Skintific Brightening Serum - Powerful Niacinamide?

Skintific, sedang menginvasi dunia skincare di Indonesia. Gw termasuk yang kena invasinya nih. Sebagai pecinta serum pencerah dengan kandungan Niacinamide, gw jadi tertarik banget pengen cobain brightening serum dari brand ini.

Skintific 10% Niacinamide
Brightening Serum

skintific-brightening-serum-[fiarevenian]



Hal yang bikin gw tertarik pertama kali untuk mencoba Skintific adalah dari kemasannya.

Yap, buat gw, kemasan minimalis yang ga “berisik” seperti ini justru enak dilihat karena menurut opini gw seakan mencerminkan fokus si brand yang ga neko-neko alias straight to the point tentang manfaat dari komposisi yang diusung di produknya. Plus, ternyata kemasan botol mikanya itu beraplikator pompa sehingga higienis terus hingga tetes terakhir. Dari situ, akhirnya gw search lebih dalam dan memutuskan untuk mencoba brightening serum-nya karena gw punya permasalahan bekas jerawat dan tentu saja kulit berminyak gw akan sangat suka dengan kandungan Niacinamide 10% itu.

Komposisi Utama

Di dalam brightening serum ini ada 3 komposisi yang menurut gw sangat bisa diandalkan banget, yaitu:

skintific-brightening-serum-ingredients-[fiarevenian]



- Niacinamide 10%, karena kandungan ini bisa banget mengendalikan minyak berlebih pada wajah. Makanya gw sangat tertarik soalnya memang Niacinamide itu bestie banget buat kulit berminyak. Kandungannya yang mencapai 10% ini bisa secara efektif dan efisien dalam memudarkan bekas jerawat, terutama meratakan tampilan kulit bertekstur ringan, dan juga melindungi dari pengaruh buruk sinar UV.

- Alpha Arbutin, karena memiliki fungsi yang serupa dalam mencerahkan wajah namun lebih ramah karena caranya bekerja adalah dengan menekan enzim yang dapat menstimulasi produksi melanin. 

- Ceramide, karena berfungsi untuk memperbaiki pertahanan kulit. Kandungan ini juga bisa mencegah kulit dari kekeringan karena sifatnya yang mampu mengunci kelembaban sehingga secara cepat kulit akan ternutrisi, mencegah iritasi kulit, memperbaiki tanda-tanda penuaan, dan kulit terasa kenyal.

Tekstur dan Aroma

Menurut gw, tekstur dari serum ini memiliki tingkat viscosity yang medium, dia kental namun masih mudah meluncur gitu dan berwarna putih keruh. Gw sendiri butuh kira-kira 2 pumps untuk diaplikasikan ke wajah dan leher. Dengan isinya yang 20ml ini, lebih sedikit dari kebanyakan produk serum yang pernah gw coba yang rata-rata berisi 30ml. Untuk aromanya, berhubung gw punya hidung yang lumayan sensitif terhadap pewangi tambahan, untung saja Skintific Brightening Serum memiliki wewangian yang cukup subtle atau tipis. Tapi gw masih tetap bisa mencium ada aroma bunga segar yang segera hilang ketika diaplikasikan ke kulit wajah. 

Harga

Berdasarkan Skintific official store, harga Brightening Serum ini adalah Rp169,000 dan kadang-kadang suka ada promo diskon gitu sehingga rasanya perlu juga deh untuk follow official store-nya. Tautan menuju official store akan gw berikan di akhir post ini ya. 

Kesimpulan

Sebelum menuju hasil penggunaan, gw mau jelasin dulu kalau tipe kulit gw adalah berminyak dengan perhatian khusus ke jerawat ringan dan bekas jerawatnya berupa bintik hitam ataupun bintik kemerahan. Sesaat sebelum gw mencoba produk ini pada 25 Juli 2022, kondisi kulit gw sedang muncul beberapa jerawat ringan berukuran medium di beberapa titik wajah dan dengan tampilan kilau wajah beminyak. Jerawatnya cukup visible kok di area pipi, plus jadi silahkan lihat foto di bawah yah.

fiarevenian-sebelum-skintific-brightening-serum

Gw mencoba Skintific Brightening Serum ini selama 2 minggu karena buat gw, itu adalah waktu yang OK untuk melihat hasil yang visible di kulit wajah gw. Tidak ada efek negatif yang terjadi di kulit wajah gw. Meskipun jerawat gw ada bertambah satu di dagu, namun itu adalah wajar buat gw yang mencoba produk baru. Hal yang paling gw rasakan adalah jerawat gw jadi lebih kalem karena peradangannya berkurang dan hingga 2 minggu gw menggunakan serum ini, jerawat gw perlahan tapi pasti berangsur-angsur kering without drama perih, ngilu, dan kulit kering.

fiarevenian-setelah-menggunakan-skintific

Ketika gw memperhatikan lebih detil lagi tentang perbedaan secara keseluruhan dari wajah gw, ternyata setelah menggunakan Skintific Brightening Serum dalam 2minggu, kulit wajah gw terlihat lebih cerah dan segar, bintik bekas jerawat pun semakin tersamar meski belum tuntas pudarnya, but we’re getting there, baby! Kemudian, tampilan wajah berminyak juga terlihat berkurang secara signifikan sehingga dari sini gw menyimpulkan bahwa Skintific Brightening Serum ini bekerja sesuai klaimnya. Seneng bangeeeettt… Terutama gw akhir-akhir ini lagi kurang tidur dan sekalinya bisa tidur, kualitasnya tidak bagus. Jadi sangat terpancar aura-aura kucel kurang tidur di muka gw. Tapi sekarang? Worry not donk! Sekarang, setelah teman-teman semua melihat hasil nyata dari wajah gw, sudah ada getar-getar gemes pengen coba juga gak?

