Beauty Cottage - Seaweed Mineral Deep Cleansing Oil [*REVIEW]

Beauty Cottage Seaweed Mineral Deep Cleansing Oil - Siapa di sini yang suka menggunakan cleansing oil ketika membersihkan wajah? Atau bahkan sama sekali belum pernah coba apa itu cleansing oil? Apapun itu, di artikel kali ini, aku akan membagikan hasil review aku tentang sebuah cleansing oil yang baru saja aku coba.

Beauty Cottage Seaweed Mineral Deep Cleansing Oil

Beberapa waktu yang lalu, Copia Indonesia mengirimkan sebuah cleansing oil bernama Beauty Cottage Seaweed Mineral Deep Cleansing Oil. Menurutku ini sangat menarik karena eksplorasi di bidang cleansing oil masih kurang. Meskipun sebetulnya aku tidak terbiasa membersihkan wajah dengan menggunakan cleansing oil, tapi ya tidak ada salahnya untuk dicoba. Klaim produknya adalah secara menyeluruh membersihkan make up dan kotoran sekaligus melembabkan dan menjernihkan kulit, juga tidak mengandung pengawet paraben.

♥ KEMASAN ♥

Beauty Cottage Seaweed Mineral Deep Cleansing Oil memiliki 2 kemasan, yang pertama kemasan kotak karton tipis sebagai pembungkus luar dan yang kedua adalah kemasan dari produk itu sendiri.

Untuk kemasan kotak berwarna kalem yah, mayoritas warna creme gitu dengan disain gambar yang cukup menarik, yaitu gambar rumput laut. Kemudian, kemasan botol produknya berupa pompa yang terbuat dari material plastik. Pompanya sendiri berwarna putih dengan pump seal yang menjamin pompa produk tidak akan terpencet dengan tidak sengaja. Untuk botolnya, berwarna transparan dan isi produk berupa minyak dengan warna kuning transparan sebanyak 135ml. Di body kemasan tersebut terdapat informasi penting yang berguna bagi penggunanya.

♥ KOMPOSISI PRODUK ♥

Triethylhexanoin, Cetyl Ethylhexanoate, Mineral Oil, Sorbeth-40 Tetraoleate, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Vegetable Oil, Tocopherol, Squalane, Bisabolol, Sea Water, Tocopheryl Acetate, Fragrance, BHT, Water, Pullulan, Phenoxyethanol, Algae Extract, Chlorphenesin, Sorbic Acid, Benzoic Acid.

♥ CARA PEMAKAIAN ♥

Usapkan cleansing oil ini ke seluruh permukaan wajah yang kering. Lalu, berikan beberapa tetes air di ujung jari dan usapkan ke wajah dengan gerakan memutar untuk mengubah cleansing oil menjadi tekstur berwarna putih susu untuk membersihkan dan mengangkat make up. Lalu bersihkan dengan air.

♥ TESKTUR DAN AROMA ♥

Bicara soal tekstur, menurut aku ini teksturnya ya memang minyak, hanya saja tidak seperti minyak biasa karena sedikit lebih encer gitu. Meskipun di botol warnanya kuning transparan, tetapi ketika produknya sudah dikeluarkan dari kemasan ya tidak lagi berwarna seperti di dalam botol. Sedangkan untuk anginya itu mirip-mirip lemon atau citrus dan hilang ketika digunakan.

♥ KESIMPULAN/ULASAN ♥

Kemasannya berbentuk botol plastik transparan dengan volume 135ml. Kurang praktis jika dibawa traveling karena termasuk besar. Tapi cukup aman karena walaupun kemasannya berbentuk botolan dengan pompa, terdapat "kunci" supaya aman jika ditaruh di tempat yang berpotensi desek-desekan dengan benda lain. Ga takut tumpah atau terpompa dengan tanpa sengaja.

Setelah mencoba produk ini, aku cukup puas dengan daya bersihnya. Produk yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak. Hal yang paling aku rasakan dalam membersihkan wajah menggunakan cleansing oil adalah bisa mengurangi sampah, terutama sampah kapas. Ini bisa jadi sebuah pilihan untuk teman-teman yang memilih gaya hidup minim sampah. Botolnya pun sendiri bisa digunakan ulang sebagai tempat sabun mandi atau sabun tangan ketika sudah habis nanti.

Dalam uji cobanya, aku mengoleskan beberapa kosmetik yang sekiranya butuh usaha banget ketika ingin dibersihkan. Di antaranya adalah: BB Cream, Matte Foundation, Waterproof Liquid Eyeliner, Compact Powder, Brow Pencil, Matte Lipstick. Setelah aku teteskan cleansing oil-nya langsung di atas kosmetik yang sudah aku aplikasikan tadi. Terlihat jaringan ikat lipstik sudah mulai mengendur dan “beleberan” lipstiknya. Yang lainnya masih pada tempatnya.

