QL Cosmetic: Makeup Hari Raya *

QL Cosmetics Lip Cream Matte - Memiliki varian warna yang lebih beragam merupakan salah satu kelebihan dari sebuah produk kecantikan terutama pada bagian dekoratifnya. Tahu sendiri kan bahwa Indonesia memiliki orang-orang yang beragam warna kulitnya? Sayangnya, tidak banyak merek lokal yang mendukung keberagaman ini dengan memberi pilihan yang bagus untuk perempuan Indonesia dengan kulit yang lebih gelap. Kebanyakan warna-warna produk dekoratif yang universal harus didapatkan jutru dari merek luar negeri.



Sama halnya dengan lipstik. Aku rasa, lipstik merupakan salah satu produk fundamental bagi perempuan. Ya, gimana? Kamu kan bisa saja gak pakai bedak, tapi sepertinya gak mungkin banget kalau harus gak pakai lipstik! Lainnya, kamu juga bisa saja cuma punya satu warna bedak atau foundation atau bb cream, tapi kan gak mungkin banget kamu cuma punya satu warna lipstik!


Nah kalau statement terakhir sih memang aku bicara tentang diri sendiri. Hehehehe.

QL Cosmetic Lip Cream Matte


Nude Series


ql_cosmetic_lip_cream_matte_nude_series

Lipstik itu sudah kayak sahabat perempuan banget dan mayoritas temen perempuan yang aku temui, selalu merasa kesulitan untuk bisa mendapatkan lipstik warna bibir. Kalau kata beauty blogger macam aku, lipstik warna bibir ini sering disebut dengan nude lipstick. Well, bukan artinya literally lipstik yang telanjang yah. LOL. Tapi kalau kamu pembaca setia Fiarevenian Blog dan masih gak ngerti istilah-istilah dalam dunia perlipstikan, aku gak tahu kenapa kamu bisa betah nongkrongin blog ini. Wkwkwkwkwkwk.


QL Cosmetic baru saja meluncurkan warna baru pada produk Lip Cream Matte-nya ini. Sebetulnya, ini bukan kali pertama aku membahas produk ini. Aku sudah pernah menuliskannya di blog aku pada tahun lalu tentang 8 warna QL Cosmetic Lip Cream Matte. Di dalam blog post tersebut, aku sudah jabarkan secara jelas baik dari segi kemasan hingga formulanya. Buat temen-temen yang merasa ingin lebih tahu secara dalam, bisa kunjungi blog post aku tersebut ya, karena di blog post yang ini aku akan lebih memfokuskan ke warna-warna nude yang QL Cosmetic luncurkan untuk Lip Cream Matte-nya ini.



24. NUDY CLASSIC


ql_cosmetic_lip_cream_matte_nudy_classic

Nudy Classic merupakan warna yang tidak baru. Warna ini sudah ada sejak QL Cosmetic meluncurkannya tahun lalu. Tapi karena warnanya termasuk ke dalam range nude color, maka akan tetap aku bahas di sini. Seperti yang mungkin sudah temen-temen baca di blog aku tentang warna-warna QL Cosmetic Lip Cream Matte sebelumnya, warna ini sebetulnya sangat bagus. Termasuk warna yang universal karena bisa digunakan untuk temen-temen yang memiliki kulit terang hingga kulit gelap. Tapi sayangnya, aku memiliki preferensi yang berbeda karena aku masih belum bisa menyukai warna seperti ini. Nudy Classic merupakan warna coral pink yang cantik sehingga sangat aman digunakan sehari-hari.



25. NUDE BROWN
ql_cosmetic_lip_cream_matte_nude_brown


Pendapatku masih sama seperti yang aku tuliskan dalam blog post aku tentang warna-warna pertama QL Cosmetic, AKU SUKA BANGET sama warna ini! Ini warnanya lebih ke orange terracotta gitu sih kalau aku perhatikan. Dan aku memang penyuka warna-warna seperti ini meski kelemahannya adalah warna seperti ini sangat berpotensi mengekspos gigi menjadi terlihat lebih kuning. Tapi ya apalah daya jika sudah cinta! Ya kan? Hehehe.



