everShine Moringa Starter Glow Set [*REVIEW]

everShine Moringa Starter Glow Set - Sebagai warga Indonesia tulen, apalagi yang demen banget sama cerita horor, tentu saja sudah cukup familiar sama yang namanya daun kelor. Nah, tapi di sini aku gak mau bahas horor. Hahaha. Tentu saja aku akan membahas sesuatu yang berhubungan dengan daun kelor.

everShine

Moringa Starter Glow Set

fiarevenian_evershine_moringa_1

Nah, ini dia yang aku maksud! Aku mau bahas satu paket perawatan wajah yang berbahan utama daun kelor atau dikenal dengan bahasa beken Moringa. Tapi aku mau cerita dulu sedikit soal pengalaman lucu tentang Moringa. Kalau ngomongin Moringa, aku tuh selalu inget sama teman lama dulu waktu masih kerja kantoran. Dia ini suka banget pakai body care impor yang berbahan Moringa. Waktu itu kan aku belum ngerti-ngerti banget soal skin care. Jadi cuma berdasarkan gambar bunga yang terpampang besar di kemasannya, aku suka ngeledekin temenku kalau dia demen banget pakai body care bunga kuburan. Hahaha, ternyata eh ternyata, aku baru ngeh juga belakangan ini, selama ini tuh aku nyangkain kalau Moringa adalah Kamboja! Dan, begitu aku dapat kesempatan untuk mencoba produk Moringa ini, aku jadi geli sendiri ngingetnya. Hahaha.

Oke deh, cukup ngobrolnya. Langsung saja yuk kita bahas tentang Starter Glow Set dari everShine ini. Paket ini terdiri dari 3 jenis produk yaitu sabun muka, toner essence, dan soothing gel. Semua produk ini memiliki hero ingredient berupa Moringa. Ini kali pertama aku mencoba rangkaian produk dengan komposisi utama Moringa.

everShine Moringa Facial Wash

"Gentle Facial Wash" dengan sedikit busa, kaya vitamin tidak membuat kering dan kaku sesudahnya.

fiarevenian_evershine_moringa_2

Produk pertama dari everShine Starter Glow set adalah Moringa Facial Wash. Sabun muka ini memiliki busa yang minim banget dan tentu saja sejauh pengalaman aku menggunakan sabun muka ini, kulit wajah tetap lembab dan tidak terasa kencang ketarik.

Moringa Facial Wash ini memiliki kemasan tube dengan isi 100ml, disertai pula kemasan kotak karton yang membungkus sisi luarnya. Menurut aku ini adalah volume normal yang biasa ditemui dari kebanyakan sabun muka pada umumnya. Baik kemasan tube maupun karton, didominasi warna kuning dan putih. Kemudian terdapat informasi lengkap mengenai penjelasan produk, cara pakai, komposisi produk, hingga tanggal kadaluarsa yang penting.

Selain Moringa, sabun muka ini memiliki kandungan utama lain yaitu Sakura dan Aloe Vera. Ada wangi lemon yang tercium ketika menggunakan sabun muka ini dan itu makin menambah pengalaman cuci muka jadi lebih menyegarkan. Satu hal yang aku senang dengan Moringa Facial Wash dari everShine ini adalah ternyata dibuat dengan pH seimbang sehingga mampu membersihkan wajah secara efektif tanpa merusak kelembaban alami kulit jadi untuk kulit sensitif bisa juga cobain.

everShine Moringa Refresh Toner Essence

Toner Essence "5 in 1 Actions" sangat bersahabat untuk keluhan acne prone dan mencerahkan kulit kusam.

fiarevenian_evershine_moringa_3

Produk kedua dari everShine Starter Glow set adalah Moringa Refresh Toner Essence. Ini merupakan toner serba bisa sih kalau menurut aku. Soalnya, toner ini memiliki beberapa fungsi yang bisa dimanfaatkan, yaitu sebagai toner, essence, micellar water, face mist dan cairan untuk D.I.Y infused/tablet sheet mask.

