LIPSTICK POLITIC

QL Cosmetic Lip Cream Matte – SEMUA WARNA!

ql-cosmetic-matte-lip-cream

Hello ma beautiful ganks!

Ga habis-habis nih dari produk lokal Indonesia, sekarang QL Cosmetic mengeluarkan produk baru buat para pecinta gincu di luaran sana! Yap, inilah QL Cosmetic Lip Cream Matte! Duh, penasaran banget ga sih gimana ini hasilnya setelah gw cobain? Soalnya, gw uda ngincer banget sejak QL Cosmetic meluncurkan lip cream matte ini pada 10 Juni 2017 lalu di Pekan Raya Jakarta daaaaannnn baru sekarang gw berhasil cobain semua warnanya.

QL Cosmetic

Lip Cream Matte

Bicara soal QL Cosmetic, ini salah satu produk kosmetik lokal yang menurut gw selalu mengikuti perkembangan jaman. Produk favorit gw dari QL Cosmetic adalah eyebrow creamnya karena selain awet, dia juga waterproof. Eh, sekarang kelemahan iman gw akan lipstik teruji kembali setelah QL Cosmetic meluncurkan lip cream matte ini. Langsung aja ya kita bahas bareng-bareng mengenai QL Cosmetic Lip Cream Matte.

ql-cosmetic-matte-lip-cream

Pertama gw akan bicara soal KEMASANnya. Produk ini dijual dengan kemasan berbentuk botol silinder berwarna hitam dengan aksen garis biru. Nah, yang gw tahu, ciri khasnya QL Cosmetic ini adalah kemasannya yang selalu menampilkan warna biru. Botolnya juga dibuat dari kaca mica yang bagian bawahnya transparan jadi elo semua bisa lihat langsung warna lip creamnya dan jadinya gak akan salah ambil kalau misal punya produknya lebih dari satu. Ini sebetulnya adalah keuntungan yang gak semua orang sadar sih ya. Soalnya, yang namanya wanita itu gak mungkin banget cuma punya satu biji lipstik deh! Nah, kalau itu lipstik semua dijejer dan pas lagi buru-buru banget, kan tinggal comot aja mau ambil yang mana tanpa harus dicek dulu bener apa ga itu warna yang dimaksud.

ql-cosmetic-matte-lip-cream

Lalu yang kedua, mari kita bicarakan APLIKATORnya. Seperti pada umumnya lip cream di pasaran, sudah barang tentu lip cream itu menggunakan aplikator berbentuk doe foot. Aplikator ini menempel pada tutupnya dan tutup kemasannya pun juga cukup nyaman digenggam sehingga memberikan full control dalam pengaplikasian produk. Bentuknya tidak telalu kecil ataupun besar dan aplikatornya pun tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek. Semua pas dan nyaman di tangan.

Lanjut ke hal yang ketiga yaitu ada pada HARGA dan KETERSEDIAAN PRODUK. Nah ini nih yang gw demen dari produk lokal. Elo ga perlu susah payah banget untuk mendapatkannya. QL Cosmetic sejauh ini cukup gampang gw temui kok. Bahkan jika gw sedang menemani emak gw belanja di pasar. Ya, semudah itu! Kalaupun misalnya males banget gitu kan untuk cari produk-produknya QL Cosmetic, langsung aja bok cusssss ke Instagram accountnya @QLCosmetic_Online buat online shopping! Jaman sekarang donk sis, dunia sudah digenggaman! #ASEK !! Beralih ke harga, ya ampun ga ngerti lagi deh ini ya, bayangin donk ini lip cream harganya cuma Rp36,000 aja! Gw aja sampai kaget pas lihat harganya. Sangat-sangat-sangat terjangkau ye kan? Cocok banget buat elo yang memang tight budget! Soalnya gw sering banget dapet curhatan dari para ibu-ibu muda yang kadang suka enggan dandan karena katanya mendingan duitnya buat beli perlengkapan anak aja ketimbang beli lipen baru. Nah, sekarang nih, udah gak perlu pusing-pusing lagi cari produk yang terjangkau! Bahkan buat dedek-dedek emesh di luaran sana yang pengen kece tapi cuma andelin duit jajan pemberian ortu? Ya coba aja deh tengok-tengok ke sini biar bisa kecenya barengan!

