NYX SMLC Transylvania [REVIEW]

NYX SMLC Transylvania - Warna lain dari NYX Soft Matte Lip Cream (aku singkat SMLC) adalah Transylvania. Wih, setelah dengar nama Transylvania, yang terlintas di pikiranmu apa? Pasti langsung ngebayangin kastil-kastil tua yang tinggi dan gelap? Atau kamu langsung bayangin sosok Drakula yang haus darah? Hahaha, horor banget yah? 

NYX SMLC
Transylvania

Memang sih kesannya nama Transylvania itu berkaitan erat dengan cerita horor tapi ya gak tahu juga yah kebenarannya seperti apa karena aku sendiri belum menilik jauh soal negara tersebut. Aku tahunya kan cuma kultur pop, yang mana Transylvania itu memang terkenal di dunia sebagai negara kelahiran Drakula. Namun, Transylvania yang akan aku bahas sekarang ini unik kok! Gak ada kata seremnya sih buat aku karena justru ini sebuah warna yang melambangkan kemisteriusan. Hehehe.

nyx-smlc-transylvania-fiarevenian

1. KEMASAN

Sesuai dengan signature-nya NYX SLMC, dia ini terbuat dari material plastik yang bentuknya tabung. Tutupnya semacam dilapisi karet gitu deh dan dibuka/ditutup dengan cara ulir. Sederhana banget. Ga ada yang spesial sih. Warna tabungnya juga disesuaikan dengan varian warnanya. Jadi lebih memudahkan kita yang punya banyak lipstik. Di bagian bawah kemasan juga ditempeli stiker yang isinya kode warna dan nama warnanya.

2. PRODUK

Ini memang bukan pertama kali aku pakai NYX SMLC. Sebetulnya aku agak kesulitan sih menggunakan produknya, karena tekstur produknya itu berupa krim dengan hasil akhir yang velvety dan agak matte, sehingga sedikit seret untuk warna-warna gelap seperti ini. Dari segi wangi, layaknya kebanyakan lipstik pasti diberikan pengharum, ya. Sama halnya dengan NYX SMLC ini. Wanginya cukup enak karena menurut aku wanginya kayak vanilla cake. Hehehe.

Baca juga: NYX SMLC Copenhagen.

3. KETAHANAN PRODUK

Sesuai dengan namanya yang soft matte lip cream, produk ini memberikan hasil akhir matte yang masih transfer kalau kamu minum. Ini lah yang membuatnya kurang awet untuk disebut matte. Sepengalaman aku menggunakan lipstik matte ya hasil akhirnya tidak transfer kemana-mana sehingga awet di bibir.

Sejauh ini aku coba NYX SMLC bertahan 4 jam jika tanpa makan minum yang sepertinya jarang bisa aku lakuin karena aku ini tergolong onta. Hahaha, bentar-bentar minum gitu. Jadi ya cepat hilang juga karena transfer ke gelas, sedotan atau botol.

nyx-smlc-transylvania-fiarevenian


4. HARGA DAN BELI DIMANA

Waktu aku beli ini, harganya Rp90,000 dan aku beli di toko daring langgananku: Makeupuccino. Jangan kuatir, guys! Makeupuccino selalu menjual produk-produk asli. Jadi sudah pasti terjamin keamanan dan kenyamanannya yah. Ga perlu ragu untuk belanja di sini.

5. KESIMPULAN

Ternyata yah warna Transylvania ini yang paling susah aku aplikasikan ke bibir. Bener-bener lebih susah ketimbang Copenhagen! Aku merasa paling kesulitan waktu apply ke bibir. Di foto ini emang bibirku terlihat kering dan pecah-pecah. Namun ketika aku aplikasikan di lain waktu pun dengan persiapan lip scrubbing dan lip balm sebelum penggunaan, tetap tidak memberikan hasil yang memuaskan. Lip liner juga tidak terlalu membantu juga. Jadi sekarang ini aku belum tahu cara alternatif apa yang perlu aku lakuin untuk mencapai hasil warna yang merata.

nyx-smlc-transylvania-fiarevenian

Transylvania merupakan warna ungu gelap yang sangat cocok untuk gaya gothic atau pun gaya fun lainnya yang sesuai dengan mood kamu. Untuk kulitku yang ada di kisaran MAC NC40-42 atau bisa dibilang kulit cokelat medium dengan warna dasar hangat, Transylvania memberikan efek tersendiri. Mungkin berasa seperti bride-nya Count Dracula? Hahaha. just kidding. Yang jelas, padukan dengan make up minimalis namun flawless untuk hasil yang seimbang!

Komentar