fiarevenian-brightening-serum

Skintific

Komentar

  1. Gw juga demen sama modelan pump gini. Cuma masalah akan muncul ketika udh tiris, harus dibuka dan ditumplek2 biar maksimal wakakkaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih, tp kan itulah gunanya: stok botol berikutnya! Wkwkwk

      Hapus
  2. Kayaknya cocok buat saya yg mukanya minyakan terus habis naik motor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain itu, coba dibarengi dgn rutin membersihkan wajah yah.

      Hapus
  3. Kayaknya cocok buat saya yg mukanya minyakan terus habis naik motor

    BalasHapus
  4. 3 komposisi utamanya jagoan semuaa

    BalasHapus
  5. Selain Niacinamide ternyata ada kandungan Ceramide-nya yaa, mantepπŸ‘

    BalasHapus
  6. Brand ini bikin saya penasaran, sayangnya belum sempat coba nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicoba sis, mumpung masih tanggal muda. Hehehe.

      Hapus
  7. kelihatan lebih cerahan kak, aku juga cocok pake ini, ringan bgt trs ngefek hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Those are the points, Wi! Ringan dan efektif!

      Hapus
    2. main kesini lagi trs pengen pakai lagi donk soalnya muka aku kuseman gara2 antar sekolah anak wkwk

      Hapus
  8. auto mau coba beli aku kak bagus kamu riview nih

    BalasHapus
  9. Bagus ya produknya, masuk wish list aku nih

    BalasHapus
  10. Produk nya bagus banget nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. So far di aku cocok, makanya hasilnya mantab!

      Hapus
  11. kalo liat dr kandungannya sih bagus semua ya. jd pengen coba jg,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lgs check out sissssss, mumpung tanggal muda iniiiihhh!!

      Hapus
  12. Menurut aku hasilnya kok cukup keren karena bisa tampak seperti ada lapisan filter padahal itu karena pori2 tampilannya mengecil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah speaking of which, aku jg baru nyadar.. klo berkaca emang kulit terlihat lebih halus dr sebelum pakai serum ini.

      Hapus
  13. Skintific ini beneran menggoda sih buat dibeli πŸ˜„. Tapi aku tertariknya Ama retino serum dan night moisturizernya yg 1 set itu mba. Penasaran sumpah. Kayaknya kalo retinolku yg skr abis, mau coba itu. Trus serum yg utk dark spot dan clay mask nya.. kalo beneran cocok, mau pelan2 beralih kesini. Krn dari segi harga lebih murah drpd skincare Korea yg udah rutin aku pake πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jg sedang mempertimbangkan mau pindah, sis. Selama ini suka pakai brand lokal yg harganya beda tipis sm ini. Cuma ya aku msh memantau sih produk²nya jg.

      Hapus
  14. Produk-produknya skintific tuh selalu bikin ngiler deeh

    BalasHapus
  15. aku lg pakai ini dibarengin sama retinol serumnya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih masuk wishlistku neh. Soalnya mau habisin stok skincare retinolku dulu.

      Hapus
  16. Kelihatan cerahan banget ya kak. Aku juga pakai ini btw, dan sejauh ini juga bikin kulit cerah dan kelihatan bersih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg paling berasa teksturnya yg juara krn langsung menyerap ke kulit.

      Hapus
  17. aku juga mau coba ini dong teh πŸ₯° doain cuco yaa hihi

    BalasHapus
  18. Aku blm pernah coba nih Skintific yg ini

    BalasHapus
  19. yg lagi naik daun nih, reviewnya dimana-mana jadi mupeng pengen nyobain deh hihi

    BalasHapus
  20. Bagus ya serumnya, auto masuk wish list

    BalasHapus
  21. hasilnya lumayan nih yaa signifikan serumnya

    BalasHapus
  22. Yes ada lagi brightening serum lokal. Aku lagi proses mencari serum brightening yang paling pas di muka dan di kantong. Boleh dicoba nih yang Skintific

    BalasHapus
  23. aku belum pernah coba yang seri pinkeu ini fi, selama ini cobain yang ceramide yang biru, kok ngiler juga, skintific ini ternyata produknya cakep2 yaaa <3

    BalasHapus
  24. Oh ini ternyata rahasia kulit glowingnya, pantesan jadi beda banget. Kirain abis perawatan apa gitu di klinik kecantikan πŸ˜‰.

    BalasHapus
  25. Dibaca dan diliat dr kandungannya sih bagus semua ya. jd pengen coba jg,..

    BalasHapus
  26. Bisa dibeli dimana kak?

    BalasHapus
  27. Aku suka banget sama skintific yg skin barrier repair serum. Yg ini kayaknya bagus juga ya. Jadi tertarik..

    BalasHapus
  28. Asliiii produk-produk skintific yang pernah aku coba belum ada yang gagal dikulit aku. Serum ini juga one of my favorite.. 😍

    BalasHapus
  29. Alhamdulillah kak, aku makin manteb pakai serum ini. Tadinya iseng beli pas 9.9 kemarin. Hehehe.

    BalasHapus

Posting Komentar

Gimana menurut kalian?