Kemasan dari Moringa Refresh Toner Essence ini berupa botol plastik bervolume 100ml. Merupakan volume yang normal ditemui di kebanyakan toner pada umumnya. Toner ini memiliki 2 jenis aplikator, yang pertama adalah yang terpasang secara default di kemasannya yaitu tutup ulir di bagian luar dan tutup flip top di bagian dalam. Jenis tutup yang pertama ini super secure banget karena sudah jelas gak akan ada kebocoran apalagi kalau dibawa travelling. Lalu, jenis tutup kedua berupa spray applicator yang disertakan di dalam kemasan. Aku lebih senang pakai spray applicator sih karena bisa dijadikan face mist setelah cuci muka ataupun ketika siang hari butuh yang seger-seger.

everShine Moringa Soothing Gel

"Soothing Gel Sejuta Manfaat" dengan Best Soothing Ingredients untuk menguatkan Imunitas Kulit dan Skin Barrier.

fiarevenian_evershine_moringa_4

Produk ketiga dari everShine Starter Glow Set adalah Moringa Soothing Gel. Baru kali ini sih aku melihat soothing gel dengan bentuk tube dan isinya lumayan besar yaitu 200ml. Tim irit auto seneng nih kayaknya soalnya produk ini bakalan lama habisnya. Apalagi pengalamanku, kalau pakai ini gak perlu terlalu banyak (terutama kalau pakai buat muka ya), karena tingkat penyebarannya luas. Jadi pakai lebih sedikit dari krim muka biasanya, sudah bisa meliputi muka dan leher.

Kemasan tube gini tuh sangat praktis lho. Soalnya sampai sekarang pun aku masih sering lihat soothing gel dengan tipe jar. Selain praktis, kemasan tube ini sudah pasti akan menjaga higienitas produk sampai tetes terakhir. Aku sendiri juga suka menggunakan ini sebagai pengganti body lotion sebelum tidur.

Selain Moringa, soothing gel ini memiliki hero ingredients yang lain yaitu kunyit dan jamur putih. Nah, mereka ini bermanfaat banget untuk anti peradangan dan menguatkan skin barrier. Kemudian ada pula lidah buaya sebagai bahan yang sudah terkenal melembabkan dan menenangkan.

Tekstur Produk

fiarevenian_evershine_moringa_5

a. Moringa Facial Wash - memiliki tekstur berbentuk gel bening dengan viscosity level yang rendah sehingga terasa lebih cair ketika dituangkan ke tangan. Busa yang dihasilkan sangat minim ditambah formula pH seimbang membuatnya tidak merusak kelembaban alami kulit.

b. Moringa Refresh Toner Essence - memiliki tekstur cair layaknya air biasa namun ketika disemprot ke muka akan terasa sangat menyegarkan. Untuk spray applicator-nya menghasilkan semprotan halus seperti embun. Jadi bener-bener enak ketika disemprotkan ke muka.

c. Moringa Soothing Gel - bertekstur gel yang viscosity level-nya medium, lebih pekat daripada Moringa Facial Wash namun tetap mudah diaplikasikan ke kulit. Ketika pertama kali dituangkan, gel ini terasa pekat namun begitu dioleskan ke kulit, maka akan terasa meleleh sehingga pengaplikasian pun terasa mudah dengan sensasi dingin yang menyegarkan. Soothing gel ini terasa tacky ketika baru diaplikasikan ke muka, namun setelah beberapa menit, akan terasa lebih nyaman. Tapi, lain halnya ketika digunakan sebagai pengganti body lotion. Pengalamanku, rasa tacky-nya akan tetap ada apabila diaplikasikan sampai ke lipatan kulit.

Kesimpulan - 2 Minggu Pemakaian

Buat beberapa teman yang mengenalku, ataupun yang mengikuti aku di akun Instagram, mungkin sudah tahu kalau saat ini aku memiliki concern terhadap sisa-sisa jerawat. Aku jelasin dulu secara singkat yah, waktu akhir 2020 kemarin, kulit aku diserbu jerawat secara masif di sekitar pipi. Sangat positif jerawat tersebut adalah maskne karena pada waktu Juli sampai Desember 2021, aku sangat aktif pergi ke gym dengan tetap menggunakan masker.

Dimulai kisaran Desember 2020, aku menjalani pengobatan dari dokter kulit karena kondisi waktu itu sudah bikin pusing: jerawat sudah mulai terasa gatal dan panas. Akhirnya, dalam jangka sekitar 2 bulan, jerawat masifku mulai sembuh dan mengempis meninggalkan post inflammatory erythema atau bahasa mudahnya sisa kemerahan bekas jerawat meradang.

fiarevenian_evershine_moringa_6

Mulai Februari 2021, aku memutuskan untuk eksplor produk over the counter untuk merawat kulit aku, terutama mengurangi visual dari sisa kemerahan bekas jerawat tersebut sambil pelan-pelan lepasin produk skin care dari dokter kulit. Akhirnya, pada Maret 2021, aku bener-bener lepas produk skin care dari dokter kulit dan beranjak ke produk bebas atau over the counter.