30. CHOCO CANDY


ql_cosmetic_lip_cream_matte_choco_candy

Aku sangat mengapresiasi ketika tahu bahwa QL Cosmetic mengeluarkan warna ini. Pada saat pertama kali aku mencoba produk Lip Cream Matte ini tahun lalu, dalam hati aku berharap bahwa QL Cosmetic akan mengeluarkan pilihan warna yang lebih ramah terhadap temen-temen yang memiliki kulit lebih gelap. Nah, warna Choco Candy ini menurut aku sangat bisa digunakan oleh temen-temen yang punya kulit lebih gelap dari sawo matang. Kebetulan, aku memiliki seorang tante, dan warna kulit beliau itu jauh lebih gelap dari warna kulit aku. Bisa beda 2-3 tone. Beliau termasuk sering minta tolong didandani olehku dan sukanya lebih ke tampilan minimalis dengan lipstik warna bibir. Nah, aku suka sedikit kerepotan kalau mencari lipstik warna bibir yang bisa masuk ke skin tone beliau. Makanya aku seneng banget begitu tahu warna ini ada di dalam rangkaian Lip Cream Matte dan langsung aku rekomendasikan ke tante aku. Choco Candy sendiri adalah warna coklat dengan sedikit sentuhan warm undertone sehingga tidak tampak terlalu gelap dan bisa digunakan untuk sehari-hari. Tapi kalau temen-temen memiliki warna kulit yang terang hingga medium (seperti aku), maka warna ini akan tampak seperti coklat gelap.



31. SWEET PEACH


ql_cosmetic_lip_cream_matte_sweet_peach

Bicara soal Sweet Peach kan jadi inget blognya Ririprams. Hehehe. Kalau aku bilang, Sweet Peach ini adalah versi kalemnya Nudy Classic. Menurut aku, warna ini bagus banget kalau digunakan oleh temen-temen yang memiliki warna kulit terang. Jika kamu merasa terintimidasi dengan warna Nudy Classic, Sweet Peach bisa jadi pilihan kamu. Sedangkan jika digunakan oleh aku yang memiliki warna kulit medium, masih cocok asalkan harus dandan juga sih biar penampilannya bisa seimbang. Gak perlu dandan heboh juga yang penting cukup "kelihatan" dandan. Hehehehe.



32. WARM NUDE


ql_cosmetic_lip_cream_matte_warm_nude

Ini adalah warna terpucat yang ada dalam pilihan nude series dari QL Cosmetic Lip Cream Matte. Meski warnanya begini, kalau digunakan oleh aku yang memiliki warna kulit medium to tan, masih cocok digunakan asalkan diimbangi dengan makeup yang lebih bold misalnya seperti intense smoky eyes. Jelas warna ini gak bisa aku gunakan sehari-hari, terkecuali buat temen-temen yang memiliki warna kulit terang dan pucat juga kemungkinan bakal jadi warna my lips but better.



33. PRIME ROSE


ql_cosmetic_lip_cream_matte_prime_rose

Kalau dari seri tahun lalu aku sangat menyukai Nude Brown, nah untuk seri yang ini, Prime Rose adalah warna favorit aku! Ini sangat amat bisa aku gunakan bahkan tanpa makeup sekalipun. Hehehe. Soalnya memang masuk banget ke warna kulit aku. Prime Rose ini warnanya pinky rose gitu. Cantik banget kalau aku bilang. Awalnya aku pikir bakal terlihat pucat, tapi ternyata gak. Pastinya warna ini bakal selalu ada di makeup pouch aku deh!


eid_makeup_with_ql_cosmetic

Berhubung Idul Fitri sudah kurang dari dua minggu lagi, maka aku juga akan kasih tips ke kalian tentang makeup yang cucok meyong untuk digunakan selama bersilaturahmi dengan handai taulan. Tips pertama untuk berdandan di Hari Raya adalah gunakanlah produk riasan yang sesederhana mungkin. Well, sederhana versi aku di sini adalah menggunakan produk seperti berikut:


a. BB Cream,
b. Bedak Tabur,
c. Produk Alis dari QL Cosmetic - Eyebrow Cream,
d. Blush on,
e. Eyeliner,
f. Maskara,
g. Lip Cream Matte dari QL Cosmetic, dan
h. Highlighter di bagian tertinggi wajah seperti tulang hidung, tulang pipi, tulang alis serta aku gunakan juga sebagai pengganti eyeshadow.


