NYX SMLC Copenhagen [REVIEW]

NYX SMLC Copenhagen - Penasaran banget sewaktu lihat iklan NYX soal warna-warna terbarunya SMLC ini. Ada sih satu lagi warna yang akan aku bahas di post selanjutnya yah. Ini adalah satu dari dua warna terbaru tahun 2014 yang NYX keluarkan.

NYX SMLC Copenhagen

Sebagai salah satu merek luar negeri pertama yang aku coba sewaktu baru terjun ke dunia make up, NYX selalu bisa mencuri perhatianku. Termasuk waktu NYX mengeluarkan warna-warna baru khusus di 2014 ini. Menurut aku, warnany unik-unik. Namun yang menarik buat aku hanya dua saja: warna Copenhagen dan warna Transylvania.

Baca juga: NYX SMLC Transylvania

1. KEMASAN

Sesuai dengan signature-nya NYX SLMC, dia ini terbuat dari material plastik yang bentuknya tabung. Tutupnya semacam dilapisi karet gitu deh dan dibuka/ditutup dengan cara ulir. Sederhana banget. Ga ada yang spesial sih. Warna tabungnya juga disesuaikan dengan varian warnanya. Jadi lebih memudahkan kita yang punya banyak lipstik. Di bagian bawah kemasan juga ditempeli stiker yang isinya kode warna dan nama warnanya.

Nothing new, masih menggunakan standar aplikator berupa doe foot yang sering kita jumpai di kebanyakan produk lip cream atau lip gloss jaman sekarang. Aplikatornya cukup menangkap produk dengan baik sehingga ketika mengaplikasikan produk ke bibir, jumlahnya pas; tidak perlu terlalu banyak masukin dan keluarin aplikator untuk mendapatkan hasil yang full coverage.

2. ISI PRODUK

NYX SMLC Copenhagen bukanlah produk pertama yang aku coba. Sebelumnya aku juga pernah mencoba warna Milan dan Antwerp. Dari segi tekstur, masih sama saja dengan kedua produk yang pernah aku coba. Wanginya pun juga tetap sama, seperti vanilla cake. Lalu untuk segi pigmentasi, aku pikir pigmen warna dari NYX SMLC Copenhagen ini cukup bagus dan lebih mudah diratakan dibanding saudarinya: Transylvania. Tapi memang sih ada waktu dimana warna ini jadi susah diratakan gitu. Menurut aku, wajar terjadi untuk pigmen warna gelap.

Hasil akhir yang diberikan produk ini berupa velvety finish. Artinya, bibir terasa seperti kain beludru ketika produknya sudah kering total. Meski begitu, masih menyisakan transfer ketika dipakai minum ataupun makan. Jadi, sudah terjawab kenapa dinamakan Soft Matte Lip Cream ya?

3. HARGA dan KETERSEDIAAN

Aku membeli NYX SMLC Copenhagen ini seharga Rp90,000 melalui toko kosmetik daring langgananku yaitu Makeupuccino. Aku sudah sering beli di sini dan toko ini termasuk langganan juga di antara beberapa teman-teman beauty bloggers. Jadi, sudah terjamin keaslian produknya, ga pernah sama sekali jualan produk palsu. Aman dan nyaman kalau sudah belanja di sini!

4. KESIMPULAN

Warna Copenhagen ini bisa dibilang warna deep red/burgundy dan unsur warna dasar ungu. Sebelumnya aku pernah coba warna Antwerp dan Milan, dua-duanya masih lebih baik jika diaplikasikan ketimbang warna ini. Copenhagen agak susah karena seret, terutama buat kamu yang punya bibir pecah-pecah dan kering karena akan semakin mempertegas kekurangan itu. Saran aku, lebih baik scrub dulu bibirmu sebelum menggunakan ini. Kalau mau pake lip balm, berilah jarak sekitar 10-15 menit sebelum menggunakan ini karena kalau langsung pakai, dijamin warnya bakal "kabur-kaburan" ketika diaplikasikan.

Thank you for reading my blog. I'll see you soon on my next post!

Komentar