Bangga Indonesia: Belanja Kosmetik Awal 2021

Bangga Indonesia: Belanja Kosmetik Awal 2021 - Bulan April sudah mau pergi dan Mei menyapa. Ah, tahun 2021 sudah menuju tengahnya. Tidak berasa ya? Gimana puasa temen-temen muslim di Ramadhan ini?

Bangga Indonesia
Belanja Kosmetik Awal 2021

Seperti biasa, setiap bulan pun sepertinya banyak sekali produk-produk kosmetik Indonesia yang diluncurkan. Luar biasa sekali inovasi dari produk lokal yah? Gw pun sudah jarang banget lho menengok produk-produk dari luar negeri. Ya, ini karena produk kosmetik Indonesia sekarang ini sudah kekinian banget dan ngikutin tren jadi setiap ada peluncuran produk baru pasti selalu menarik hati.

fiarevenian-local-beauty-haul-1

Nah, contohnya ini. Di awal tahun ini, gw coba beli beberapa produk yang sekiranya akan gw gunakan dengan baik. Beberapa juga gw beli karena diskon besar dan ada pula yang repurchase karena memang cocok dengan produknya. Dan yah, gak bisa dipungkiri juga ada yang gw beli karena produknya baru launching. Hehehe.

Oke, langsung yuk kita cek apa saja yang sudah berhasil gw beli selama bulan Januari sampai April 2021 ini yah.

fiarevenian-local-beauty-haul-2

Gambar pertama adalah produk-produk mendasar yaitu produk pembersih wajah. Di sini gw beli Mustika Ratu Beauty Queen Micellar Water seharga kurang lebih Rp20,000-an saja. Gw belum pernah sama sekali mencoba produk micellar water keluaran merek lokal jadi ini pertama kalinya dan gw memilih Mustika Ratu karena paling mudah didapatkan di supermarket dekat rumah. Lalu ada Citra Cocoa Gentle Face Scrub. Nah ini adalah salah satu produk yang belum lama diluncurkan dan gw langsung penasaran banget pengen coba. Citra ini gw beli di Yogya supermarket seharga kurang lebih Rp25,000-an.

fiarevenian-local-beauty-haul-3

Di gambar kedua, gw membeli produk yang berhubungan dengan skin care lanjutan yaitu serum, pelembab bibir dan juga tabir surya. Ini tuh produk-produk yang sudah pasti kepake buat gw sih. Untuk pelembab bibir ini beli dari Wardah yaitu Lip Nutrition varian Honey. Gak ada alasan spesifik kenapa gw beli ini, cuma karena pengen stok aja soalnya lip balm gw sudah mau habis. Harganya juga terjangkau karena cuma sekitar Rp20,000-an. Kemudian, gw beli serum dari Scarlett varian Acne Serum. Alasan beli ini juga karena harganya sangat terjangkau untuk produk di kategori serum, cuma Rp75,000 saja. Sedangkan untuk tabir surya, gw beli dua produk, yaitu Emina Sun Protection SPF 30 seharga kurang lebih Rp40,000an (yang entah sudah pembelian ke berapa ini) dan the newly launched product BLPxAvoskin Multipurpose Tinted Sunscreen SPF 50 dengan harga Rp189,000.

fiarevenian-local-beauty-haul-4


Di gambar ketiga, gw beli beberapa dandanan berupa bedak, lipstik dan perona pipi bentuk cair. Awalnya beli bedak Luxcrime Blur and Cover TWC ini adalah karena waktu itu lagi heboh banget make up tutorial dari TikTok yang pakai satu produk powder foundation saja sudah kelihatan flawless. Cuma berhubung produk tersebut adalah produk impor dan belum tersedia di pasar Indonesia, gw jadi berusaha untuk cari-cari alternatif lokalnya. Sampai gak sengaja nemu salah satu Instagram post dari Arianti (@jiglycious) yang mencoba produk ini dengan hasil yang menurut gw gak kalah sama hasil yang produk impor itu. Ditambah, Luxcrime lagi mengeluarkan edisi terbatasnya dengan sistem paket bersama perona pipi cair itu. Paket ini dijual oleh Luxcrime seharga Rp179,400 dari harga awal Rp299,000.

