Updated Skincare 2022: Glow Goal [*]

Glow Goal - Tahun 2022 memang jadi tahun yang membuat perjalanan hidup gw sepenuhnya berubah. Mulai dari melahirkan, terkena covid, sampai akhirnya yah bekas-bekas jerawat gw yang selama 2 tahun belakangan gw usahakan supaya memudar, akhirnya memudar juga! Betul-betul seperti roller coaster yah kehidupan gw sekilas! Wkwkwk. Terutama bagian memudarkan bekas jerawat. 

AVOSKIN YOUR SKIN BAE



Nah, buat teman-teman yang juga follow Instagram account gw, mungkin sudah tahu ya seberapa gw dulu hampir depresi karena ngerasain jerawat yang subur dan gemuk sehat di wajah gw. Tapi begitu sembuh, jadi bingung deh gimana ini jejak-jejak kemerahan dan kehitaman dari jerawat tersebut bisa hempas? Syukurlah sekarang sudah lebih bersih muka gw dan gw pun punya target baru di tahun 2022 ini: muka glowing. Untuk target terbaru ini, gw memilih untuk menggunakan 2 produk dari Avoskin Your Skin Bae, yaitu ALPHA ARBUTIN 3% + GRAPESEED SERUM dan NIACINAMIDE 7% + ALPHA ARBUTIN 1% + KALE TONER.

🌟 Alpha Arbutin 3% + Grapeseed Serum




Serum ini memadukan bahan-bahan aktif Alpha Arbutin 3% dan ekstrak alami dari Grapeseed untuk mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat. Dari garis besar tersebut, gw pilih serum ini karena pengen punya pengalaman soal memudarkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit wajah selain menggunakan bahan aktif Niacinamide. Secara fungsi, Alpha Arbutin dan Niacinamide itu kurang lebih sama, menargetkan kebutuhan kulit yang antara lain:
  • Mencerahkan,
  • Mengurangi bercak hitam / bekas jerawat,
  • Mengurangi kemerahan,
  • Mengurangi tampilan pori

Namun, hal lain yang bisa didapat dari Alpha Arbutin adalah bahan ini bisa menjaga kulit agar tetap kencang dan sehat, juga melindungi dari dampak buruk sinar matahari.



Secara fisik, serum ini memiliki tekstur seperti jelly yang bening tanpa ada wangi. Cocok banget buat yang memiliki hidung sensitif seperti gw, sehingga gw lebih memilih produk skincare wajah yang no fragrance. Tingkat viscosity dari serum ini tergolong medium karena sejujurnya ini adalah satu-satunya serum terkental yang pernah gw cobain sehingga gak butuh banyak produk untuk bisa memenuhi aplikasi seluruh wajah dan leher.

Kemasan botolnya berwarna ungu muda transparan yang super gemes dengan aplikator berupa pipet yang menjaga produk agar tetap bersih hingga tetes terakhir. 

🌟 Niacinamide 7% + Alpha Arbutin 1% + Kale Toner




Produk kedua yang gw pakai yaitu toner. Nah, toner ini buat gw punya bahan unik yaitu Kale. Gw belum pernah denger ada skincare pakai bahan sayuran ini. Ternyata, selain enak dimakan, ada manfaat skincare juga ya! Soalnya Kale mengandung Vitamin A dan Vitamin E.

Selain itu, bahan aktif berupa Niacinamide punya kandungan 7% yang cukup efektif untuk mencerahkan kulit. Ada kandungan Alpha Arbutin juga yang bisa kalian baca manfaatnya di bagian serum di atas.



Secara keseluruhan, kandungan bahan alami dalam toner ini meliputi ekstrak Kale, Wortel dan Lemon. Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya mampu mempertahankan kelembaban, berperan sebagai anti-aging, dan memperkuat skin barrier sehingga tampilan glowing skin pun bisa tercapai. Toner ini memiliki manfaat besar sebagai anti-aging karena adanya ekstrak Wortel dan Ekstrak Lemon yang masing-masing mengandung Vitamin A dan Vitamin E yang berperan menangkal radikal bebas dan bahaya sinar UV.

PENGALAMAN PAKAI SELAMA

2 MINGGU


Berhubung target gw adalah glowing skin yang menurut gw bisa didapat dengan menggunakan kedua produk di atas tersebut, maka gw akan share gimana hasilnya setelah pemakaian 2 minggu ini.



Pertama foto ini adalah kondisi wajah gw sebelum menggunakan kedua produk Avoskin Your Skin Bae tersebut. Secara detil, di bagian pipi kiri dan dagu masih lumayan tuh bekas-bekas jerawatnya. Walaupun pada tahap ini sudah termasuk pudar dan warnanya sudah kecoklatan, tapi gw masih punya target supaya bisa hilang total. 

Bagian pipi kanan juga masih ada bruntusan minim yang entah darimana deh itu. Secara keseluruhan juga kulit wajah gw masih kusam dan keliatan kuyu gitu lho.



