L'Oreal Paris White Perfect Clinical: Kulit Cerah Merata *

Ganks,


Pernah ga sih jerawatan gitu? Eh tapi gw sih bukannya mau bicara soal jerawatnya, melainkan berbicara soal bekas jerawatnya yang suka bikin ganggu. Iya ganggu karena ternyata si jerawat ini meninggalkan jejak kenang-kenangan yang bikin muka kelihatan ga kinclong lagi.



Sementara gw ini tipe kulit berminyak yang demen banget jerawatan. Walaupun tekstur muka masih rata, ga sampai yang bolong-bolong gitu, tapi tetap aja kalau bare face kelihatan banget bekas jerawat berupa bintik-bintik hitam. Kalau freckles sih masih imut, lha ini?


Akhirannya gw memutuskan untuk mencoba pakai rangkaian L'Oreal White Perfect Clinical supaya kulit wajah gw bisa cerah merata dan meyamarkan noda hitam si jejak jerawat. Intinya, gw mau kalau kulit gw ini bebas noda hitam.



L’Oreal Paris


White Perfect Clinical


Lalu sebenernya siapa sih L’Oreal White Perfect Clinical ini? Well yes, gw jelasin dulu secara singkat yah sebelum gw terjun langsung mengenai pengalaman gw menggunakan rangkaian produk ini selama seminggu.


Jadi, L’Oreal ini kan mengeluarkan produk bertajuk White Perfect Clinical. Terus rangkaian ini terdiri dari :


- White Perfect Clinical Derm White Essence


- White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++


- White Perfect Clinical Overnight Treatment


White Perfect Clinical ini diproduksi oleh L’Oreal atas inspirasi dari para pakar klinik kecantikan. Jadi produknya itu lebih dari sekedar rangkaian pencerah wajah karena memiliki 3 aksi pencerah untuk kulit cerah bercahaya. Untuk rangkaiannya sendiri, L’Oreal White Perfect Clinical ini dari 3 produk, yaitu:



1.White Perfect Clinical Derm White Essence


L'Oreal White Perfect Clinical

L’Oreal Laboratories menemukan bahwa selain melanocytes, fibroblasts pada lapisan dermis berperan penting dalam proses pigmentasi kulit yang dapat memicu timbulnya noda. Nah, si White Perfect Clinical Derm White Essence ini diperkaya dengan Derm White Technology, yaitu gabungan 3 bahan aktif pencerah yang dapat memberikan aksi pencerah pada kulit. 3 bahan aktif tersebut adalah ACTYL C (bahan aktif pencerah, membantu menyamarkan noda hitam pada kulit), ADENOSINE (membantu mengurangi produksi melanin untuk mencegah pigmentasi kulit), dan FIBERPLASTYL (membantu kulit tampak lebih cerah merona). Untuk penggunaan produk ini, gw menggunakannya sebagai langkah pertama sebelum penggunaan krim siang atau malam. Jadi dua kali sehari.



2.White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++


L'Oreal White Perfect Clinical

Lalu kemudian L’Oreal Laboratories menghadirkan produk pencerah baru yang terbukti secara dermatologi. Di dalam krim siang pencerah ini terdapat kandungan Pro-Vanish 3 yang merupakan bahan aktif pencerah yang membantu mengurangi produksi melanin pada kulit. Selain itu terdapat juga SPF 19 PA+++ yang memberikan perlindungan UVA/UVB, mencegah timbulnya noda hitam dan warna kulit yang gelap.



3.White Perfect Clinical Overnight Treatment


L'Oreal White Perfect Clinical

Selain memiliki kandungan Pro-Vanish 3 seperti di day cream, untuk night cream ini juga terdapat Vitamin B3 yang membantu mencerahkan kulit, Procystein yang membantu mengurangi produksi melanin berlebih, dan juga Bio-Peeling EX agar kulit tampak lebih halus dan warna kulit lebih cerah merata


Ketiga produk dalam rangkaian White Perfect Clinical ini jika digunakan secara teratur setiap hari pada pagi dan malam akan menampakan hasil yang nyata dalam 8 minggu, yaitu kulit menjadi lebih halus dan lembut, noda hitam tersamarkan dan terawat keremajaannya.


__



KESIMPULAN


L'Oreal White Perfect Clinical

L’Oreal White Perfect Clinical series ini memiliki kemasan yang terdiri atas jar kaca untuk kedua krim siang dan krim malamnya serta botol kaca dengan pipet untuk essence-nya. Ini kemasannya cukup berat bagi gw dan sudah dipastikan tidak travel-friendly karena akan sangat rawan pecah. Buat lo yang demen travelling, jadi ya kudu disiapin deh tuh jar kecil khusus untuk menampung produknya dari jar utama. Enaknya, warna kemasan untuk krim malam berbeda dengan kemasan krim siang sehingga memudahkan dan tidak akan salah ambil.


Tekstur dari krim pagi itu lebih kental pastinya. Tekstur seperti ini sangat khas untuk krim yang mengandung sunscreen/sunblock. Wanginya enak sih, tapi lagi-lagi mengandung aroma khas sunscreen/sunblock dan warnanya putih dengan semu pink. Sedangkan untuk krim malamnya, gw demen banget. Karena teksturnya itu seperti gel yang bener-bener adem nyesss begitu digunakan. Gw suka nih tekstur krim yang seperti ini, warnanya putih agak transparan gitu.


Kalau untuk essence-nya, tekstur itu sangat cair, warnanya putih transparan gitu. Enaknya, botol essence dilengkapi oleh pipet di bagian tutupnya sehingga benar-benar menjaga kehigienisan produk dan juga anti berantakan. Gw sendiri cukup butuh 3 tetep dari pipet untuk bisa meng-cover both face and neck. Iya leher! Jangan lupa loh setiap mengoleskan produk perawatan wajah, pastikan leher juga ikut diaplikasikan!


