[REVIEW] SilkyGirl Go Matte Lipcolor - 02 Wild Pink

Dear Invaders,

Bibir berwarna pink emang selalu jadi menarik perhatian. Selain itu, bibir berwarna pink juga selalu membuat pemakainya terlihat makin cantik, segar dan menarik. Buat kamu yang suka lipstik warna pink, yuk mari kita baca ulasanku tentang SilkyGirl Go Matte Lipcolor warna Wild-Pink.



Sebelum membahas lebih jauh lagi tentang lipstik ini, ijinkan aku untuk mengucapkan Selamat Tahun Baru 2016. Semoga di tahun 2016 ini, kita akan menjadi manusia yang semakin baik lagi daripada tahun-tahun lalu. Semoga juga, semua impian dan doa akan terwujud di tahun 2016 ini. Aamiin..



~ PRODUCT ~


[caption id="attachment_3840" align="aligncenter" width="600"]SilkyGirl Go Matte Lip Color - Wild Pink SilkyGirl Go Matte Lip Color - Wild Pink[/caption]

This matte Lipcolor is formulated with Shea Butter, Safflower oil and Papaya extract to moisturize, nourish and smoothen lips. With its long-lasting light texture, you can now go about your day comfortably, and confidently. Go Matte Lipcolor comes in six shades.



~ PACKAGING ~


[caption id="attachment_3860" align="aligncenter" width="600"]SilkyGirl Go Matte Lip Color - Wild Pink SilkyGirl Go Matte Lip Color - Wild Pink[/caption]

Waktu pertama kali lihat di counter, rasanya pernah lihat deh kemasan yang mirip kayak gini nih. Pas aku inget-inget lagi, ternyata kemasan model ginian mirip banget sama NYX Matte Lipstick! Hihihi. Dibalut dengan dominasi warna hitam dengan "jendela" di tengah kemasan sehingga membuat kita bisa "mengintip" warna si lipstik. Bedanya dengan si NYX Matte Lipstick, tutupnya lebih pendek dari si NYX. Cat bodynya juga matte. Di bawah kemasan terdapat stiker yang warnanya mengindikasikan warna lipstiknya juga terdapat informasi nama dan nomor. Pretty functional standard lipstick case.




[caption id="attachment_3857" align="aligncenter" width="600"]SilkyGirl Go Matte Lip Color - Wild Pink SilkyGirl Go Matte Lip Color - Wild Pink[/caption]

~ TEXTURE AND FORMULA ~


Tekstur lipstik ini jelas matte. Hasil yang diberikan sama sekali tanpa kilau. Jika dilihat dari formulanya sih mengandung Shea Butter, Safflower oil dan Papaya extract yang diklaim sebagai pelembab alami bibir sehingga walaupun lipstiknya matte, tapi gak bikin kering di bibir.



~ COLOR CHOICE AND PIGMENTATION ~


Pilihan warna dari SilkyGirl Go Matte Lip Color ini terdapat 6 warna. Di antaranya adalah Barely Nude, Wild Pink, Siren Red, Mystic Rose, Sassy Orange dan Exotic Wine. Waktu aku swatch di konternya, aku suka banget sama Wild Pink dan Exotic Wine. Cuma berhubung aku mau coba dulu, jadi beli lah yang Wild Pink.




[caption id="attachment_3841" align="aligncenter" width="600"]SilkyGirl Go Matte LIpColor - Wild Pink Hand Swatch SilkyGirl Go Matte LIpColor - Wild Pink Hand Swatch[/caption]

Menurutku, pigmentasinya bagus. Gak perlu berkali swatch untuk dapatkan warna intens. Warna Wild Pink ini pun sebenernya warna Fuchsia Pink with blue undertone. Cenderung sangat mengintimidasi bagi sebagian orang. Very bold and bright! Cocok untuk warna musim panas. Untuk hasilnya di bibirku lihat di bagian Verdict ya.



~ PRICE and PRODUCT AVAILABILITY ~


Harganya sekitar Rp50,000-an. Aku lupa tepatnya berapa. Sepertinya kurang dari itu juga sih. Ketersediaan produk bisa kamu dapetin di konternya SilkyGirl yang ada di mall atau plaza terkemuka. Kamu juga bisa dapetin secara online di beberapa website e-commerce Indonesia.



~ VERDICT ~


To be honest, this one is the one of my regret buying products of a matte lipstick. I know maybe it's just me, but I feel like I don't like this Go Matte Lip Color.




[caption id="attachment_3838" align="aligncenter" width="600"]SilkyGirl Go Matte LipColor - Wild Pink Lip Swatch SilkyGirl Go Matte LipColor - Wild Pink Lip Swatch[/caption]

Waktu aku swatch di konternya, warna Wild Pink ini bisa aku deskripsikan sebagai: super bright, intense, bold and in your face color. Bener-bener menyita perhatian saking "wild"-nya. Hehehe. Cukup cantik kalau aku bilang. Aku ga masalah dengan warnanya karena aku sih pede aja mau pakai warna ini. Bicara soal pigmentasi, menurut aku masih kategori medium coverage. Simply because I still can see my natural lip color is peeking through.




[caption id="attachment_3853" align="aligncenter" width="600"]SilkyGirl Go Matte LipColor - Wild Pink settles on lip lines SilkyGirl Go Matte LipColor - Wild Pink settles on lip lines - zoom in to see more detail[/caption]

Di sisi lain, kenapa aku bilang aku menyesal membelinya, ketika sudah ku beli dan ku pakai ke bibir, tekstur mattenya itu tergolong seret. Ya, aku tahu memang banyak lipstik matte yang seperti itu, dan ternyata aku termasuk yang gak suka yang seperti itu. It does thug on your lips. Hal lainnya adalah, it does settle in your lip lines. Lipstik ini benar-benar "duduk" di garis-garis kerutan bibir. I really don't like this kind of texture. It doesn't seem really flattering your lips (silahkan zoom in gambar di atas jika kurang jelas).  Juga, lipstik ini tidak terasa melembabkan sama sekali. Mungkin penggunaan lip balm akan membantu. Tapi buat aku sendiri, the lip balm wearing underneath a matte lipstick will actually decrease the performance of the matte lipstick. So, a little bit tricky.


Would I buy more? NOPE, I don't think so. Padahal warna Exotic Wine nya aku suka. Bagus banget menurut aku.



~ (^_^) ~


Oke, cukup sekian review dari aku. Semoga bisa membantu kalian yang sedang mencari lipstik matte dengan harga yang terjangkau.

Komentar

  1. May I ask? Does this SILKYGIRL Go Matte Lipcolor contains any paraben?

    BalasHapus

Posting Komentar

Gimana menurut kalian?