Lip Love

Akhir-akhir ini bibirku uda rada gak seksi lagi nih.. (halah!), soalnya sekarang lagi gampang pecah. Apalagi sepertinya saat ini sudah mulai masuk musim panas ya? Karena kalau aku perhatikan, intensitas hujan sudah gak sesering beberapa bulan belakangan.


Bibir mer

Di sini aku ingin berbagi cara merawat bibirsecara sederhana agar bisa terlihat tetap cantik, dan sehat! Ini cara-caranya:


 

  • Bibir Kering


Nah ini kayaknya permasalahan umum deh, karena baik wanita maupun pria bisa mengalaminya. Biasanya bibir kering ini disebabkan karena dehidrasi. Kalau tubuh dehidrasi, bagian tubuh yang pertama kali langsung merasakan efeknya adalah bibir. Jadi kalau bibir kering, itu indikator kalau kamu kekurangan cairan. Jangan lupa selalu konsumsi air putih minimal 1,5liter perhari dan biasakan makan-makanan berserat. Gunakan juga lipbalm.




[caption id="" align="aligncenter" width="315"]Bibir Kering Bibir Kering[/caption]

  • Bibir Pecah-Pecah


Beda ya antara bibir kering dan pecah-pecah. Bibir kering itu terlihat gersang. Tapi kalau bibir pecah-pecah, itu tingkatan lanjut dari bibir kering. Kalau kamu ga pandai mengamati bahasa tubuh dan mengabaikan tanda-tanda dehidrasi, bibir pun lama-lama akan membentuk pecahan-pecahan kecil di permukaannya. Kalau dibiarkan, bisa tambah parah dan menyebabkan pendarahan di bibir. Nah, dulu ini kejadian ini sering aku alami. Jadi kalau ngomong, tiba-tiba bagian tengah bibir bawah jadi berdarah. Kalau sudah gini jadi perih kalau dipakai makan, apalagi makan yang berkuah. Kalau sudah gini harus cepat-cepat memperbaiki gaya hidup dengan rajin minum air putih minimal 1,5liter. Selain itu, lipbalm merupakan benda penting yang harus dipakai. Pastikan bibir selalu terjaga kelembabannya. Selain lipbalm, kalau kamu mau coba treatment alami di rumah bisa juga coba oleskan madi, minyak kelapa, atau minyak almond setiap malam sebelum tidur.


 

[caption id="" align="aligncenter" width="320"]Bibir Pecah-pecah Bibir Pecah-pecah[/caption]

  • Bibir Gelap


Me! Yap, bibir aku tergolong gelap karena berpigmen. Mungkin juga karena sering kering dan pecah-pecah jaman dari sejak masih sekolah dulu. Ya maklum deh, jaman sekolah mah mana peduli sih ama penampilan? Hehehe. Maunya mah main terus!  :D




[caption id="" align="aligncenter" width="379"]Bibir Gelap Bibir Gelap[/caption]

Bibir gelap ini ternyata merupakan tingkatan terparah setelah bibir kering lho! Karena kalau sampai pada point ke 2 kamu ga juga mengambil tindakan untuk memperbaiki kondisi, lama-lama bibir akan mengalami decoloration yang menyebabkan bibir menggelap. Kalau sudah gini, kamu bisa coba rawat dengan lipscrub sebanyak 3 kali dalam seminggu dan jadikan lipbalm sebagai benda keramat yang harus selalu kamu bawa dan gunakan. Kalau misalnya warna bibir kamu makin memburuk, konsultasikan langsung dengan ahli dermatologist ya.


 

XOXO~

Komentar