[TIPS] Tampil Stand Out Saat Lebaran

Hello invaders, dalam hitungan hari lebaran akan datang. Momen yang sudah kita nanti-nati selama setahun sebelumnya. Momen dimana kita akan bersilahturahim ke keluarga besar maupun teman-teman kita. Sesuai tradisi, kita bakal mengunjungi ke rumah-rumah saudara dong. Dan tradisi kunjung-mengunjungi ini akan kita lakukan selama 2-3 hari selama idul fitri. Nah, pasti maunya kita tampil maksimal dong sepanjang hari dari pagi sampai sore hari nya. Tampil stand out walau sudah banyak rumah kita datangi. Tampil cantik walau sudah berjam-jam tanpa jeda kita beraktivitas. Tapi, inget nya tampil cantik bukan mengharapkan pujian yah. Aku punya tips agar tampil stand out selama hari Idul Fitri.

1. Make up Natural


Khusus dihari lebaran, lebih baik kita bermake-up yang natural saja, jangan terlalu glamour dan harus disesuaikan dengan busana yang akan dikenakan. Lebaran kan identik dengan suci, putih, dan bersih, jadi jangan bermake-up yang terlihat berlebihan. Make-up natural tetap akan membuat kamu tampil cantik kok, hal yang harus diperhatikan adalah pemakaian eyeshadow dengan warna yang tidak mencolok. Selain itu pemakaian blush on dan lipstick cukup tipis saja, warna beige, nude atau pink dapat menjadi pilihan.

2. Tidak Terlihat Tirus


Kita sudah puasa sebulan penuh, ngga mau kan dianggap lebih gendut. Kalian yang berwajah bulat dan ingin terlihat lebih tirus dan oval, dapat kita siasati dari permainan blush on ditulang pipi, kita ambil warna cokelat yang berfungsi sebagai shading.

[caption id="" align="aligncenter" width="456"] Make Up Lebaran[/caption]

3. Hindari Foundation Putih


Untuk kamu yang warna kulitnya cenderung gelap hindari foundation putih, sebagai gantinya kamu bisa pilih foundation berwarna cokelat, intinya pemakaian foundation harus lebih satu tingkat diatas warna kulit.

4. Make up Tahan Lama


Agar make-up kamu tahan lama di hari idul fitri nanti, kalian sebaiknya memakai produk yang waterproof, foundation waterproof, dan oil free. Make up yang tahan lama akan berefek ke penampilan kita yang juga tahan lama. Daripagi sampai sore hari tetap cantik.

5. Dari Hati


Nah, kalau tips ini lebih ke inner beauty. Kalau kita cantik tapi hati kita masih sering marah-marah tetep saja aura cantiknya tidak keluar. Jadi harus di benahi dari inner beauty itu sendiri. Lalu cara make-up jangan berlebihan, disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Yang terakhir adalah, pemakaian kerudung yang harus rapi. Biar orang lain yang melihat nya merasa tenteram dan damai. Hehe



Di hari raya besar nanti, jadikan hari spesial itu juga menjadi spesial bagi tampilan kita. Karena tampilan yang stand out, bisa membuat suasana silahturahim jadi lebih akrab. Sampai jumpa di postingan berikutnya...

XOXO~

Komentar