Boss Babe BB Cream - Honey [* REVIEW]


Boss Babe BB Cream - Di antara hentakan produk berbasis full coverage, Beauty Boss justru hadir dengan produk BB Cream. Menurutku, bakalan cocok di masa pandemi gini ya, dimana banyak juga cewek-cewek yang jadi berjerawat karena menggunakan masker tapi tetap harus tampil paripurna karena tuntutan pekerjaan (misalnya). Lha, terus apa hubungannya?

BOSS BABE BB CREAM

Beauty Boss mengeluarkan produk terbarunya di Januari 2021 ini dengan produk Boss Babe BB Cream. Produk hibrida foundation (make up) dan perawatan kulit karena mengandung anti polusi (Marrubium Vulgare Extract), anti oksidan (Red Algae Extract), memperkuat pertahanan kulit (Cherry Blossom Extract) dan juga proteksi hibrida terhadap sinar matahari (chemical and physical sunscreen SPF 30).

KEMASAN
Boss Babe BB Cream ini hadir dengan kotak luaran berbahan kertas karton tipis dengan informasi lengkap mulai dari tanggal kadaluarsa, komposisi produk, nomor BPOM, cara pakai, peringatan dan pembuatan. Nama pilihan warna tertulis jelas di bagian muka dan ada tipografi "BOSS BABE" warna hologram yang jadi daya tarik tersendiri buat aku.

Kemasan produknya sendiri berupa botol pompa warna pink yang cewek banget. Menurutku warna ini bikin kelihatan jadi imut-imut banget. Tulisan di bagian botol pompa berwarna putih, bikin serasi warnanya tapi juga jadi pias karena warna botolnya sendiri sudah pink terang. Botol pompa seperti ini bikin seneng deh karena memastikan produk akan selalu dalam kondisi higienis. Bagian pompanya menurutku mengeluarkan produk yang cukup. Aku sendiri butuh sekitar 3 sampai 4 pompa untuk seluruh wajah.

PRODUK
Boss Babe BB Cream ini tersedia dalam 3 warna, yaitu Rosie (light medium - pink undertone), Almond (medium - neutral undertone), dan Honey (medium - yellow undertone). Aku sendiri memiliki warna Honey yang mana adalah warna tergelap dalam koleksinya.

  • Tekstur
Boss Babe BB Cream bertekstur agak kental. Terasa pada saat aku mencoba mengeluarkannya dari pompa, karena butuh sedikit usaha mencet-mencetnya. Namun, ketika sudah diaplikasikan ke wajah baik menggunakan spons blender maupun dengan kuas, produknya mudah sekali untuk diratakan.
  • Pigmentasi
Menurutku, sebuah BB Cream fokusnya adalah memberikan aksi ganda sebuah perawatan wajah dan juga fungsi makeup. Jadi, aku sendiri juga tidak mengharapkan produk ini punya daya tutup seperti foundation.



Meskipun bukan produk dengan full coverage, tapi kemerahan di area post-inflammatory hyperpigmentation alias bekas jerawatku bisa lebih tersamarkan.

Untuk warna Honey sendiri, menurut pendapatku warnanya kekuningan dengan unsur warna peach, jadi bisa juga berfungsi untuk menyamarkan kondisi warna kulit yang tidak merata. Sudah tahu donk teman-teman soal prinsip color correcting

Hasilnya di kulit aku memang masih lebih terang dari warna aslinya, namun seiring produk ini meresap ke dalam kulit, lama-kelamaan menyesuaikan dengan warna asli kulit dan malah memberikan efek mencerahkan. No kusam-kusam club, sis!
  • Komposisi Produk
Water, Titanium Dioxide, Glycerin, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclotetrasiloxane, Octyldodecanol, C12-15 Alkyl Benzoate, Cetearyl Ethylhexanoate, Silica, Niacinamide, Dipentaerythrityl Tri-Polyhydroxystearate, Diisostearyl Malate, Phenoxyethanol, Octyldodecyl Xyloside, PEG-30 Dipolyhydroxystearate, Diglycerin, Dimethicone, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Benzyl Alcohol, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Sorbitan Isostearate, Squalane, Alumina, Marrubium Vulgare Extract, Hydrogen Dimethicone, Aluminum Hydroxide, Allantoin, Butylene Glycol, Maltodextrin, Tocopheryl Acetate, Triethoxycaprylylsilane, Polysorbate 60, Talc, Glyceryl Laurate, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Fragrance, Sodium Lactate, Chondrus Crispus Extract, Methicone, Rhus Semialata Gall Extract, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate, Prunus Yedoensis leaf extract.

