[INFO] Kosmetika Halal

Indonesia sebagai salah satu negara dengan umat muslim terbesar di dunia, pastinya kita-kita ini peduli dong dengan ke-halal-an suatu produk. Ngga mau kan kalau kita sudah suka dengan produk kosmetika atau perawatan wajah, ternyata belum jelas halal atau tidak karena belum adanya sertifikat halal dari MUI. Halal atau tidak nya suatu produk make up tentunya membuat kita lebih merasa aman saat kita memakai nya. Oleh karena itu, tentu saja diperlukan sertifikat halal dari MUI dan juga produk itu memasang logo halal di kemasan nya biar lebih afdol kata pak Ustad. Hehe.

Namun, informasi tentang halal nya suatu produk perlu terus-menerus kita perhatikan yah. Karena dengan kehalalan suatu produk make up dan perawatan wajah, menambah keberkahan juga saat kita memakainya. Ngga mau kan karena produk nya belum jelas halal atau tidak dan kita tetap saja memakainya, nanti bisa-bisa kecantikan kita malah ngga terlihat. Nah, dibawah ini ada beberapa hal yang perlu kita perhatian untuk menilai kehalalan suatu produk make up

~Sering Akses Info di BPOM & MUI~


Sekarang sudah jaman internet. Sudah sangat gampang untuk kita mencari informasi. Nah, manfaatkan lah kecanggihan teknologi ini dengan mengakses website BPOM & MUI untuk tetap up to date tentang produk halal. Disitu biasanya ada informasi apakah suatu produk ini sudah di tes untuk kandungan di dalam nya. Bisa kita catat no BPOM & MUI yang suka tertera di kemasan produk, dan coba kita kroscek di website tersebut dan database nya akan menampilkan info suatu produk yang kita cari.

[caption id="" align="aligncenter" width="650"] Make Up Halal[/caption]

Kalau suatu produk belum kita temukan di website itu, nah patut di curigai nih tentang halal nya produk tersebut. Walau bukan berarti sudah pasti tidak halal yah. Hal ini bisa saja produk itu sebenarnya belum di test di BPOM & MUI dan kemungkinan jeleknya, produk itu tidak halal. Intinya, cari-cari banyak info tentang suatu produk sampai kita yakin bahwa produk itu halal.

~Lihat Kandungan Zat di Dalamnya~


Setiap produk pastinya mencantumkan kandungan zat yang ada di dalamnya. Nah, walaupun banyak istilah kimia yang njlimet dan tidak kita ketahui, tapi tetap saja perlu kita cari infonya. Kalau ada nama zat yang kita curigai, nah coba kita catat tuh dan coba-coba browsing untuk melihat sebenarnya zat itu seperti apa sih. Kalau kita sudah menemukan dari bahan apa zat itu terbuat, bisa kita nilai bahwa produk itu halal atau tidak.

Sebenarnya, hal yang paling gampang untuk melihat halal atau tidaknya suatu produk, bisa kita lihat di logo halal MUI dan nomor sertifikat halal nya. Tapi supaya kita tetap yakin, ya harusnya sih tetap cari info di luar sana yah.
Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di postingan berikutnya...

XOXO~

Komentar