Healthy Undies Healthy You

Hello Invaders,

Jaga kesehatan tubuh tuh bukan cuma dengan olahraga setiap hari dan juga makan makanan sehat bergizi, tapi juga bisa lewat menjaga kebersihan di tubuh terutama kebersihan pakaian dalam kamu yah. Kalau ngga, bisa saja kalian terkena penyakit di organ tubuh paling pribadi !


Kebersihan organ tubuh yang pribadi itu tergantung cara-cara kamu memperlakukan underwear ataupun pakaian dalam loh. Harus ada cara-cara khusus yang perlu kita lakukan untuk tetap membuat undies kita tetap bersih dan akhirnya organ pribadi kita dapat terjaga kebersihan nya.

Ganti dan Cuci


Biasakan yah untuk selalu mengganti pakaian dalam setiap kali kamu mandi ataupun setelah berkeringat. Setelah mandi, badan kita tentu dalam keadaan bersih, sehingga lebih baik kalau pakaian dalam pun dalam keadaan bersih pula.

Untuk yang setelah berkeringat akibat udara panas ataupun berolahraga, sebaiknya ganti pakaian dalam mu meski belum sempat mandi. Kelembaban terlalu lama setelah berkeringat dapat menjadi tempat yang ramah bagi bakteri dan kuman nempel di badan. Jangan lupa juga cuci pakaian dalam setiap kali habis dipakai dan juga kalau bisa ada lemari khusus underwear. Jangan tunggu sampai menumpuk yah...



Good Fabrics


Pilih pakaian dalam yang berbahan dasar katun agar lebih cepat menyerap keringat. Jadinya kelembaban berlebihan dapat dihindari. Untuk bra, bisa dipilih model yang memiliki lapisan kain katun di bagian dalamnya.

Model


Jangan salah, model pakaian dalam pun dapat berpengaruh ke kesehatan loh. Jika kita hendak olahraga, lebih baik memakai bra dengan jenis sport. Jangan pakai bara model biasa atau yang berkawat. Sports bra akan menopang payudara dengan sempurna hingga kita merasa nyaman saat olahraga.



Untuk celana dalam, pakailah model yang nyaman dipakai sepanjang hari seperti model mixi ataupun midi. Hindari penggunaan celana dalam dalam model mini atau thong untuk pemakaian sehari-hari. Selain tidak nyaman, kelembaban jadi kurang terjaga di daerah sensitif.

Ukuran


Pastikan ukuran pakaian dalam mu sudah pas. Jangan pernah ragu untuk mencobanya terlebih dahulu sebelum membelinya. Seringkali untuk model tertentu dari produsen yang berbeda, memiliki standar ukuran yang berbeda. Ukuran pakaian dalam yang terlalu ketat akan membuat kamu jadi merasa tidak nyaman dan dapat menimbulkan rasa sakit. Kulit bahkan bisa iritasi apabila tertekan terlalu kuat.

Penyakit


Penyakit kulit adalah penyakit pertama yang muncul apabila kita tidak menjaga kebersihan pakaian dalam. Mulai dari penyakit kulit yang ringan seperti iritasi dan jamur. Dan karena bagian kulit yang terkena penyakit selalu tertutup oleh pakaian, maka butuh waktu lama untuk sembuh.



Jika penyakit kulit ini kalian biarkan, maka akan berkembang lagi lebih serius. Bagian sensitif pun bisa terkena infeksi bakteri akibat pakaian dalam yang kurang sehat. Bisa-bisa kena penyakit keputihan dampai infeksi saluran kencing.

Jadi mulai sekarang jaga kebersihan yah biar tubuh kita sehat sampai bagian terdalam sekalipun.

XOXO~~

Komentar