Juara Radiance Enzyme Scrub - Exfoliator Lembut

Juara Radiance Enzyme Scrub - Salah satu merek internasional yang menggunakan inspirasi dari kekayaan rempah Indonesia menciptakan Juara Beauty menjadi salah satu produk perawatan kulit wajah dan tubuh dengan kualitas premium. Aku sendiri sudah mendengar sedikit tentang merek ini kira-kira sejak 2-3 tahun lalu. Namun, masuk ke Indonesia belum terlalu lama, kalau aku tidak salah ingat, mungkin sekitar 2 tahun belakangan ini baru dijual bebas di Indonesia.





Juara Radiance Enzyme Scrub



Juara Radiance Enzyme Scrub

Sewaktu Juara Beauty hadir di Indonesia, aku pikir ini memang 100% karya anak Indonesia karena menggunakan bahasa Indonesia dan mengklaim menggunakan bahan-bahan rempah alami asli Indonesia seperti beras, kemiri, kunyit, teh dan cendana merah. Namun, setelah membaca lebih lanjut tentang Juara, ternyata ada 4 orang pendiri Juara Beauty dan salah satunya memang berasal dari Indonesia. Awal terbentuknya Juara Beauty ini juga karena orang-orang di balik merek ini sangat menyukai rempah-rempah dari Indonesia dan terinspirasi untuk memanfaatkannya dalam bentuk produk perawatan.



Prinsip yang diusung oleh Juara Beauty adalah "Where Technologi Meets Tradition" yang mana juga dibuat menjadi 100% vegetarian, serta tidak mengandung sulfat, paraben maupun mineral oil serta Mrs. Bunny approved alias tidak diujicobakan pada hewan.



1. Kemasan - Menurut aku kemasan Juara Radiance Enzyme Scrub menarik sih, karena menggunakan warna dominan coklat tua dengan aksen daun dan ranting berwarna emas membuatnya terlihat elegan. Bentuk tube dengan tutup ulir membuatnya aman dan tidak mudah bocor. Ada segel berupa aluminium foil pada moncong tube sebagai pengaman kualitas produk.



2. Tekstur - Juara Radiance Enzyme Scrub ini merupakan sebuah eksfoliator lembut yang menggunakan butiran jojoba. Jadi, butiran scrubnya bukan dari bahan sintetis sehingga aman untuk lingkungan hidup. Kalau diperhatikan, teksturnya mengingatkan aku akan buah apel yang dihancurkan, saking lembutnya itu Juara Radiance Enzym Scrub ya.



Juara Radiance Enzyme Scrub

Buat aku pribadi, sebuah eksfoliator haruslah memiliki butiran yang lembut karena aku tuh trauma akan kulit lecet setelah penggunaan sebuah eksfoliator dengan butiran yang kasar. Makanya aku termasuk jarang sekali menggunakan produk eksfoliator karena ya itu tadi, takut iritasi karena sebuah eksfoliator memang sifatnya menggosok kulit agar sel-sel kulit mati terangkat. Meski kekuatan wonder woman tidak aku keluarkan, tetap saja ternyata masih menimbulkan iritasi dan lecet. Ya nasip! Juara Radiance Enzyme Scrub dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati, mengecilkan pori-pori wajah, mencerahkan dan membantu pengelupasan dan melembutkan kulit wajah.



3. Komposisi - Water, Jojoba (Simmondsia chinensis) Esters, Decyl Glucoside*, Bamboo (Bambusa arundinacea) Stem Extract, Apples (Malus Frosts) Enzyme Extract, Gylcerin, Coco Glucoside*, Rice (Oryza sativa) Starch, Polyglyceryl-10 Caprylate/Caprate*, Glyceryl Oleate*, Carrageenan*, Candlenut (Aleurites moluccana) Oil, Clove Flower (Eugenia carophyllus) Extract, Clove Flower (Eugenia carophyllus) Extract, Cinnamon (Cinnamomum cassia) Extract, Ginger (Zingiber officinale) Extract, Burnet (Poterium officinale) Extract, Red Algae (Chondrus crispus) Extract, Sodium Hyaluronate, Aamla (Phyllanthus emblica) Fruit Extract, Tetrahydrocurcuminoids, Ferulic acid, Di-Potassium Glycyrrhizinate, Green Tea (Camellia sinensis) Leaf Extract, Coco-Caprylate*, Lauryl Glucoside*, Polyglyceryl-2 Dipolyhydroxystearate*, Polyglyceryl-3 Diisostearate*, Butylene Glycol, Potassium Sorbate, Maltodextrin, Natural Fragrance, Sodium Levulinate, Xanthan Gum*, Citric Acid.
*NPA, ECOCERT, COSMOS Approved



Juara Radiance Enzyme Scrub

4. Aroma - Ketika pertama kali digunakan, langsung tercium aroma apel yang segar. Aroma ini bukanlah aroma buatan yah, jadi beneran kayak lagi mencium aroma buah apel beneran. Seperti yang tertera di atas kalau produk ini mengandung natural fragrance. Sepertinya, Juara Radiance Enzyme Scrub aman sih kalau digunakan buat temen-temen yang sensitif terhadap aroma buatan/sintetis.



5. Cara Penggunaan - Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan Juara Radiance Enzyme Scrub. Pastikan supaya tidak ada sisa makeup yang masih menempel. Kemudian, keluarkan produk sebesar dua butir kacang tanah, lalu oleskan ke wajah dan pijat lembut hingga merata. Setelah merata, diamkan selama 1-3 menit atau hingga wajah jadi terasa ketarik karena scrubnya mengering. Lalu bilaslah sambil tetap menggosok secara lembut agar eksfoliasi makin maksimal.