Lalu, di 30 Maret 2021 lalu aku menggunakan 3 produk Starter Glow set dari everShine. Sebetulnya aku tidak terlalu berharap banyak. Tujuan aku mau mencoba produk ini adalah sebagai bentuk usaha aku dalam mengurangi sisa kemerahan jerawat. Aku gak berharap bakal menaikan tingkat kecerahan kulit aku, aku juga tidak berharap akan ada perubahan signifikan dalam menyamakan warna kulit aku yang tidak merata karena bekas jerawat, apalagi hanya dalam 2 minggu. At least, tidak memperparah kondisi karena ada klaim menenangkan dan memperkuat skin barrier.

Aku sendiri memutuskan untuk tidak kembali ke dokter kulit karena, you know, ini masih masa pandemi ya, jadi aku bener-bener menghindari keramaian jika tidak terpaksa atau urgent.

Pada rentang waktu uji coba ini, kebetulan banget aku sedang menstruasi. Tentu saja karena hormon, jerawat pun ada yang muncul sekitar 2-3 biji lah. Sejauh pengamatan aku selama pemakaian ketiga produk ini, jerawat tersebut tidak sampai mateng gitu lho. Jadi, jerawat tetap muncul, lalu nanti 2 hari kemudian akan kempes sendiri tanpa meninggalkan bekas sama sekali juga tidak terasa sakit seperti ketika aku jerawatan di akhir 2020 lalu. Makanya di foto atas gak ada kelihatan jerawat baru karena jerawatnya jadi lebih kalem.

Dua minggu pun berlalu, dan waktunya aku melihat apakah terdapat visual improvements dari sebelum aku menggunakan produk everShine Starter Glow set ini. Nah seperti yang teman-teman bisa lihat di foto di atas, ternyata kemerahan bekas jerawat tersebut secara visual memudar secara signifikan. Improvement paling terlihat di satu spot dekat bibir di sebelah kiri. Itu adalah jerawat paling meradang di antara jerawat di posisi lainnya sehingga walaupun sudah sembuh tapi menyisakan tampilan kemerahan yang menarik perhatian. Apalagi posisinya frontal banget kan kalau di foto. Hahaha. agak bikin gak pede gitu kalau berkaca. Di situ, teman-teman bisa lihat kan di bagian before itu tampak merah banget. Tapi di bagian after, kemerahannya mereda dan memudar. 

fiarevenian-evershine-moringa-7

Oia, aku juga menggunakan toner essence sebagai masker dengan mengandalkan D.I.Y infused/tablet sheet mask, seminggu 2 atau 3 kali. Cara pakainya juga gampang banget. Tinggal rendam saja D.I.Y infused/tablet sheet mask dengan toner essence sampai mengembang, lalu pakaikan ke muka dan diamkan selama 10-15 menit. Kalau masih kurang, bisa semprot-semprot lagi toner essence dan nikmatilah your "me time".

Setelah menggunakan ketiga produk dari everShine Starter Glow set selama dua minggu ini, aku cukup puas dengan hasilnya. Aku merasakan sendiri sih hasil yang tampak. Terutama soothing gel ini, aku ga sangka beneran bikin jerawat hormonal aku bisa lebih kalem dan radang jerawatnya juga bisa mereda bahkan tanpa ada kemerahan yang merupakan tanda peradangan. Sedangkan penggunaan soothing gel sebagai pengganti body lotion, aku punya trick sendiri supaya tetap bisa dapat manfaat melembabkan tanpa terlalu merasa tacky, yaitu gunakan sebelum waktu tidur malam saja karena pada saat itu kan kegiatan tidur ya cuma diam saja kan? Ga terlalu banyak mondar-mandir. Bangun keesokan pagi dengan kulit badan yang lembab dan segar!

Ini pertama kalinya aku menggunakan produk berbasis Moringa dan ternyata memberikan hasil nyata bahkan hanya dalam 2 minggu saja. Meskipun rutinitas skin care aku tidak hanya melibatkan ketiga produk everShine Starter Glow set saja, namun sudah jelas ketiga produk ini membantu dalam boosting perawatan wajah aku. Ga akan nyesel sih kalau teman-teman mau cobain produk ini!