Kemudian, setelah 2 minggu penggunaan gw merasa ada improvement yang cukup signifikan, di antaranya adalah bagaimana seluruh tone wajah bisa lebih cerah ceria seakan gak pernah ada masalah dalam hidup gw. Terus untuk bekas jerawat, meski gak 100% bisa hilang setidaknya bisa lah gw anggap kayak gak pernah hinggap dalam hidup gw macam mantan yang ngeghosting. Buat tingkat ke-glowing-an juga meningkat lho, seperti masa depan gw gitu. Dan kalau gw perhatiin nih, dari improvements tersebut, bisa dibilang sekarang muka gw tampak lebih muda yah? Macam tanggalan yang selalu diharapin kagak pernah tua. Ini asli lho, gw merasa muka gw jadi lebih mendingan meski target gw belum tercapai 100%. At least, we’re getting there!



Anyhoo, ada gak dari kalian yang juga coba duo kombo kayak gw ini? Atau punya rekomendasi produk serum dan toner Avoskin yang bisa gw coba untuk meraih target seperti gw? Share donk di kolom komentar!

Komentar

  1. Aku glow up bareng duo combo ini juga kak haha

    BalasHapus
  2. aku jg belum pernah nyobain skincare dgn kandungan kale ini , ternyata kaya citamin a dan e ya bagus banget dikulit

    BalasHapus
  3. Cerah dan glowing nya dapet bgt kak fiaa 🤩🤩🤩

    BalasHapus
  4. bagus sih fia progressnya ada, aku pakai 2 minggu juga kulit aku terjaga selama pakai avoskin (carnellin)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeay, syukurlah mak kl cocok. Pakai varian apa mak serum dan tonernya?

      Hapus
  5. Aku juga punya masalah PIH.. next cobain duo ini juga aahh 👀

    BalasHapus
  6. Avoskin salah satu skincare andalan aku jg, gak usah diragukan lg sih hehe

    BalasHapus
  7. Serumnya udah jadi holy grail aku. Hemat. Soalnya kental jadi cukup buat 2 bulan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oia bener mak krn kental yah konsistensinya!

      Hapus
  8. Keliatan banget progressnya ya Fii, jadi pengen coba juga 👍🏻💙.

    BalasHapus
  9. Wow hasilnya jadi glowing maksimal banget kak!! Jadi penasaran sama serumnya

    BalasHapus
  10. wah mantap ada kandungan Alpha Arbutin :D jadi makin aman dan nyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku lg penasaran sama alpha arbutin. Ternyata mantab beneran!

      Hapus
  11. aku jg lagi suka bgt pakai kandungan alpha arbutin kak
    bisa masuk wizt list nih

    BalasHapus
  12. wajah mu makin cerah dan glowing kak1 Aku luv banget sama serumnyaaa

    BalasHapus
  13. toner nya terrr favorit aku banget,bikin kulit lembab^^

    BalasHapus
  14. Mau nyoba deh buat ngilangin bekas jerawat

    BalasHapus
  15. Aku juga coba toner ini karena belum pe rnah coba skincare yg ada bahan kale 😄

    BalasHapus
  16. your skin bae series ini emang bisa dijadikan pilihan ya tinggal pilih varian sesuai permasalahan kulit

    BalasHapus
  17. juara memang nih avoskin, suka banget sama produknya, lokal punya tp mantul ya kualitasnya :) apalagi yang series baru ini, keren deh

    BalasHapus
  18. Emang bagus sih yaa selait packagingnya yg menarik, kandungannya juga ok banget

    BalasHapus
  19. Semakin glowing di tahun 2022 yess! Cakep juga combo yg ini jd pengen cobain deh

    BalasHapus
  20. Wah kalau begitu mayan worth to try ya.

    BalasHapus
  21. Suka banget tonernyaaa bikin lembab dan plumpy

    BalasHapus
  22. Toner sama serumnya wajib dimasukkin ke wishlist nih

    BalasHapus
  23. Kelihatan lebih cerahnya ini afternya. Terus kandungan niacinamide nya tinggi juga ya 7%

    BalasHapus
  24. mau liat istri makin glowing pake ini. hehe

    BalasHapus
  25. avoskin mah udah ga perlu diragukan lagi ga siihhh sama hasilnya. luvv banget

    BalasHapus
  26. Waaahh hsilny terpampang nyata ya kaaa.. jd pengen ikut cobaa.. :)

    BalasHapus
  27. Masuk wishlistku untuk seri alpha arbutin ini kak, ingre nya menarik

    BalasHapus
  28. Uwooohh ini buat ngatasin bekas jerawat juga? Asli aku sampe bingung mau cobain varian YSB mana lagi saking banyaknya yang bagus

    BalasHapus
  29. wah bnyk yg blg avoskin ini bagus..trnyta emg segitu bgs ya hasilnya nyata. jd auto maauk wishlist juga nih produk2 nya

    BalasHapus

Posting Komentar

Gimana menurut kalian?