ql_cosmetic_eyebrow_cream

Setelah menggunakan BB cream dan bedak tabur, aku menggunakan produk alis berupa eyebrow cream. Produk ini sangat aku rekomendasikan buat para pejuang alis di luaran sana karena warnanya yang dark brown sangat cocok digunakan oleh perempuan Indonesia. Sudah gitu, eyebrow cream ini sangat mudah digunakan. Apalagi di kemasannya sudah terdapat kuas sehingga sangat kompak. Apalagi Idul Fitri sangat identik dengan musim mudik sudah pasti gak makan tempat di makeup pouch kamu! Sangat praktis. Formulanya yang waterproof jaminan tahan keringat sehingga gak perlu kuatir alis botak at the end of the day! Pokoknya awet banget deh! Pas kan? Apalagi jika selama Idul Fitri kita suka keliling-keliling bareng handai taulan. Wah, pastinya gak bakal bikin kamu kuatir dan alis tetap on fleek sepanjang hari.


Oia, aku juga sudah mengulas QL Cosmetic Eyebrow Cream ini lho! Jangan lupa mampir-mampir ke blog post aku tersebut untuk tahu lebih detil tentang Eyebrow Cream ini.


ql_cosmetic_lip_cream_matte

Setelah menggunakan eyeshadow dari highlighter, eyeliner, maskara, dan blush on, aku pun meneruskan penggunaan Lip Cream Matte dari Nude Series. Warna yang aku pilih adalah Prime Rose karena buat aku warna ini sangat cocok dengan tema makeup (terlihat) minimalis yang aku gunakan. Yak, orang mah ngertinya minimalis yak? Padahal, perlu alat perang juga. Huehehehehehe...


ql_cosmetic_eid_makeup

Nah, jadilah hasil makeup Idul Fitrinya seperti ini. Maapkeun pose yang gak genah karena sejujurnya di depan itu ada seblak komplit pakai telur rebus campur bakwan malang. Duhilah, untung sudah berbuka puasa ini yah! Anyway, thank you for stopping by! Jangan lupa subscribe ke Channel Youtube Fiarevenian karena aku sudah bikin video tutorialnya!


ql_cosmetic_lip_cream_matte

QL COSMETIC


LIP CREAM MATTE (RP.36,000/PC)


EYEBROW CREAM (RP31,000/PC)


BISA DIBELI DI:


WEBSITE - INSTAGRAM - SHOPEE - TOKOPEDIA


Komentar

  1. Sumpah ya ,ini warna2 nya bagus2 semua ,paporit bangedd

    BalasHapus
  2. Fi, tau ngga sih si Choco Candy pas baru dtg aku udh lgsg jatuh cinta. Eh ini liat swatchmu kok jadi ga sabar pengen segera pakai juga Aku juga ga sabar cobain Prime Rose, soale namanya syantik

    BalasHapus
  3. Prime Rose indaah, klo choco candy unik ya warnanya..

    BalasHapus
  4. belum pernah coba QL Cosmetics tapi udah lama kepo sama warna-warnanya yang cakep-cakep :) jadi pengen nyobain #kbbvmember

    BalasHapus
  5. aku loh penasaran sama si eyebrow creamnya kak... Btw yang choco candy cakep bener warnanyaa
    #kbbvmember

    BalasHapus
  6. Shadenya juara semua. Tapi aku kesemsem ih sama yang choco candy. Cakepsss. #kbbvmember

    BalasHapus
  7. Ya allahhh racuunn apalagi ini choco candy nya keren banget, lg pengen yg warna coklat gitu tapi masih maju mundur takut ga cocok di muka ku

    #kbbvmember

    BalasHapus
  8. aaaah aku demen banget warna choco candy nya!!
    #kbbvmember

    BalasHapus
  9. oemji beb, aku malah salfok sama properti yang bentuk nya nanas itu, lucu banget
    XOXO
    Demia from Kembanggularoom
    #KBBVmember

    BalasHapus
  10. Sering denger tentang QL ini tp blm pernah nyoba.. Shade yg prime rose kece bgt paraah #kbbvmember

    BalasHapus
  11. Iya ya mak. Namanya juga nude lipstik pastilah evergreen lah! Setiap orang kudu punya!