KETERSEDIAAN

Boss Babe BB Cream sudah bisa didapatkan melalui e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee. Pilihan lainnya, teman-teman bisa juga belanja langsung di website resmi Beauty Boss. Untuk harga sendiri menurut aku masih reasonable yaitu Rp180,000. 

KESIMPULAN

Meskipun aku tipe orang yang lebih memilih pemakaian foundation yang full coverage, tapi bukan berarti aku gak mau sama sekali pakai jenis produk lain. Beauty Boss "Boss Babe BB Cream" ini salah satu yang bikin aku pengen cobain karena saat ini wajahku masih dalam kondisi pemulihan jerawat, sehingga penggunaan makeup yang tebal sedang aku hindari sebisa mungkin.



Seperti yang mungkin teman-teman sudah tahu, kelebihan dari sebuah BB Cream adalah kandungan perawatan wajah tapi juga ada fungsi make up. BB Cream Beauty Boss juga mengandung serangkaian bahan perawatan wajah, terutama yang paling aku cari adalah kemampuan produk ini dalam melindungi dari sinar matahari. Aku gak akan pernah skip penggunaan sunscreen meskipun di dalam rumah, dan Boss Babe BB Cream memberikan solusi tersebut dengan manfaat tabir surya hibrida (chemical dan physical) ber-SPF 30.

Berhubung Boss Babe BB Cream ini mengandung SPF 30, sekali waktu aku juga menggunakan produk ini sebagai pengganti produk tabir surya a.k.a sunscreen. Kalau seandainya teman-teman ada juga yang seperti ini, tetap diingat untuk menggunakan produk ini sama banyaknya dengan menggunakan sunscreen harian kalian supaya bisa mendapatkan manfaat dari perlindungan terhadap sinar matahari.

Pengalamanku menggunakan BB Cream lokal ini cukup mengesankan. Pertama dari kemasan yang menurut seleraku ini tuh ngegemesin. Kedua dari teksturnya yang sedikit kental lebih mirip pelembab namun ya ada warnanya aja.

Performanya di kulit berminyak aku terbilang cukup baik. Untuk catatan tersendiri, dalam setiap penggunaan makeup dasar seperti BB Cream ini, aku selalu menggunakan makeup primer, lalu aku set dengan bedak tabur dan bedak padat. Kalau sebuah makeup dasar bisa bertahan dengan baik setidaknya selama 3-4 jam dengan kombinasi personal aku tersebut, maka bisa aku pastikan produknya dapat diandalkan. 

Selama uji coba penggunaan, aku memang di rumah saja: melakukan pekerjaan rumah tangga dari memasak, beberes rumah dan juga mengurus anak. BB Cream ini tetap nyaman digunakan, bahkan aku sendiri tidak terlalu merasa menggunakan makeup



Teman-teman bisa lihat di foto atas. Aku menggunakan BB cream ini sekitar pukul 2:00 siang lalu pada pukul 6:00 sore, wajahku berminyak hanya pada area T saja yang mana itu adalah area paling cepat mengeluarkan minyak. Sedangkan pada bagian lain, masih belum berminyak.

Untuk produk yang "hanya" BB cream bisa bertahan dalam jangka 4 jam itu termasuk bagus sih. Menurut aku malah a break through karena memang selama ini aku selalu menggunakan foundation kalau dandan.

Untuk pigmentasi, Boss Babe BB Cream ini sudah cukup mampu menyamarkan under eye bag dan juga kemerahan bekas jerawat. Selain itu, ada efek mencerahkan dan glowing sehat tapi ya gak lebay macem pakai topeng. Bener-bener bisa banget diandalkan buat tampil minimalis.

