MAKE OVER Corrective Base Make Up - Greenish [REVIEW]

Make Over Corrective Base Make Up - Siapa di sini yang mukanya juga ada kemerahan? Welcome, baby! Because I'm right here for you! Hahahah. Yuk, kita ngomongin soal base make up dari Make Over ini.

MAKE OVER
Corrective Base Make Up

make-over_corrective_base_make_up


Sebagai pemilik kulit berminyak, warna wajah yang tidak merata sudah menjadi keseharian aku. Terkadang suka gak pede juga sama kondisi kemerahan di wajah yang nampak, padahal kulit aku warnanya kan termasuk sawo matang atau medium tan. Gimana yah kalau yang kulit wajahnya lebih terang dari aku? Pasti nampak banget kalau gak pakai make up.

Nah oleh karena itu, aku jadi tertarik untuk mencoba base make up ini. Soalnya kalau lihat dari color wheel, warna hijau itu bisa memperbaiki kondisi warna merah. Yasudah deh akhirnya aku pun beli Make Over Corrective Base Make Up warna hijau.

KLAIM PRODUK


"Base makeup yang dapat memberikan efek koreksi pada wajah, terutama untuk rona kulit yang kurang merata. Mengandung aloe vera extract dan pro vitamin B5 (panthenol) sebagai moisturizer dan memberikan efek sejuk/dingin di kulit, serta vitamin E, sebagai antioksidan, menjaga kehalusan kulit dan mencegah kulit kusam."

KEMASAN PRODUK

make-over_corrective_base_make_up


Make Over Corrective Base Make Up ini hadir dengan bentuk tube berbahan plastik yang mayoritas berwarna hitam. Buat aku, bentuk seperti ini OK banget karena termasuk ramping sehingga bisa dimasukan ke dalam make up pouch. Sudah gitu, di badannya ada bagian yang transparan sehingga bisa melihat isi produk, terutama jika produknya sudah mulai habis.

Bagian belakang badan tube, ada informasi yang penting seperti komposisi produk, tanggal kadaluarsa dan juga nomor BPOM. Dengan tutup flip top membuatnya muda mengeluarkan produk. Tutupnya ini sih cukup kencang dan rapat sehingga gak perlu kuatir produk keluar secara tidak sengaja.

TEKSTUR PRODUK

make-over_corrective_base_make_up


Tekstur produk ini seperti pelembab biasa pada umumnya. Aku sih tidak terlalu merasa beda yah. Lebih jelasnya, bentuk losion ini termasuk ringan terutama untuk kulit berminyak aku. Setelah produk ini masuk jadi rutinitas make up aku, aku pun tidak lagi menggunakan produk pelembab lain yang sehari-hari aku pakai sebelum menggunakan make up. Jadi, cukup pakai ini saja sebelum aplikasi make up supaya kulit aku tidak terlalu banyak lapisan yang biasanya jadi bikin produksi minyak wajah berlebih.

KETERSEDIAAN PRODUK


Ukuran produk ini adalah 40ml dan dihargai Rp69,000. Untuk pelembab dengan manfaat korektor warna wajah, menurut aku masih wajar kok harganya. Apalagi ini isinya 40ml, dimana dengan volum segini tuh lebih banyak 10ml dari produk sejenis yang biasanya suka aku temui sebanyak 30ml. Produk ini aku beli di konter resmi Make Over yang ada di Matahari Department Store Pondok Gede. Aku rasa kamu juga bisa mendapatkan ini secara daring juga sih.

KESIMPULAN

make-over_corrective_base_make_up


Sejujurnya, aku sudah penuh harap ketika membeli produk ini. Aku memang punya masalah kemerahan di wajah, terutama karena aku langganan banget sama jerawat. Baik sudah rajin bersihin wajah setiap hari, jerawat tuh masih tetap suka muncul suka-suka dia. Jadi kadang, kalau mau make up yang minimalis, suka males aja gitu karena bekas-bekas jerawat masih suka peeking through.

Harganya yang di bawah Rp100,000 bikin aku tertarik dan juga ini produk lokal yang masih baru muncul sehingga aku juga penasaran sama produk-produk dari Make Over. Cuma, sayang saja ternyata ketika aku mencoba ini beberapa kali, aku tidak melihat kalau produk ini bisa memberikan efek korektif pada kemerahan wajah. Akhirnya aku tetap menggunakan ini sebagai pelembab biasa sebelum menggunakan tabir surya.

Well, mungkin ini hanya tidak bekerja pada kulitku saja. Bisa jadi di kulit kamu hasilnya justru bagus, karena balik lagi ya yang namanya produk kosmetik itu kan cocok-cocokan. Kalau mau dibilang nantinya akan beli produk ini lagi atau gak, aku sih gak akan beli lagi untuk fungsinya dia yang sebagai korektor ya. Namun kalau dipakai sebagai pelembab ya bisa diandalin kok terutama karena dia ringan di wajah aku.

Make Over Corrective Base Make Up ini juga tidak memberikan efek menghaluskan wajah. Dia juga tidak berfungsi menyamarkan pori-pori dan juga tidak bisa diandalkan sebagai dasar make up yang menahan minyak buat aku. Apakah teman-teman ada yang pernah coba produk ini? Yuk, kita ngobrol di kolom komentar.

Komentar

Posting Komentar

Gimana menurut kalian?