Make Up Kencan Dengan Oppa (Khayalan) [MOTD]

Make Up Kencan Dengan Oppa - Sejak pandemi, otomatis jadi rajin nonton film atau update tentang drama Korea. Nah, tanggal 14 Februari lalu, aku dan beberapa teman dari grup Beautiesquad bikin kolaborasi make up bertema Makeup Kencan Dengan Oppa.

Make Up Kencan Dengan Oppa

Tentu saja Oppa di sini ya khayalan saja karena meski aku adalah perempuan yang sudah menikah, suamiku tetap gak bisa dimirip-miripin sama Oppa. Hahahaha. Dan inilah hasil make up aku seandainya memang jalan takdirku kencan dengan Oppa.

make_up_kencan_fiarevenian

Lha dari tadi ngomong Oppa terus, tapi gak tahu ini siapa Oppa-nya? Haduh, banyak, sister! Dari Song Seung Hun, Lee Dong Wook, Kim Soo Hyun, sampai Ji Chang Wook. Berhubung aku sudah gandrung drama Korea sejak SMP (sejak jaman Endless Love, yang diperankan oleh Song Hye Kyo) jadi ya Oppa aku banyaaaaaakkkk! Kemaruk banget ye? Hahahaha. Ga apa-apa lah ini halu sedikit. Lebih baik halu ke idola daripada halu ke laki orang beneran. Kalau ke idola ya menurut aku masih sah-sah aja walaupun statusnya juga sama-sama laki orang sih. Wkwkwkwk. Yaudah, gimana kalau aku kencan sama Oppa yang sebenernya masih dedek gemesh? CHA EUN WOO!

Ini masih efek dari drama Korea yang diangkat dari cerita Webtoon dengan judul yang sama: True Beauty. Aku notice Eun Woo banget waktu main di drama Korea: My ID is Gangnam Beauty. Nah sejak itu, jadi kesengsem banget sama adik manis ini! Ihihihihihihi. Habis di situ, dia mainnya jadi cowok jutek tapi demen. Kan gemessss yak jadinya...? Hahahaha.

make_up_kencan_fiarevenian

Walaupun ga merayakan Valentine, tapi aku sih tetap aja ngebayangin kencan sama Oppa. Jadi waktu bikin make up ini, mikirnya mau kencan malam gitu. Semacam candle light dinner-lah. Aku ceritain sedikit detil tentang make up aku yah.

Seperti umumnya make up ala cewek-cewek Korea, aku juga tetap mencoba untuk berada di jalur make up tipis. Walaupun sebetulnya ya gemes banget sih pengen pakai full coverage foundation, alis perfect yang ala Instagram dan juga lipstik dengan warna gonjreng. Hahaha. Ya emang, kalau make up, aku tuh lebih seneng ala cewek Barat.

Dimulai dari wajah ya. Aku memilih menggunakan cushion dari Pixy karena memberikan hasil yang satin; ga berkilau, juga ga matte. Di bagian kelopak mata bawah, aku mengaplikasikan YSL Concealer supaya mata kelihatan lebih segar. Setelah itu, aku timpa pakai bedak tabur Inglot. Oia, aku ga pakai bedak padat karena aku ga mau tampilannya jadi semakin tebel make up. Untung saja dengan kombinasi ini, bekas kemerahan jerawat-jerawatku tertutup.

make_up_kencan_fiarevenian

Beralih ke alis. Biasanya, aku suka banget tampilan alis yang sedikit menukik tapi berhubung make up Korea itu alisnya mayoritas lurus atau landai, ya sudah aku coba bikin yang landai mengikuti garis alami alis aku. Dan inilah hasil maksimalnya, cuma bisa segini aja. Hehehe. Produk alis yang aku pakai adalah Anastasia Beverly Hills Dipbrow Pomade warna Medium Brown. Di bagian pipi, aku bubuhkan perona berwarna peach melintasi ke area hidung sedikit biar kelihatan unyu. Aku ga pakai kontur wajah karena aku mau tetap terlihat dandan yang minimalis saja.

Lanjut ke bagian mata, aku pengen sesuatu yang sedikit glam jadi setelah menggunakan perona pipi di mata (supaya nuansa satu wajah itu sama), aku bubuhkan sedikit glitter sebagai finishing di tengah kelopak mata dan juga di kelopak mata bawah.

Masih ngomongin bagian mata, biasanya juga aku paling seneng pakai eyeliner warna hitam bentuk lancip ala cat eye. Kayaknya hampir di setiap kesempatan aku akan selalu menggunakan eyeliner model seperti itu. Tapi pengecualian kali ini karena aku pengen tampilan yang sedikit kalem. Huehehehehe. Jadilah, eyeliner aku bikin dari eyeshadow warna abu-abu. Nah, biasanya juga emang cewek Korea jarang pakai eyeliner dengan model cat eye soalnya mata mereka sudah sipit, kan?

make_up_kencan_fiarevenian

Aku juga ga pakai bulu mata palsu ya lagi-lagi karena pengen tampilan yang lebih minimalis dari biasanya aku dandan, jadi aku pun hanya membubuhkan beberapa lapis mascara dari Guerlain. Terus untuk lipstiknya, aku memilih warna senada dengan blush: warna peach; lalu aku ombre sedikit di bagian tengah menggunakan warna pink magenta. Entah kenapa, ga keliatan yah di foto?