Sedangkan untuk produk lipstik itu dari Sariayu. Berhubung gw suka banget beli lipstik, jadi gw beli langsung 3 biji karena produk ini baru banget diluncurkan dan kebetulan harga per botolnya lagi diskon sekitaran Rp36,000 dari harga awal Rp45,600

fiarevenian-local-beauty-haul-5

Produk-produk di gambar ke empat ini termasuk yang sangat-sangat impulsif. Hahaha, gw beli kedua face palette ini karena emang beneran pengen dan ada sedikit rasa FOMO. Anyways, pertama kali tahu palet Marina Glow Ready ini dari akun Instagramnya Aro Kopa, terus lihat juga di Ariani Rosidi. Waktu gw cek ke Shopee, harganya terjangkau banget! Tapi waktu dalam proses beli ini, butuh sedikit kesabaran karena cepet banget habis: gw masukin keranjang pas pagi, lalu gw tinggal buat grocery shopping, dan beberapa jam kemudian ketika mau check out eh sudah habis. Hahaha, alhasil gw harus menunggu sekitar 2-3 hari kemudian ketika restock. Itupun gw lihat juga stock-nya gak banyak. Yasudah deh, langsung eksekusi dengan membayar Rp60,000-an saja karena gw dapat voucher potongan harga padahal harga aslinya Rp89,999 dan sedang didiskon jadi Rp71,999.

Palet kedua ini adalah local celebrity makeup brand punya Sandra Dewi yaitu Saint by Sandra "La Palette". Jujur sih alasan beli palet ini karena gw tergiur diskon besarnya. Harga normal palet ini adalah Rp169,000 dan sedang diskon jadi Rp79,000. Palet ini jarang banget yang review di Youtube, meski gitu gw tetap beli karena harganya dan disain kemasannya.

Nah, cukup segini dulu untuk post kali ini. Jujur saja, produk yang gw beli gak sebanyak biasanya karena kebetulan juga sekarang-sekarang ini gw jarang banget beli produk kosmetik kecuali skin care yang memang rutin digunakan setiap hari. Ada gak dari teman-teman yang sudah cobain produk yang gw beli di sini? Bertukar info di kolom komentar yuk! Buat yang pengen gw cobain produk mana duluan supaya bisa ditulis reviewnya, boleh juga share di kolom komentar!

Komentar

  1. Mustika ratu ada micellar waternya y sekarang? Brand lokal sekarang malah semakin terdepan loh, kadang ketipu sama pacakging yang elegan mirip highend padahal lokal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya "ketipu-" dalam hal positif ya beb saking produk lokal jaman sekarang jg mikirin kemasan segala. Tp klo diperhatiin, kebanyakan yg mau mikirin sampai segitunya itu justru local indie brand gt. Klo local brand yg besar malah ga kepikiran lagi buat utak-atik bentuk kemasan yg sebetulnya membosankan.

      Hapus
  2. Mustika ratu ada micellar water ya, aku baru tau. Penasaran deh sama tinted sunscreen BLPxAvoskin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sebetulnya it has been around for a while, jadi gak baru2 banget Mustika Ratu mengeluarkan produk micellar water.

      Hapus
  3. dari semua cuman pernah yang scralett huhu, berasa gak cinta banget brand lokal jadinya. btw nampol banget pembahasannya harganya juga murah-murah ternyata brand lokal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, ga perlu segitunya kali ah beb. Semua butuh proses. Aku pun dulu begitu kok, lbh suka lirik produk drugstore buatan luar negeri seperti Maybelline, Loreal, Garnier dan sejenisnya daripada lokal punya. Kita doakan saja semoga produk lokal makin berkembang sehingga kita juga bangga menggunakannya. :-)

      Hapus
  4. Seru bgt yah kak, btw ku baru tau ad micellar water mustika

    BalasHapus
  5. Awal tahun ak jg bnyk belanja kak fia, mostly krna diskon sama produk baru 😆 btw aku jg suka pake sunscreen nya emina uda bbrp kali repurchase jg . Anw ak tuh paling suka baca haul post gini

    BalasHapus
  6. Such wonderful content! So many great products! 💐

    Blog de la Licorne *

    BalasHapus

Posting Komentar

Gimana menurut kalian?