    BalasHapus
  12. Iya gw suka banget sama Prime Rose. New fave!

    BalasHapus
  13. Choco candy kaya keabuan dikit gitu gak si mak? Kok gw liatnya gitu ya?

    BalasHapus
  14. Cobain Ci, sama eyebrow cream itu juga kece lho!

    BalasHapus
  15. Iya, itu eyebrow creamnya anti badai petir Li. Hahahaha.

    BalasHapus
  16. Bagus ya? Cocok banget buat kulit sawo matang atau lebih gelap.

    BalasHapus
  17. Hayo lah, murah kok ini! Ga bakal nyesel juga kalau beli. Hahahahaha.

    BalasHapus
  18. Ternyata banyak juga ni fans baru Choco Candy!

    BalasHapus
  19. Wakakakakak, nanas itu pulpen tau Demia sebenernya.

    BalasHapus
  20. Cusss lah beli beb.... Murah pula... Ga bakal nyesel kalau beli.. :D

    BalasHapus
  21. Innova CarolinaJuni 05, 2018 8:34 AM

    tumben ngga warna oren, tapi ini bagus juga kok #kbbvmember

    BalasHapus
  22. Angelika witarsaJuni 05, 2018 8:43 AM

    Baru dengar nama brandnya QL cosmetic, suka warnanya menggoda banget
    #kbbvmember

    BalasHapus
  23. icha - www.south-skin.comJuni 05, 2018 8:59 AM

    wah sama, aku juga suka warna nude brown-nya QL ini hehe #kbbvmember

    BalasHapus
  24. semua warna cocok bgt di km kak :D apalagi yang prime rose

    #kbbvmember

    BalasHapus
  25. warnanya bagus2 ya kak, harganya juga affordable #kbbvmember

    BalasHapus
  26. Ku juga suka bgt niy sama ql warnanya bgus bfus #kbbvmember

    BalasHapus
  27. Warm nude nya ketcehhh bangedd, jd pgn cobaa...

    #kbbvmember

    BalasHapus
  28. Arrghh nude seriesnya racun banget nih

    #KBBVmember

    BalasHapus
  29. Cantik2 ya warna nudenya, cocok d kulit tone apapun

    BalasHapus
  30. Duh ada warna nudenya sekarang, godaan macam apa ini di awal bulan pula :)

    #kbbvmember

    BalasHapus
  31. setuju bangeet warna nude nya cocok buat makeup hari raya hehe :3

    BalasHapus
  32. Semua warna nude-nya QL Cosmetic ini cakep-cakep yaa, aku juga suka banget! Make up nya kece by the way ^^

    BalasHapus
  33. Semua warna lipstick nya cocok semuanya di Fia ❤

    BalasHapus
  34. Informatif banget blognya

    BalasHapus
  35. Fi yg prime rose itu pas bener di bibir lo deh…liatnya lbh fresh ya. Btw, gw kaga mudeng knp ada seblak ditulis dimari…

    BalasHapus
  36. Fia, entah kenapa kayaknya si Warm Nude di kamu bakalan cocok jadi warna dasar bibir ombre yaa, soalnya nggak terlalu pucat, cakep deh!

    BalasHapus
  37. Pas pake Sweet Peach posenya mirip kak Ririe lagi mbak, cocok banget jadi kembarannya hihi
    Btw suka makeupnya. Simpel plus seger

    BalasHapus
  38. Kornelia LucianaJuli 12, 2018 10:23 PM

    Gila, masa sekarang aku malah suka yang choco candy. Biasanya gak begitu suka warna gelap, tapi sekarang lebih suka dari pada prime rose haha.

    BalasHapus
  39. Choco candy emang cucok meyong tauuukkk... Hehehehe.

    BalasHapus
  40. nude series ini kaya jawaban atas doa banyak orang sih kayanya.. haha..

    eyebrow creamnyaaa baguus banget emaang.. mana awet banget.. sukaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Gimana menurut kalian?