Anyway, sebagai sentuhan akhir dari keseluruhan make up, tak lupa lah aku gunakan jepit rambut (yang pada akhirnya jadi jepit jilbab) supaya bikin kelihatan jadi cewek baik-baik. Hahahahaha.

Nah, menurut teman-teman, bagaimana hasil make up aku kali ini? Sudah OK kan buat kencan dengan dedek gemesh sebagai Oppa aku? Makasi lho sudah menyempatkan waktu untuk membaca tulisan halu ini. Salam halu ya! :p

make_up_kencan_fiarevenian


Komentar

  1. Salam kenal eonnie tau ngga sih aku sekarang lagi nge shipper in Song Seung Heon dan Eonnie Seo Ji Hye hehhehe terus baru beres nonton Bang Ichang dan Dedek Cha Eun Woo 😅 kita sezaman nih korbang Endless love hahhaha btw make up nya cakep nih sayang aku ga jago make up

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, makasi eonnie. Duh iya ya, emang ni kalau yang tahu Song Seung Heon bisa jadi sezaman. BTW, Seo Ji Hye yang di CLOY yah? Cakeup juga doi, aku tuh malah suka sama cewe-cewe model muka jutek kaya dia. Hahaha.

      Hapus
  2. Aduh gw ngakak sepanjang paragraph, berasa lenjeh bgt ngehalu sama oppa 🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
  3. eyemakeupnya yang soft emang jadi bikin looknya keliatan natural ya ka, bisa jadi kaya korean makeup look deh, kayanya makin perfect kalo lip makeupnya ala ala ombree gituu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu sudah di-ombre lho Harvi kalau kamu baca keseluruhan tulisan di post ini.

      Hapus
  4. Tipe matanya mirip aku ih.. btw aku jg suka ga pake falsies, kek lebih jd diri sendiri aja ga sih, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau pakai faux lashes gitu suka males bersihin sisa lem kalau aku sih. :p

      Hapus
  5. Makeupnya dewasa, oppa-oppa biasanya suka makeup imut ala korean style. Tapi tetap kece!

    Kujuga nonton Endless Love dong waktu SD mbak dan juga sudah bersuami dan suamiku gak bisa disamain sama oppa oppa hahaha 🙌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini hasil make up yang semaksimalnya aku bisa untuk meniru make up ala cewe Korea yang mau kencan sama Oppa. Thank you for coming. :)

      Hapus
  6. Halo eonnie salam kenal. Ak suka sama oppa CHA EUN WOO juga hihhihi. Btw cakep kak hasil makeupnya, aku sih yes!

    BalasHapus
  7. Kalau makeup buat ketemu oppa emang harus totalitas ya kak heheheh. Riasan mata tuh penting biar kesan pertamanya dapet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku juga sama sih suka mentingin make up mata yang sedikit glam biar berbinar-binar. Haseeekkk...

      Hapus
  8. aku ga begitu gimana sama dedek eun woo, soalnya agak lebay cakepnya wkwkk kayak bukan manusia gitu, trua sctingnya juga agak kaku, beda sama dedek kolor macan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaakkk aku juga suka sama dedek kolor macan.. Auuumm... Hahahaha.. Tapi aku baru tahu In Yeop di True Beauty ci.. Jadi masih belum terlalu gimana-gimana sukanya gak kaya ke Eun Woo. Hahahaha.

      Hapus
  9. waaa aku taunya cuma cha eun woo ajaa, belum nonton niih hehehe,tapi jadi kepo nih aku pengen nonton drakor drakornya jadinya deh ehehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awassss nanti jadi addicted! Don't say I didn't warn you! LOL!

      Hapus
  10. suka make up look nya mbak. apalagi lips make up nya

    BalasHapus
  11. Trus kalau makeup soft kayak gini , bikin looks kita keliatah lebih muda gitu, ahh soekaa

    BalasHapus
  12. Aku malah suka2 aja sama cha eun woo. Pertama kali nonton akting eun woo di true beauty juga sih. Jd aku ga tau gimana akting dia sebelumnya. Suka gegara gantengnya dan kalau akting kaku kukira krn karakternya suho juga. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga berpikir gitu. Soalnya peran Eun Woo kan juga sebagai anak yang menurut aku masuk kategori introvert jadi wajar aja kalau terlihat kaku dan awkward.

      Hapus
  13. Aww.. cantik.. suka sama look-nya beb. BTW, aku baru tau banget kalau Inglot lengkap ya produknya. Aku taunya nail polish-nya doang. Hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, emang Inglot ini lengkap banget produknya. Aku tahu sejak 2013-2014 itu kalau Inglot juga punya bedak, lipstik, dll-nya! :)

      Hapus
  14. Sampe skr aku ga jago2 bikin alis mbaaa hahahha. Untungnya alisku msh kliatan walopun ga diapa2in . Jd aku ga repot utk ngebentuk. Cm aslinya rada berantakan aja 🤣.

    Tapi aku paling suka tuh kalo liat artis Korea, cara pake eyelinernya. Tapiiiii, dan simetris :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya juga aku ga bisa. Sampai sekarang pun juga gak masuk kategori jago buat level kaya aku mah. Hehehehe. Tapi emang aku menyematkan bagian alis ini sebagai konten belajar aku selama beberapa tahun. Jadi alhamdulillah bisa getting better as the time goes by.

      Hapus
  15. hasil makeup nya apikkkkkkk 😚

    BalasHapus

Posting Komentar

Gimana menurut kalian?