[TIPS] A Must Item For Mudik

Hello invaders, musim mudik sudah tibaaaaaa. Buat kamu yang punya kampung halaman, mudik tuh udah jadi semacam obat kangen buat ketemu kakek & nenek  ataupun saudara-saudara. Selama 11 bulan yang berkutat di rutinitas, saat nya kamu menikmati kesegaran kampung halaman dan berlibur. Tapi, yang namanya mudik tidak terlepas dong dari yang namanya macet. Macet yang sudah menjadi rutinitas bagi para pemudik yang berjuang untuk pulang kampung.

Nah, walau selama di perjalanan mudik kita tidak perlu memakai make up, tapi tentu saja harus ada item-item kecantika yang setiap saat ada di kendaraan yang kita bawa. Minimal item kecantikan tersebut dapat menolong kita saat-saat genting yang memerlukan wajah atau tampilan segar. Dibawah ini aku coba kasih tips dari pengalaman ku yang pernah di perjalanan mudik 2 hari 2 malam. Pfuih....

1. Pakai Make Up Dasar


Walau penggunaan make up tidak berpengaruh ke perjalanan kamu, ada baiknya kita memakai make up dasar. Make up dasar ini  bisa menggunakan loose powder atau bedak bubuk untuk menyerap minyak  pada wajah. Mobil memang memakai AC dan kita bisa tidak keringatan, namun minyak di wajah bisa unpredictable keluarnya. Oleh karena itu, di saat seperti ini, loose powder bisa menjadi penyelamat.

[caption id="" align="aligncenter" width="325"] Loose Powder[/caption]

2. Hand & Body Lotion


Menjaga kelembapan kulit tangan dan kaki jangan juga kita lupakan. Pakai sunblock atau body lotion yang mengandung SPF minimal 30 yang baik untuk menjaga kulit dari kekeringan. Pakai hand body setiap 2-3 jam sekali untuk menghindari kulit yang kering karena terus menerus di ruangan yang ber-AC.

[caption id="" align="aligncenter" width="298"] Hand Body[/caption]

3. Lipbalm & Krim Wajah


Selain itu, coba pastikan kamu sudah membawa krim wajah dan pakai secara teratur selama perjalanan, seperti hand body dengan rentang 2-3 jam sekali. Ini akan membuat kulit wajah tetap lembab dan tidak kering yang lagi-lagi karena terus menerus di ruangan ber-AC. Untuk mencegah bibir kering, olesi lipbalm agar tidak menjadi kering dan pecah-pecah.

[caption id="" align="aligncenter" width="337"] Krim Wajah[/caption]

4. Pembersih Muka


Bawalah pembersih muka. Walau cukup merepotkan dan bisa saja menambah barang-barang yang ada di dalam mobil, tapi pembersih muka ini bisa dikatakan wajib untuk kamu bawa. Selagi di perjalanan dalam mobil, kamu bisa membersihkan muka karena debu & kotoran yang ada di sepanjang perjalanan. Jadi tetap terlihat segar kan walau di dalam mobil terus-terusan kena macet dan cuaca yang panas.

[caption id="" align="aligncenter" width="354"] Face Clean[/caption]

Nah, kalau kalian sudah selamat sampai tujuan, jangan lupa oleh-oleh nya yah. Hehe. Sampai jumpa di postingan berikutnya...

XOXO~

 

Komentar