Tips Make Up Untuk Yang Berkacamata

Hai invaders !!!


As you know, aku termasuk pemakai kacamata dari kecil. Maklumin lah yah, suka baca buku ama komik dari kecil. Jadinya, aku pake kacamata dari waktu aku Sekolah Dasar. Tapi, memakai kacamata tidak membuat aku susah memakai make up selama ini. Walau sering juga aku pakai softlense, itu hanya untuk kepraktisan saja. Ada tips-tips nih but kalian yang berkacamata tapi tetap kece maximal untuk memakai make up.


1. Frame tebal pake lipstik yang berani


Aturan kunci dari setiap makeup cantik adalah keseimbangan. Jadi, klo kamu pengguna kacamata dengan frame yang tebal, aplikasikan eyeshadow dengan warna netral dan seimbangkan frame tebal dengan warna lipstik yang berani. Ini akan membantu kita untuk menghindari efek ‘atasan berat’ pada wajah. Coral yang elegan dan lipstik merah muda akan memberikan kesan manis, dan tampillah dengan warna bibir merah untuk malam hari.


2. Gunakan maskara waterproof


Belajar bagaimana memakai makeup dengan kacamata tidak berarti mengubah seluruh makeup rutin kita. Kadang-kadang, sedikit polesan adalah syang di butuhkan untuk mencapai makeup terbaik dengan sedikit usaha. Klo kamu suka memiliki masalah dengan bulu mata yang menempel pada kacamata, sapukan maskara biasa dengan formula waterproof atau kering dan bis kita lihat perbedaannya.



3. Jangan melewatkan concealer


Kacamata benar-benar menarik perhatian ke daerah mata dan itulah yang kita inginkan. Tapi, kacamata juga dapat menarik perhatian yang tidak perlu pada setiap kemerahan, lingkaran hitam dan garis-garis halus di bawah mata. Cara terbaik untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengaplikasikan concealer. Pilih concealer yang ringan, lembut dan formula penuh untuk hasil terbaik.


4. Mempercantik alis


Makeup terbaik untuk Skita yang memakai kacamata tentunya akan menyoroti alis. Alis membingkai wajah, jadi penting untuk memastikannya tetap cantik di balik kacamata. Poles dan jangan takut untuk menegaskannya dengan pensil alis.


5. Koordinasikan eyeliner dengan frame


Pikirkan kacamata sebagai sekadar aksesori penting. Jika kita memiliki frame warna hitam, kamu dapat bereksperimen dengan warna sporty hingga turqoise. Kalau punya frame coklat , lengkapi dengan warna onyx. Untuk tampilan lebih lembut yang akan sangat datar, pilih eyeliner coklat tua, bukan hitam loh ya.



6. Pilih warna eyeshadow netral


Jika kacamata bisa memperbesar mata, riasan gelap dapat dengan mudah membanjiri dan menciptakan efek seperti rakun. Sebaliknya, jika kacamata membuat mata kita terlihat lebih kecil, makeup gelap hanya akan meminimalkan tampilan. Untuk makeup cantik dengan kacamata, pilih eyeshadow warna netral yang akan mencerahkan mata, seperti rose gold.


Oke invaders, sekian tips yang coba aku berikan. Semoga memberi ilmu yang bermanfaat yah.


XOXO~~

Komentar