Blush On 101

Siapa yang gak kenal perona pipi? Salah satu produk kosmetik wajah yang dikenal dengan sebutan blush on ini, merupakan sebuah benda wajib buat kamu yang make up freak. Ya donk! Hanya dengan menggunakan blush on, wajah yang tadinya terlihat kusam, kuyu, pucat dan ga menarik, seketika akan terlihat cerah, lebih segar, lebih sehat, dan merona, asalkan kamu menggunakannya dengan benar.




[caption id="" align="aligncenter" width="400"]Blush ON Blush ON[/caption]

Sebenarnya seperti apa sih penggunaan yang benar itu? Karena aku sendiri masih suka menemukan teman-teman wanita yang kadang masih salah penggunaannya sehingga alih-alih terlihat lebih segar eh malah terlihat seperti badut,, abis menor banget sih. Hehehehe.. Nah kali ini aku mau share ilmu aku tentang penggunaan blush on yang aku dapat setelah malang-melintang di dunia make up. Simak yuk!


Pemilihan warna


Pada dasarnya, setiap wanita dengan berbagai warna kulit dapat menggunakan semua warna dasar blush on. Maksudnya di sini warna dasar adalah warna yang umum digunakan yaitu : pink, orange atau cokelat. Tapi tetap harus disesuaikan dengan keadaan warna kulit. Beberapa merk kosmetik menyediakan beragam warna blush on yang sangat variatif, dimulai untuk kulit terang hingga kulit gelap. Biasanya merk kosmetik ini hadir dari daerah barat sana: seperti Eropa dan Amerika karena luasnya ragam penduduk yang tersebar membuat merk-merk ini meluaskan juga rangkaian warna-warna yang dijual. Tapi buat kamu yang berkulit terang, bisa juga coba merk kosmetik dari Korea atau Jepang. Umumnya merk dari negara ini lebih menitik beratkan pada warna pastel yang pastinya akan lebih menarik digunakan oleh wanita berkulit terang. Kalau dipakai untuk yang berkulit gelap, bukannya gak bisa, tapi warnanya gak keluar. Hehehe. Selain itu, jangan lupa juga tengok merk lokal dari Indonesia ya! Karena pastinya produk-produknya sudah disesuaikan dengan warna kulit mayoritas penduduk Indonesia.




[caption id="" align="aligncenter" width="385"]Pemilihan Warna Blush ON Pemilihan Warna Blush ON[/caption]

Tips: Untuk kamu yang berkulit gelap dan ingin mencoba menggunakan warna pink, cobalah cari warna pink yang agak kemerahan supaya ketika diaplikasikan bisa menyatu dengan warna kulit. Selain itu, wanita berkulit gelap bisa juga menggunakan warna orange atau cokelat. Buat yang berkulit lebih terang, bisa coba warna yang tone-nya lebih muda, seperti warna pastel tadi.


Jenis Blush On


Nah ini juga penting. Kamu harus tahu jenis kulit kamu supaya bisa lebih tepat memilih jenis blush on yang sesuai. Berikut ini penjelasannya:




  • Blush On Powder


Ini cocok buat kalian yang punya kulit berminyak kayak aku. Jenis ini menghasilkan tekstur yang lebih baik terhadap kulit berminyak dan juga hasilnya lebih awet.




[caption id="" align="aligncenter" width="194"]Blush On Powder Blush On Powder[/caption]

 

  • Blush On Cream


Buat yang berkulit kering, pakai deh blush on dengan tekstur krim. Karena selain bisa turut mendukung agar kulit kering kamu bisa jadi lebih lembab, blush on dengan tektur ini bisa memberikan hasil yang blendable.




[caption id="" align="aligncenter" width="384"]Blush On Cream Blush On Cream[/caption]

  • Blush On Tint


Untuk blush on dengan bentuk tint atau cair seperti tinta, cocok dengan kulit yang berjenis normal.




[caption id="" align="aligncenter" width="141"]Blush on Tint Blush on Tint[/caption]

Nah sekarang ada trik nih yang bisa membuat blush on yang kamu gunakan terlihat lebih alami seperti rona pipi dari dalam. Berikut ini langkah-langkahnya:





  1. Sebelum kamu mengaplikasikan blush on, berkacalah dan tersenyumlah. Gunanya untuk melihat titik awal dan akhir dari blush on yang ingin kamu aplikasikan. Area pertama adalah apple cheek (bagian yang menonjol ketika tersenyum), yang kedua adalah cheek bone (bagian keras pada pipi, biasanya menuju pelipis dahi dan dimulai dari bawah mata). Dengan cara tersenyum inilah kamu bisa menentukan area terendah dan tertinggi dari pipi kamu.

  2. Sapukan kuas blush on pada tulang pipi dengan gerakan ke atas – ke bawah dari tulang pipi ke apple cheek. Menurut pengalamanku, ketika mengaplikasikan blush on, jangan tersenyum. Ketika kamu tidak tersenyum justru nanti pipi kamu terlihat turun setelah blush on sudah teraplikasikan karena bagian yang tadinya terangkat ketika tersenyum jadi ikut turun juga.

  3. Jika ternyata hasilnya terlalu tebal, biasanya bisa gunakan kuas atau spons bedak untuk bisa lebih membaurkan hasil blush on kamu sehingga lebih merata dan halus. Gak keliatan kayak badut deeeh. Hehehe.. Untuk penggunaan blush on berjenis tint atau krim, gunakan jari kamu untuk mengusapkan blush on hingga rata.


XOXO~

Komentar