Sejak pertama kali pakai, sebenernya gw uda pengen buru-buru menuliskannya di blog. Hahaha, tapi kan ga mungkin banget ye? Namanya produk perawatan kulit mah kan kudu banget dicoba dulu. Akhirnya gw memutuskan untuk mencobanya dalam satu minggu ini. Kalau menurut apa yang ditampakan oleh wajah gw, sepertinya produk ini belum menunjukan hasil yang signifikan. Seperti yang mungkin sudah kalian baca, produk ini akan memberikan hasil atau perbedaan jika sudah digunakan paling tidak selama 8 minggu. Tapi sebetulnya sih 8 minggu itu bukan waktu yang saklek kok. Karena kan kulit wajah setiap orang berbeda-beda reaksinya. Makanya juga sih gw pengen tahu gimana reaksi kulit gw kalau sudah menggunakan produk ini selama 1 minggu.


Produk ini pertama kali gw gunakan pada 26 Mei 2017, dan foto bagian “sesudah”  diambil pada 2 Juni 2017. Jadi sudah tepat seminggu gw menggunakan seluruh rangkaian produk L’Oreal White Perfect Clinical.


Bisa teman-teman lihat di foto di atas kalau dari bintik hitam bekas jerawat sudah mulai memudar sedikit. Coba aja lihat sendiri di bagian tulang pipi. Di foto “sebelum”, bintik bekas jerawatnya kelihatan banget tapi begitu di foto “sesudah” bintik hitamnya mulai tersamarkan.


Hal lainnya yang membuat gw terpesona adalah ketika mengetahui kalau tekstur kulit gw mengalami perbaikan. Di foto “sebelum”, kulit gw sangat kelihatan kering yah, padahal kan kulit gw jenisnya berminyak. Namun ketika di foto “sesudah”, tampaklah kulit yang lebih sehat dari sebelumnya. Untuk fungsi mencerahkannya juga sepertinya bekerja di kulit wajah gw. Hal yang paling gw suka adalah ketika kulit gw terlihat glowy, lebih plump, dan lebih sehat. Kedua foto tersebut gw ambil di bawah sinar matahari tanpa flash di kisaran jam yang sama yaitu sekitar jam 2 siang.


Kalau bicara soal kelebihan, tentunya ada kekurangan donk. Kalau bagi gw, kekurangan hanya pada kemasannya aja yang rawan pecah dan bentuknya bulky. Udah gitu, kemasan jar seperti ini seiring waktu akan semakin berkurang tingkat higienitasnya. Kalau untuk kemasan essence-nya sih gw ga masalah. Kalau boleh saran sih, mending diganti ke kemasan pump atau tube sekalian jadi ga ada paparan terhadap udara luar. But again, this is only a matter of my personal preference.



Alright ganks, sekian dulu ulasan gw mengenai rangkaian perawatan wajah dari L’Oreal White Perfect Clinical. Untuk saat ini, gw akan tetap lanjut menggunakan produk ini hingga habis. Apabila ada hal-hal lain yang perlu gw update, gw akan menambahkannya nanti.


Until then, I’ll see you around!


#MyPerfectGlow


#LorealParisID

Komentar

  1. Wah thank you infonya Onty soalnya aku lagi mau cari pelembab wajah juga.

    BalasHapus
  2. Di aku juga works well ini creamnya padahal baru di pake 1 minggu :)

    BalasHapus
  3. kak, klo bwt istri aku cocok ga yah?

    BalasHapus
  4. Gak tau mas. Soalnya kalau produk perawatan kulit itu cocok-cocok-an sih ya. Hehehe.

    BalasHapus
  5. Bagus ya mba. Hasilnya uda lgs keliatan dalam seminggu.

    BalasHapus
  6. Thanks mba infonya. Saya kebetulan lg cari krim muka krn sudah mau habis.

    BalasHapus
  7. aku juga pakai ini dan sukaaaa

    BalasHapus
  8. Naksir krim malemnya kak fia, paling nyaman deh kalo perawatan sambil dibawa tidur jadi pas bangun kulit wajah jadi lebih seger dan cerah, tapi ya itu kadang males keburu pengen tidur, hhhaaa. Sayang kemasan krimnya mesti dicolek gitu y gak kayak essence yang lebih higienis.

    BalasHapus
  9. emanuella aka nyonyamalasJuli 13, 2017 9:40 PM

    Fi, kamu pakai deket mata juga ya? kok dark circlenya juga berkurang....

    BalasHapus
  10. aku juga pakai ini, hasilnya berasa banget ya, bukan cuma kusam menghilang, flek hitam juga menipis, super suka deh pokoknya

    BalasHapus
  11. Aku ga ada bekas jerawat sih kak fia, tp aku suka hasilnya
    Bikin kulit muka mulus yaaa

    BalasHapus
  12. Waaww, it works well on your skin kak. Kulitnya jadi lebih sehat gitu.

    BalasHapus
  13. Iya Ella, aku pakai sampai bawah mata dan biasanya jadi yang didobel banyaknya ketimbang area lain.

    BalasHapus
  14. Iya betul Lia! Yang terpenting, so far tidak menimbulkan break out! Hihihi...

    BalasHapus
  15. Betul, memang hasilnya bikin photoready banget!

    BalasHapus
  16. Iya ci, kalau di aku ada hasilnya! Seneng deh!

    BalasHapus
  17. Wah asiknyaaaa bisa cocok Krim malamnya nggak greasy ya Fi?

    BalasHapus

Posting Komentar

Gimana menurut kalian?