Clio Professional - Tinted Veil Blusher No. 2 [REVIEW]

Clio Professional Tinted Veil Blusher No. 2 - Beberapa waktu lalu, Clio mengadakan diskon di Tokopedia dan Shopee. Berhubung gw sama sekali gak pernah cobain salah satu produk dari Clio, jadi gw pikir ya bolehlah gw beli salah satu produknya. Alasan gw memilih produk perona pipi adalah kulit gw masuk ke kategori warna sawo matang versi medium. Kalau gw beli produk complexion, gak ada yang masuk warnanya ke gw. Hahaha.


Clio Professional
Tinted Veil Blusher


Jujur aja gw buta sih sama merek ini meskipun gw sudah sering dengar namanya wara-wiri di sekitar temen-temen sefrekuensi gw. Satu hal yang gw tahu, merek ini berasal dari Korea, makanya untuk seri complexion,, gw merasa gak ada yang cocok di warna kulit gw. Awal mula gw denger produk ini, justru gw tertarik banget sama produk cushion-nya yang Kill Cover. Tapi pupus sudah karena pilihan warnanya tidak ada yang sesuai dengan warna kulit gw. Mau cobain eyeshadow juga males soalnya menurut pengalaman gw berhadapan dengan eyeshadow dari merek-merek asal negeri ginseng itu, pigmentasinya malu-malu banget padahal warnanya cakep-cakep. Yaudalah akhirnya gw pilih cobain produk perona pipi ini dan tentu saja ketika diskon!

Kemasan



Sewaktu pertama kali lihat, gw pikir produk ini imut-imut ukurannya. I mean like, yang namanya blush-on kan biasanya juga gak banyak kan isinya? Secara juga kalau kita pakai ke pipi pasti dikit-dikit, ternyata masih ukuran standar kok, gak besar juga gak kecil. Kemasannya juga menurut gw masih termasuk OK karena bentuknya berupa jar bulat dengan tutup ulir. Semuanya terbuat dari bahan mika, dengan mika transparan untuk body dan mika berwarna sesuai dengan isi produk sebagai tutupnya. Oia, produk ini juga "disuguhkan" dengan kotak karton yang berwarna sesuai dengan warna produk. Gw demen kalau kemasannya mengikuti warna produk. Soalnya jadi gak usah pusing mau ngebedain dengan warna lain.

Shade Watch Out



Menurut gw, formula Tinted Veil Blusher ini enak, gak ada wangi-wangian juga. Gw agak susah jelasin, tapi gw setuju sama klaim Clio kalau produk ini memberikan efek seperti watercolor di pipi. Dan yessss, kalau dilihat di jar, warnanya mengintimidasi ya? Agak nyeremin bagi sebagian orang, karena pasti takut keliatan abis kayak ketampar kalau dipakai. Padahal juga pas gw swatch, yaelah, liat sendiri deh di gambar kayak gimana! Apalagi kalau udah dibaurkan dengan baik... Ya emang sih kalau pakai blush-on mah kudu membaurkan produk sebaik-baiknya biar hasilnya cakep! :D

Harga dan Ketersediaan Produk



Setelah beberapa kali pakai produk ini, menurut gw Tinted Veil Blusher is an OK product. Pada dasarnya gw jarang berhubungan dengan cream blush, not to mention jarang juga pakai produk perona pipi. Tapi menurut gw, bagus juga pakai ini kalau mau tampil ala-ala blush-on demam atau dandan yang terlihat natural. Dengan kemasan jar yang cukup travel-friendly, tidak terlalu makan tempat kalau dimasukin ke dompet makeup. Cuma ya, kalau menurut gw, dengan seiring waktu, kemasan jar seperti ini akan mengurangi kehigienisan produk soalnya begitu tutup dibuka, maka produknya langsung terpapar udara luar. Jadi kemungkinan kena debu atau kalau pas lagi lupa cuci tangan sebelum colek produknya itu besar banget. Kuas? Kok menurut gw lebih enak aplikasikan cream blush dengan tangan ya? Apa cuma gw aja?

Formula wise, nah berhubung gw gak terlalu sering pakai blush-on jadi gak banyak tahu soal formula blush-on yang OK itu gimana, tapi menurut gw produk dari Clio ini tergolong bagus. Kenapa gw bilang bagus? Karena gw sudah mencoba mengaplikasikannya di atas bedak yang sudah tertempel di muka gw dan tidak menggeser makeup sedikit pun jadi aman banget kalau mau dipakai setelah penggunaan bedak. Dengan catatan, cara pakainya juga di tap-tap bukan digeser-geser.




Meskipun muka gw tergolong berminyak, tapi area pipi biasanya termasuk yang aman dalam mayoritas waktu ketika gw menggunakan makeup. Jadi gw ga punya isu blush-on memudar ketika menggunakan ini. Pun, tidak juga memberikan tampilan berminyak ke muka gw. Dari pengalaman yang bagus itu, kok bisa-bisanya gw cuma bilang OK sama ini produk? Ya lagi-lagi masalah preferensi aja. Gw tuh jarang pakai blush-on, dan menurut gw produk ini termasuk sedikit mahal (soalnya kalau gw bilang kemahalan, ya masih ada yang harganya lebih dari ini). Gw yakin sih, masih banyak produk di luar sana yang memberikan kualitas serupa tapi dengan harga yang lebih terjangkau lagi dari ini.

Warna Watch Out ini kalau dilihat-lihat masuk kategori deep pink rose menuju merah gitu gak sih? Kalau temen-temen memiliki warna kulit lebih terang, maka kayaknya kudu pelan-pelan mengaplikasikan. Berhubung kulit gw tergolong sawo matang versi medium, jadi kalau pakainya bar-bar sekalipun masih OK-lah. Huehehe. Lihat saja hasilnya di foto. Itu gw pakai beberapa lapis, mungkin antara 2 atau 3. Lupa! But I hope you get the idea.. :P

Alright, sekian dulu ulasan gw tentang Clio Professional Tinted Veil Blusher ini. Kalau temen-temen ada yang sudah pernah coba, share donk di kolom komentar gimana pendapatnya. Atau mungkin temen-temen punya rekomendasi cream blush yang lain? Boleh juga tuh ngobrol di bawah. Thank you for reading and I hope you find this article useful. If so, don't forget to share it to your friends or your social media.

Komentar

  1. serem juga liat warna awalnya tapi ternyata cakep juga hasilnya dipake sis

    BalasHapus
  2. wah jadi teringat udah lama ga pakai blush on hahaaa sejak pandemi, blush on aku ga pernah kesentuh

    BalasHapus
  3. Menurutku dg gmpang merata trus di timpa bedak masih stay warnanya sih cukup ok ya.

    BalasHapus
  4. Ternyata soft yaaa klo uda diblend.. kayaknya mah buat kulit putih ok juga ini tinggal kuantitinya aja yg sesuaikan

    BalasHapus
  5. hasilnya cakep banget. bagu jg kalau di atas bedak ga menggeser make up

    BalasHapus
  6. Wow, saya baca review ini sembari membayangkan saya memakainya sendiri. Nice review, Kak. Terima kasih sudah kasih pandangan tentang produk Clio ini 😊

    BalasHapus

Posting Komentar

Gimana menurut kalian?