Lalu, aku teteskan beberapa tetes air dan mengosoknya perlahan dengan gerakan memutar. Di sini semua kosmetik yang tadi aku oleskan sudah lepas, bahkan si waterproof liquid eyeliner (ini salah satu kosmetik yang agak susah aku bersihkan lho!). Karena aku menggunakan gerakan memutar, alhasil seluruh kosmetik bercampur aduk jadi satu.

Kemudian, aku pun membilasnya dengan air hingga bersih. I am amazed by this product, karena benar-benar seluruh kosmetiknya luruh semua. WOW banget sih! Tapi sayangnya, matte lipstick aku masih meninggalkan bekas tipis di tangan. Selain itu yang aku rasakan adalah, cleansing oil ini juga menyisakan lapisan tipis setelah dibilas dengan air. Hal ini bisa dihindari dengan menggunakan facial wash sesudahnya, karena aku sendiri pun setelah membersihkan muka dengan make up remover selalu mencuci muka dengan facial wash.

Untuk harganya yang mendekati Rp200,000, it is a good deal to get such an import product from Thailand like this. Apabila teman-teman memiliki sensitifitas terhadap kandungan paraben, mungkin bisa banget melirik produk ini.

Nah, setelah melihat hasilnya, bagaimana menurut pendapat teman-teman? Sudah pernah mencobanya?

♥ COPIA INDONESIA ♥

LAMAN WEB | INSTAGRAM

Komentar

  1. I love seeing beauty product reviewed, and especially products from abroad! This looks lovely.

    GiGLOVE

    Yaya ♥ My Dreamality

    BalasHapus
  2. Well reviewed! I love the Body Shop Cleansing oil very much! I prefer oil based cleansers over cream ones as i have very dry skin!!

    BalasHapus
  3. Yes.. So far, I only know two kinds of cleansing products: milk and oil. Have you ever tried cleansing balm from The Balm cosmetics? That's totally a whole new way for me, and I think it will suit for dry skin as well.

    BalasHapus
  4. I like cleansing oils and balms and this seems like an alright one however I dont like mineral based beauty products. Good review

    BalasHapus
  5. Your review makes me wanna to try this product too! Haven't heard of this brand though! So not sure where I'd find it!!

    GIG Love

    BalasHapus
  6. oh wow this product sounds fab, and this is a fantastic + detailed review :) x

    BalasHapus
  7. agh, that's a thorough and useful review, with pics no less! Thanks for taking the trouble and the write up!

    Best,
    Ling Tan
    www.kidsonboard.net

    BalasHapus
  8. This looks great!!! I was a little bit worried when I saw the rubbed picture as I thought u had an allergic reaction! :S
    giglove!

    novelstyleblog.com

    BalasHapus
  9. Haven't try this cleanser yet but I love oil base for cleanser instead of water base
    MISS IKA'S BLOG

    BalasHapus
  10. Sounds like a good product. I've never heard of the brand before.

    BalasHapus
  11. Hi there! I love cleansing oil and use them a lot these days. Although I try to not use them as much in summer days since it can get a bit too heavy on my skin. I've never heard of this brand before but it looks interesting. Where is it from?

    xx Donah
    giglove

    BalasHapus
  12. Great review and it seems really effective! Gotta check it out then :D

    BalasHapus
  13. Never heard of the brand before, I don't prefer oil based cleansing product. But it sound great! =)

    BalasHapus
  14. this sounds pretty good! i really want to try a cleansing oil

    BalasHapus
  15. I have heard the benefits of sea weed before and your review has definitely tempted to try it out. Nicely reviewed dear. GIG :)

    BalasHapus
  16. I am currently using cleansing water. Oil based not really suits my skin. Anyway, thanks for sharing. Giglove

    BalasHapus
  17. sometimes i feel cleansing oils are too oily for me - usually i would go for the alcohol free ones

    BalasHapus
  18. Andréa ChristineDesember 03, 2014 9:15 AM

    I've been meaning to try a cleansing oil for sometime! Great review! xoxo giglove

    BalasHapus
  19. Maria Clara Novita KusumahatiDesember 05, 2014 3:09 PM

    aku baru tau loh kalau beauty cottage jual ginian juga..
    kirain cuman jual makeup dan skin care..
    ga kalah bagus nih yah kayak pixy cleansing express :p

    BalasHapus
  20. Caity @ Moi Contre La VieDesember 16, 2014 5:13 PM

    This looks lovely - Thank you for sharing with us, this sounds utterly divine! <3 GIGLove

    BalasHapus

Posting Komentar

Gimana menurut kalian?