Teman-teman bisa mendapatkan produk ini melalui akun resminya everShine di Shopee. Untuk harganya sendiri termasuk reasonable mengingat manfaat yang diberikan. Selain bisa didapatkan secara terpisah, everShine juga menyediakan ketiga produk ini dengan sistem paket yang pastinya akan lebih praktis.

a. Moringa Facial Wash = Rp129,000
b. Moringa Refresh Toner Essence = Rp157,000
c. Moringa Soothing Gel = Rp147,000

Gimana? Teman-teman ada yang pernah cobain produk Moringa dari everShine belum? Kalau sudah, coba yuk kita berbagi pengalaman di kolom komentar.

fiarevenian-evershine-moringa-7


This review is in collaboration with:

and

Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger
Facebook Group | Instagram

Komentar

  1. Gw paling suka sm soothing gelnya sih. Soalnya bbrp hari lalu pas ntah knp tangan gw gatel2. Biasanya itu tanda tanda eksim kumat. Trus iseng aja gw olesin si Soothing gel. Ee lsg ilang gatelnya...cm sensasi lengketnya aja yg mayan awet yah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cukup awet. I assume itu supaya bisa tetap kasih efek soothing gitu gasiiiiih? Hehehehe.

      Hapus
  2. jadi pengen ikut2an beli macam spatula buat share tekstur hehhee, btw akuh juga pakai eveshine nih (carnellin)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mantulita! Aku cek juga deh blog ci Nellin buat liat review-nya.

      Hapus
  3. Terima kasih kak sharing review produknya, detail pula lagi. Jujur aku belum tau tentang brand evershine ini. Boleh deh kapan2 ikutan coba juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, ini local brand lho! Yuk ceki-ceki di medsos atau websitenya.

      Hapus
  4. Belum pernah coba,tapi habis baca ini jd penasaran pengen coba, karena emang kebetulan lg cari skin care yg cocok buat muka, karena dr dlu coba2 skin care kyaknya gada yg ngaruh ke kulit. .Ya gitu2 aja hasilnya.. Hihi. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk Nin, cusss cobain! Semoga cocok nanti kalau berhasil coba.. ngobrol2 lagi nanti kita yak! :-)

      Hapus
  5. Baru mau nyobain Moringa Soothing Gelnya nih, semoga ga mager bln ini hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga sama-sama cocok dan efektif ya Ly! :-)

      Hapus
  6. kaget pas baca kandungan daun kelor, kayak lucu aja wkwk progress-nya keliatan banget sih mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ga sangka sih bisa dapet visual progress yg signifikan.. thank you dah mampir!

      Hapus
  7. busanya banyak ya facial washnya, aku kepo sama tonernya euy, enak buat CSM an kayaknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengalamanku sesuai tulisanku di atas sih ini busanya ga banyak, sesuai sama klaim everShine yang low foaming facial wash.

      Hapus
  8. Tertarik sama facial washnya. Kebetulan facial wash aku lg abis heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk sister, cussss deh langsung check out!

      Hapus
  9. Moringa emang cakep buat kulit. Aku pernah coba salah satu produk yg ada moringa, ternyata enaaakkk. Btw, aku penasaran sama soothing gelnya nih kak, kok kayaknya enak gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau soal enak apa gak, relatif ya. Tetap harus mencoba sendiri biar tahu! Nah, makanya yuk cobain! :-p

      Hapus
  10. Setuju kaak, aroma lemon yang ada di facial washnya bikin mood seger jugaaa ketika cuci muka 🤩

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ye kaaann.... Si tonernya juga sama-sama nyegerin!

      Hapus
  11. Good to know dia punya efek positif utk bekas jerawat ya

    BalasHapus
  12. Seneng banget ya kak, manfaatnya banyak banget. multi fungsi juga. Before afternya kakak keliatan banget kayak dark spotnya pudar <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget, PIE aku berkurang secara perlahan. Semoga berkelanjutan sampai sirna semua! Aamiin!

      Hapus
  13. Eh iya bener lho fia redness nya memudar ya, salfok sama foto2 nya cakep bener fiaaaa

    BalasHapus
  14. Kalo aku malah paling suka pakai soothing gelnya di badan pas siang siang, soothing effectnya mantaapp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, bener nih. Kayaknya kalau aku ke Bekasi bakal mantab bawa ini. Tapi kalau di Bandung, msh seneng pakai tonernya aja sering-sering.

      Hapus
  15. Soothing gelnya bisa dipake buat body butter juga, aku pake ini juga

    BalasHapus

Posting Komentar

Gimana menurut kalian?