Estee Lauder x Vincent Xu - Hollywood Glam Look [EVENT]

Estee Lauder x Vincent Xu - Make Up Demo yang diadakan oleh Estee Lauder pada 21 September 2014 lalu, menghadirkan seorang Global Premiere Make Up Artist bernama Vincent Xu. Acara diadakan atas kerjasama dengan mas Erfan (Estee Lauder PR) dan Auzola (blogger fellow).

Hollywood Glam Look
Estee Lauder x Vincent Xu

estee-lauder-vincent-xu-fiarevenian


Aku akan langsung saja menceitakan tentang bagaimana Vincent Xu memoles wajah Theresia Juanita, model untuk make up demo kali ini.

Seperti biasa, sebelum makeup, Vincent membersihkan wajah terlebih dahulu. Hal ini penting bagi seorang makeup artist karena kita tidak tahu bagaimana keadaan wajah klien/model sebelum makeup. Baik kena debu ataupun masih ada residu dari makeup sebelumnya, memang sudah tidak bisa ditawar lagi untuk membersihkan wajah sebelum makeup.

estee_lauder_vincent_xu_fiarevenian


Langkah selanjutnya, Vincent Xu mengoleskan krim pelembab untuk Theresia. Di sini aku lupa, Vincent menggunakan produk apa karena sibuk cari spot untuk foto. Hahaha. Setelah menggunakan krim pelembab yang juga difungsikan sebagai makeup primer, Vincent mulai mengoleskan makeup base berupa Estee Lauder Double Wear foundation. Menurut Vincent, Estee Lauder Double Wear foundation memiliki high pigmentation formula sehingga dia perlu mengencerkannya dengan mencampur rasio 1:1 ke antara Estee Lauder Advanced Repair Formula dengan Double Wear foundation tersebut. Alasan kenapa Vincent melakukan itu adalah karena dia menyesuaikan dengan kondisi kulit model. Di sini seperti terlihat yah kalau kulit Theresia sudah mulus meski tidak menggunakan makeup, jadi menurut Vincent, cukup menggunakan foundation yang tipis-tipis saja untuk meratakan warna wajah dan agar tampak lebih segar.

estee_lauder_vincent_xu_fiarevenian

Setelah menggunakan foundation, Vincent pun memoleskan bedak padat berupa Estee Lauder Invisible Powder Makeup hanya pada bagian bawah mata, hidung dan dagu. Hal ini karena sudah menjadi kebiasaan Vincent yang memang berasal dari China. Dia menceritakan bahwa di China, para wanitanya berpusat pada penggunaan produk perawatan wajah, sehingga penggunaan makeup pun sangat minim, selain juga memang kulit Theresia sudah perfect banget sih. Duh, iri deh lihat kulit dia. Hiks hiks.

estee_lauder_vincent_xu_fiarevenian

Lanjut ke area mata, Vincent menggambar alisnya Theresia secara tipis-tipis agar rapi saja. Menggunakan produk Estee Lauder Automatic Brow Pencil, Vincent membuat gerakan seperti mengarsir di alis Theresia. Lihat deh, hasilnya tetap ada definisi namun terlihat natural.

Sedangkan untuk eyeshadow, Vincent memilih warna abu-abu dan silver. Hal ini karena menyesuaikan tema makeup demo kali ini yaitu Hollywood Glam. Kemudian, di sini Vincent memilih menggunakan warna lipstik yang gelap sehingga bisa memberikan statement lips pada hasil makeup. Pemberian warna ungu gelap sebagai polesan bibir juga bukan tanpa maksud. Selama di Indonesia, Vincent mempelajari kebiasaan wanita Indonesia yang ternyata lebih suka menggunakan banyak makeup. Inilah yang menginspirasi dia untuk memilih warna ini.

estee_lauder_vincent_xu_fiarevenian

Dan, sudah tiba di penghujung acara di mana kami semua berfoto bersama. Tidak lupa juga Erfan selaku PR dari Estee Lauder mengijinkan kami untuk memilih salah satu produk Estee Lauder yang kami suka untuk bisa kami bawa pulang. Aku pun memilih produk Estee Lauder Invisible Powder Make Up seperti yang tadi Vincent pakai ke Theresia. Tidak berasa waktu cepat berlalu dari jam 1 siang hingga jam 5 sore. Terima kasih untuk semua pihak karena sudah mengundang aku untuk menghadiri acara ini. 

Komentar