6. Harga dan Tempat Beli - Buat aku, Juara Beauty termasuk ke dalam high price range. Karena produk-produknya berkisar antara Rp500,000 hingga Rp1,000,000 per piece. Untuk Juara Radiance Enzyme Scrub ini dibanderol dengan harga Rp535,000 per piece dengan isi 73ml. Temen-temen bisa beli produk ini di SOGO, Sephora, GLOW Living, SEIBU, ataupun Galeries Lafayette. Jika mau beli online, tersedia juga di websitenya Sephora Indonesia, dan Tokopedia (nama toko: Juara Beauty Indonesia).



Kesimpulan Juara Radiance Enzyme Scrub



Juara Radiance Enzyme Scrub

Setelah penggunaan selama kurang lebih satu bulan, aku bisa bilang aku sangat menyukai Juara Radiance Enzyme Scrub. Aku gak pernah sesenang ini menggunakan produk eksfoliator. Wangi apelnya menyenangkan buat aku meskipun wanginya itu wangi natural. Tahu sendiri kan, kadang wewangian natural itu justru wanginya suka aneh kalau dicium. Mungkin karena sudah terbiasa dengan wewangian buatan/sintetis kali ya?



Selama penggunaan Juara Radiance Enzyme Scrub, tidak ada iritasi sama sekali yang aku rasakan. Bahkan pada saat pertama kali aku gunakan, kulit wajah itu langsung berasa halusssssssss bener! Oh my GOD, kayak pipi bayi! Wkwkwkwk. Ini sensasi kedua yang aku rasakan punya kulit mulus setelah melakukan proses eksfoliasi, yang bawaannya pengen sentuh-sentuh kulit wajah terus. Pertama kali aku merasakan sensasi seperti ini sewaktu aku mencoba sample product dari Glam Glow Tinglexfoliate.



Kalau mau dibilang bakal beli Juara Radiance Enzyme Scrub lagi apa gak, kayaknya gak deh. Wakakak, dengan harga yang segitu, aku lebih baik mencari produk yang lebih murah dengan isi lebih banyak. Emang sih orang bilang kalau perawatan kulit wajah itu memang sebuah investasi, tapi ya gak harus segininya juga sih. This is just out of my league, so let it be for now. :)



Lalu bagaimana menurut teman-teman tentang Juara Radiance Enzyme Scrub? Sudah pernah cobain belum? Apa punya rekomendasi facial scrub lain? Kita diskusi yuk di kolom komentar!

Komentar

  1. harga nya cukup pricey ya untuk anak sekolahan :")) padahal aku tertarikkk sangat sm produk ini :")

    BalasHapus
  2. exfoliator mereka emang juara ya sis, JUARAAA #KBBVMember

    BalasHapus
  3. Aku belum pernah coba produk" dari juara. Padahal menarik ya sepertinya.. Yg ini juga teksturnya menarik gitu. #kbbvmember

    BalasHapus
  4. Duh maaak Tp 535.000 bisa buat beli skincare ini itu ya. Mahal booook. #kbbvmember

    BalasHapus
  5. Buat emak-emak macam aku juga agak pricey sih. Huahahaha.

    BalasHapus
  6. Bener sis, belum nemuin yang lebih lembut dengan hasil yang bikin kulit halus selain Juara ini.

    BalasHapus
  7. Udah lama pengen coba juara tapi blom kesampean #kbbvmember

    BalasHapus
  8. Teksturnya enak banget. Aku belum pernah ketemu yang kayak gini selain Glam Glow yang hitam.

    BalasHapus
  9. Hahaha iya memang sih. Tapi worth it kok... :p

    BalasHapus
  10. Coba donk mak. Enak lho dipake ke muka!

    BalasHapus
  11. waaah aku baru tau brand ini loh beb, namanya indonesia banget yaaa, aku jadi pengen beli juga niiih <3
    #KBBVmember

    BalasHapus
  12. waduh menarique tapi harganya bikin kantong langsung tepoz #kbbvmember

    BalasHapus
  13. aku juga awalnya pikir ini produk high end asli indonesia loh ternyata bukan hehehe #kbbvmember

    BalasHapus
  14. Setuju sih exfoliator harus yg amat sangat lembut. Terakhir nyoba yg pny st. Ives oatmeal. #kbbvmmmber

    BalasHapus
  15. nama brand nya unik ya beb.. tapii harga nya bikin pingsan wkwkwk mahal banget T.T mau beli mesti nabung dulu #kbbvmember

    BalasHapus
  16. Ya udah ntar aku nabung dulu, kan kebetulan lagi diet, jadi puasa go-food dulu deh demi beli skincare Juara

    #kbbvmember

    BalasHapus
  17. Jangan pingsan donk, soalnya kamu berat. Cukup Dylan aja.. Wqwqwqwq..

    BalasHapus
  18. Jangan kebanyakan mabu-mabu siomay lo.

    BalasHapus
  19. Sama, untung baca-baca dulu sih. Jadi gak salah infoin di blog. Hehehe.

    BalasHapus
  20. Nah mari kita jumpsquad biar kantong kembali montok. LOL...

    BalasHapus
  21. Mari-mari buuuu. Worth every penny kok!

    BalasHapus
  22. Belum tau brand ini dan pas liat harganya ternyata juara juga #kbbvmember

    BalasHapus
  23. Aku pernah baca review produk-produknya pada bilang bagus. Tapi ya sama nih, menurutku harganya termasuk mahal :") #kbbvmember

    BalasHapus

Posting Komentar

Gimana menurut kalian?