Selain BB cream, aku juga mencoba spons blender dari Beauty Boss, namanya Boss Babe Beauty Blend. Ini spons lembut banget lho meskipun belum dibasahi. Warnanya pink dengan bentuk seperti telur tapi di satu bagian dibikin landai untuk aplikasi produk cair (seperti BB cream, atau foundation) dan di satu bagian lain dibikin lancip (untuk aplikasi concealer di bagian-bagian sempit seperti area mata).

Spons warna pink dengan emboss simbol BB singkatan dari Beauty Boss yang tidak mengandung lateks ini terbuat dari Hydrophilic Polyurethane. Menurut pengalamanku, spons blender ini mengembang tidak terlalu besar namun meski begitu tidak menyerap banyak produk ketika pengaplikasian Boss Babe BB cream. Jadi ga bakal boros produk yang terbuang. Mencucinya pun sangat mudah dan setelah beberapa kali penggunaan dan pencucian, cukup kuat tidak mudah robek. Temen-temen bisa dapatin Boss Babe Beauty Blend ini dengan harga Rp65,000. Masih tergolong normal untuk spons blender dengan kualitas yang baik.



Nah, gimana nih? Sudah cukup jelas kan ulasan dari aku? Temen-temen ada yang pernah cobain kedua produk dari Beauty Boss tersebut? Ngobrol yuk di kolom komentar!

BEAUTY BOSS

website | instagram | shopee | tokopedia




Komentar

  1. Nice review Fia, kalo oksidasinya gimana Fi? Ini hasilnya lebih ke satin finish gt kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga ada oksidasi sih mak. So far lama kelamaan kaya natural glowing aja di wajah.

      Hapus
  2. liat ini di feed dan story, langsung cus baca reviewnya ke blog 😂

    akhir akhir ini lumayan sering liat produknya lalu lalang di review beauty blogger, aku jadi naksir bgtttt sama produknya dong 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cusss cobain Farah biar bisa sama-sama review. Hehehe.

      Hapus
  3. Utk uk bbc ini termasuk mahal yah. Tp mengingat feature yg ditawarkan sih kudunya worth the price. Kuinginkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya harganya menurut gw normal sih tp memang bagi sebagian orang bs aja di atas rata2. Relatif lah kalau soal harga mah. Hehehe.

      Hapus
  4. Jujur baru denger brand boss babe ini sih. Kalau liat review nya sih ga meragukan banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, produk baru beb... Cusss cobain deh!

      Hapus
  5. Waaahh gilaaa cute banget packagingnya, teksturnya juga light banget ya tapi kovernya ada banget, wajib coba sih ini aku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung ceki-ceki toko online-nya yah beb. Itu udah aku kasih link-nya juga supaya gampang cari.

      Hapus
  6. daku juga pake ini fiaaa, bagus di aku, bisa cover bekas jerawat dengan baik :) tp warnanya sedikit terlalu terang buat daku hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, Honey ini juga masih lebih terang dari kulit asli. Cuma menurut aku, terangnya gak lebay sih, masih termasuk kategori mencerahkan gitu macam tone up cream.

      Hapus
  7. Ini cocok bgt buat dipake di masa pandemi ya, ada ingredients anti polusinya jg 🤩 mnurut aku jg bgus nih klo bb cream busa stay lebih lama gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok dipakai di masa apapun sebetulnya. Hehehe. Thank you sudah mampir.

      Hapus
  8. Aku jug lagi pkai produk ini kak. Formulsinya emang ringan banget ya kyk second skin. Lumayan tahan lma juga di wajah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, buat wajah berminyakku, ini termasuk OK daya tahannya. :)

      Hapus
  9. Suka iiih liat artikelnya.. Btw aku juga jadi beli ini loh Ka. Racun soalnyaaa

    BalasHapus
  10. Ini tu aku dah penasaran dari kapan tau, api kayaknya harganya lumayan pricy yaa... jadi aku masi mikir2 dulu :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Gimana menurut kalian?