ql-cosmetic-matte-lip-cream

Lalu kita beralih ke PILIHAN WARNA. QL Cosmetic sudah menyiapkan 8 warna pilihan yang bagi gw cucok meyong abis deh! Kenapa? Soalnya meskipun warnanya hanya 8 saja, tapi di antara warna-warna ini tersedia pilihan untuk dipakai oleh para wanita dengan warna kulit apapun. Mau yang kulitnya berwarna terang? Ada pilihannya bahkan bisa pakai semua warna! Kemudian mau yang kulitnya lebih gelap? Ada juga pilihannya yang bisa bikin tambah kece. Di bawah ini sudah gw kasih foto-foto ketika dipakai oleh gw. Sebagai informasi, gw saat ini sedang menggunakan foundation Kat Von D warna M57 atau setara dengan MAC NC40. Jadi bisa kira-kira donk ya kalau warna kulit gw seperti apa? Yang jelas, gw ada di kategori warna kulit medium to tan alias sawo matang! Hehehehe.

21. PEACH ANGEL

ql-cosmetic-matte-lip-cream

Ini pengalaman menarik buat gw ketika gw melihat warnanya si Peach Angel. Waktu sebelum buka produk, gw pikir ini bakal jadi warna yang pucat banget-banget di gw. Wah, ini pasti bakal jadi kaya warna nude pink-nya ala bule-bule gitu. Tapi pas gw buka dan gw lihat warnanya, yampun kok gw sukaaaaaaa banget! Bagi gw, warnanya tuh ga ada unsur peach-nya sama sekali loh. Bahkan menurut gw ini lebih cocok dibilang strawberry milk dari pada peach. Hehehe. Anyway, memang sih takdir berkata lain. Meskipun gw suka warnanya yang “manis” banget ini, ternyata kurang cocok jika digunakan oleh gw yang memiliki warna kulit sawo matang. Lebih bagus kalau digunakan oleh orang yang warna kulitnya ada pada kategori fair atau ivory. Walaupun memang warnanya bagi gw bagus banget, sudah seperti yang gw duga, warna-warna seperti ini memang berpotensi besar menjadi tidak rata. Pengalaman gw menggunakan Peach Angel adalah gw harus sedikit mengeluarkan usaha ekstra untuk bisa meratakan warnanya di bibir gw. Tapi bisa gw akali dengan dab-dab menggunakan jari agar lebih cepat nge-blend di bibir.

22. Pink Me

ql-cosmetic-matte-lip-cream

Ini juga warna pinknya gw suka. Kalau warna pink yang ini sih memang lebih cocok di gw. Karena warna pinknya lebih gelap dari si Peach Angel itu. Nah, karena warnanya juga yang lebih gelap, jadinya pengaplikasiannya pun jadi lebih gampang karena pigmentasinya juga lebih bagus dari pada Peach Angel. Gw tidak menemui kesulitan dalam aplikasi warna ini karena dalam sekali pulas sudah langsung menutupi warna bibir asli gw dengan merata. Warna pink seperti ini menurut gw sangat cocok untuk digunakan ke semua acara. Warnanya juga sangat manis jika digunakan oleh yang memiliki kulit lebih gelap.

24. Nudy Classic

ql-cosmetic-matte-lip-cream

Pertama-tama gw mau bilang kalau gw ini gak salah nulis loh! Hahahaha. Beneran aslinya ini memang nomor 24, jadi loncat 1 nomor yah dari warna Pink Me. Tadinya gw pikir memang nomor 23 itu sebenernya ada tapi stoknya ga ada. Eh ternyata memang bener kalau urutannya habis nomor 23 (Pink Me) ya nomor 24 (Nudy Classic) ini. Hehehe. Anyway, warna Nudy Classic ini sebenernya bagus banget tapi sayang sih gw agak kurang suka warna nude dengan sentuhan warna coral seperti ini. Ini cuma preferensi aja loh ya. Yang jelas sih warna ini cocok digunakan untuk daily wear. Mau ngantor ataupun ngampus, bisa banget pakai warna ini. Yang paling penting adalah warna ini universal yah, bisa dipakai dari yang memiliki kulit warna terang hingga gelap.

