat sehingga menghasilkan treatment yang lebih efektif, dan tetap aman dan nyaman.
   
Nah, ini nih yang paling seru: mulai treatment! Jadi, langkah pertama adalah muka dibersihkan. Langkah kedua aplikasi krim anestesi. Nah, aplikasi krim anestesi ini membutuhkan waktu tunggu sekitar 30 menit supaya efek kebalnya aktif. Terapis yang membersihkan wajahku pun sangat ramah karena ngajakin ngobrol dan seru banget. Waktu tunggu sangat tidak terasa karena saking nyamannya ruangan di ERHA Ultimate Acne Center.
   
Setelah 30 menit, suster memanggilku untuk masuk ke ruang treatment. Di dalam ruangan ini sudah ada dr. Theresia yang siap mengerjakan laser. Namun sebelumnya, mukaku dibersihkan dulu dari krim anestesi. Dr. Theresia melakukan double checking sebelum menjalankan sinar laser supaya targetnya pin point dan memasangkan kacamata ke aku dulu. Sebelum menjalankan laser juga dr. Theresia memberi kode supaya aku bersiap dan tidak kaget ketika laser dijalankan. Di bawah ini adalah foto kondisi sebelum aku melakukan treatment. Jelas terlihat ada bagian pipi kiri yang memang memiliki bopeng landai, ditambah dengan adanya PIE/PIH (hiperpigmentasi setelah radang jerawat).
   
Walaupun sebelumnya aku pernah menjalani treatment dengan sinar laser, tapi jujur aja baru kali ini aku merasakan power yang berbeda dan paham kenapa harus menggunakan krim anestesi dulu sebelum treatment. Namun aku bersyukur karena dr. Theresia mengatakan bahwa bekas jerawat bopeng di wajahku ini masih landai. Jadi memang Scar Laser Treatment by Picosure ini adalah pilihan yang tepat. Jika treatment ini dilakukan 2 hingga 3 kali lagi, kemungkinan besar permukaan yang bopeng akan lebih naik dan nanti kulit jadi lebih terlihat rata. Wah, senang sekali aku mendengarnya!
   
Setelah laser yang hanya memakan waktu kurang lebih 10 menit, suster mengaplikasikan sunscreen supaya kulit terlindungi dari matahari dan juga polusi. Kemudian, dr. Theresia menjelaskan soal resep dan juga kondisi kulitku yang saat ini membutuhkan waktu kurang lebih 3 hari untuk kembali normal, karena kondisi saat ini mukaku sedang dalam masa sensitif paska laser.

Foto di bawah adalah hasil beberapa hari setelah treatment, bisa dilihat kalau kulitku sudah jauh membaik, dan penampilan bekas jerawat PIE/PIH jauh berkurang daripada kondisi sebelum treatment. Untuk bopeng bekas jerawat memang belum 100% rata dengan kondisi kulit sekitarnya, namanya juga baru satu kali kunjungan, yekaaann? Namun untuk satu kali kunjungan progress ini cukup baik karena tampilan bopengnya sudah terlihat sedikit lebih naik. I think it's a good sign for me that these scars are actually able to be healed. I’m flattered!
   
Selanjutnya, aku diarahkan suster untuk ke kasir karena ternyata aku mendapatkan resep berupa krim oles. Namun, berhubung krim oles ini adalah krim dengan etiket biru, jadi mohon maaf aku ga bisa spill secara mendetail informasinya. Intinya, ada 3 krim oles dengan etiket biru dan produk over the counter yaitu Erha Sunscreen. Setelah itu, baru deh aku pulang dan merasa senang serta puas dengan pelayanan dan treatment dari ERHA Ultimate Acne Center Kelapa Gading.
   
Demikian pengalamanku dalam menjalani Complete Post Acne Solution dengan Scar Laser Treatment by Picosure with FLA. Thank you ERHA Ultimate Acne Center, dr. Theresia Movita, SPDV, FINSDV, FAADV, dan tentu saja KEB. Jangan lupa juga buat kepoin Instagramnya @erha.dermatology .

Komentar

  1. wow keliatan banget bedanya sebelum dan sesudah di laser ya fi, pori jadi mengecil dan tekstur kulit jadi lebih halus

    BalasHapus
  2. Jadi pengen deh di laser lagi, walau pas prosesnya berasa ada bau2 kebakar gitu gak sih? Waktu itu aku laser di klinik kecantikan lain, jadi pengen coba Erha nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ada bau2 kebakar ya? jadi penasaran, aku belum pernah laser soalnya

      Hapus
  3. Bagus kak proggressnya, aku suka lewat klinik erha emang homey ya tempatnya

    BalasHapus
  4. afternya keliatan oke banget progressnyaa

    BalasHapus
  5. Better banget progres nyaa kaak, pengen juga treatment di erha😁 di depok ada cabangnya gak ya

    BalasHapus
  6. Aku juga dulu sempat treatment di erha kak, cocok banget.. sekarang malah penasaran sm treatment erha buat hair hehe

    BalasHapus
  7. Erha emng dr dlu ga usah di raguin lg lah ya

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  9. Sumpah aku penasaran cobain laser treatment tapi masih maju mundur. Btw thanks for sharing kak. Next mau visite ke ERHA di Surabaya. πŸ’–

    BalasHapus
  10. Progressnya oke banget kak😍 jadi pengen treatment jugaa deh

    BalasHapus
  11. Aku juga paling suka perawatan di Erha, soalnya tempatnya nyaman, dokternya juga ramah-ramah, selain itu produk perawatan erha juga bagus-bagus dan cocok banget di kulitku.

    BalasHapus
  12. Wahhhh pengen deh treatment ke Erha πŸ₯²

    BalasHapus
  13. dari dulu pengen bgt coba treatment di ERHA, ini mereka kadang ada promo gitu ga kak?

    BalasHapus
  14. dari dulu pengen banget treatment di ERHA, mereka sering ada promo gitu ga kak?

    BalasHapus
  15. Pengen banget cobain treatment di erha juga, keknya kok mantul bgt gitu hasilnya 😍

    BalasHapus
  16. Progressnya oke banget kak, jadi pengen coba treatment di erha hihi -dsfitriyanii

    BalasHapus
  17. Wahh kerenn progressnya!!😍 Jadi pengen kesana jugaa hihi

    BalasHapus
  18. Hasilnya nyata banget.. aku cocok sma produk” Erha tp blom coba treatmentnya.. soon mau cobain ah 😍 - aykdewy

    BalasHapus
  19. untuk hasil maksimal harus continue treatment ya kak?

    BalasHapus
  20. Wah mantulita sih ini, erha emang terbaik kalau buat treatment giniii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, worth it banget yaa treatment di Erha.

      Hapus
    2. Iya, worth it banget ya treatment di Erha.

      Hapus
  21. Kak, aku jadi pengen cobain treatment nya juga deh jadinya. Hasilnya bagus banget yaa.

    BalasHapus
  22. Wishlist aku pengen treatment di situ, progressnya keliatan banget ya kak 😍

    BalasHapus
  23. Salah satu wishlist bisa treatment di erha, banyak yg langganan karena hasilnya emang seoke itu, --yasintanurlailaa

    BalasHapus
  24. mantep banget kak ini progressnyaaa πŸ₯°

    BalasHapus
  25. aku dlu pakai ultimate acne juga.. lbh ke skin barrier jadi smooth kenyal gitu kak.. penasaran mau lasernya jg dehhh huhu

    BalasHapus
  26. Aku jadi kangen treatment ke Erha, dulu aku rutin ke Erha buat treatment jerawat aku, manteb hasilnya ( Dhian Noegroho )

    BalasHapus
  27. Masih wishlist aku buat dateng kesini

    BalasHapus
  28. Kak infonya bermanfaat banget buat aku yg lagi banyak bekas jerawat huhuu semoga bisa treatment disini juga nanti

    BalasHapus
  29. Waaah progessnya bagus banget kakk, erha emang terbaikk sihh

    BalasHapus
  30. Aduh bikin pengen treatment gini juga buat ngilangin bekas2 jeriwi

    BalasHapus
  31. Erha the best for acne prone skin

    BalasHapus
  32. Keliatan jadi lebih smooth ya habis treatment

    BalasHapus
  33. Aku salfok sama ba nya skr Wulan Guritno huhu 🀩

    BalasHapus
  34. pas dilaser rasanya kayak apaa? hahaha. kayak kena setrikaan gitu ga? pengen juga aku treatment di erha next time

    BalasHapus
  35. Setelah laser kayak gosong tapi habis itu jadi bagus ya

    BalasHapus
  36. Seru ya di Erha, ada harga ada kualitas. Dulu aku juga sering treatment di Erha.

    BalasHapus

Posting Komentar

Gimana menurut kalian?