25. Nude Brown

ql-cosmetic-matte-lip-cream

Nah ini adalah warna kedua yang gw sukai setelah si Pink Me, yaitu nomor 25 Nude Brown. Kalau opini tentang warna ini adalah sebenernya ini lebih cocok dibilang warna terracotta yah soalnya memang unsur cokelat yang warm itu kenceng banget sampai-sampai lebih ngebias ke warna jingga. Terus ini warnanya mirip banget sama 24. Nudy Classic. Kalau disandingin baru kelihatan bedanya. Bedanya itu ada di undertone-nya. Kalau yang 24. Nudy Classic lebih banyak mengandung unsur warna pink, sedangkan yang ini lebih banyak mengandung unsur warna coklat. Mungkin jika digunakan oleh yang memiliki warna kulit lebih gelap bisa aja sih ini menjadi warna nude. Tapi kalau digunakan oleh rata-rata wanita Indonesia, ini jatuhnya bakal jadi warm brown leads to orange. It is a gorgeous color for me because me personally like to wear warm tone make up and this one is the complementary. Kalau mau tahu lebih jelas tentang perbedaannya, kalian bisa tonton video yang sudah gw cantumkan di akhir post.

26. Flaming Rose

ql-cosmetic-matte-lip-cream

Satu hal yang gw sukai ketika pertama kali menggunakan warna ini adalah bagaimana gw takjub kalau Flaming Rose mampu membuat gigi gw tampak lebih bersih dan wajah gw tampak lebih cerah. Padahal ini warna merah dengan warm undertone loh. Jarang-jarang gw pakai warna merah begini tapi bisa kasih impact yang gw jelasin tadi. Pigmentasi dari warna ini juga bagus banget. Gw gak menemui kesulitan apapun dalam mengaplikasikan warna ini.

27. Exotic Red

ql-cosmetic-matte-lip-cream

Warna Exotic Red merupakan warna merah dengan unsur netral. Sepenglihatan gw, warna merahnya tidak mengandung unsur dingin maupun hangat, jadi ga ada bias warna biru ataupun bias warna kuningnya. Yang jelas, warna merahnya tidak segonjreng Flaming Rose. Meski begitu, menurut gw warna seperti ini bagus banget kalau mau dipakai untuk acara formal saja ya. Hehehe.

28. Apple Berry

ql-cosmetic-matte-lip-cream

Lanjut lagi ke warna Apple Berry yang ternyata adalah warna ungu. Gw juga lagi suka warna beginian sih. Sempat juga beberapa kali beli warna setipe ini meski gw gak tau kapan mau dipakai. Hahaha. Yang jelas gw beli dulu aja deh karena gw suka. Lalu, surprisingly, warna ini ternyata OK banget ketika diaplikasikan karena dalam sekali usap sudah mampu menutupi warna asli bibir gw tanpa gw harus ekstra memulas ulang. Warna ungu begini gw bilang lebih condong ke arah warna wine sih.

29. Sugar Plum

ql-cosmetic-matte-lip-cream

Ini juga warnanya lucu pisan euy! Warna begini tuh fun banget kalau mau dipakai hang out sama temen-temen. Terus keren juga karena menurut gw warna begini tuh unik. Kaya warna pink tapi juga mengandung unsur ungu-nya. Bisa dibilang ini warna fuchsia atau magenta juga.

___

Nah begitulah hasil yang sudah gw pakai. Kalau dari pengalaman gw sih, formulanya termasuk enteng jika digunakan. Hanya satu warna yang kurang cocok di gw dan itupun juga karena faktor warna kulit juga. Tapi secara keseluruhan gw menyukai pilihan warna-warna yang disediakan oleh QL Cosmetic Lip Cream Matte. Selain itu, dengan harga yang terjangkau pula, gw rasa produk ini bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat baik yang masih dedek emesh atau yang uda emak-emak kaya gw gini. Hahaha. Anyway, thanks for reading my blog. Until then, I’ll see you soon!

QL COSMETIC

WEB | INSTAGRAM | TWITTER

  

3 Comments on “QL Cosmetic Lip Cream Matte – SEMUA WARNA!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *