Beautiesquad Women Empowerment - Inspired by Dina Tokio

Ganks,

Sekarang hari Kartini euy! Selamat hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia yah. Gw harap, dengan adanya peringatan hari Kartini ini, wwanita Indonesia mau bangkit rasa keingintahuannya akan ilmu pengetahuan baru yang belum pernah dipelajari. Karena, hidup itu tentang belajar kan?





Ngomong-ngomong dengan semangat Kartini, gw dan beberapa kawan blogger dari Beautiesquad mengadakan sebuah kolaborasi yang bernamakan Women Empowerment. Tema ini diusung dengan ide bahwa kita harus membuat ulang sebuah make up dari idola perempuan dunia. Dalam hal ini gw memilih Dina Tokio.



Udah tahu belum siapa dia?

Sekilas gw akan bahas Dina Torkia atau lebih terkenal dengan sebutan Dina Tokio. Dia adalah seorang youtuber dan blogger Muslim berkebangsaan Inggris dengan garis keturunan dari Mesir. Mukanya imut-imut banget. Gw suka nontonin Youtube channel dia karena simply because she's just a person.



Dina Tokio



Gw dulu sempat punya kenalan cewek Muslim berkebangsaan Perancis yang tinggal di Paris. Gw kenalan sama dia dari sebuah forum di Facebook group yang kemudian membawa gw untuk lebih banyak mengenal dia secara pribadi lewat personal chat. Somehow, gw jadi tahu kalau ternyata kehidupan Muslim di belahan dunia yang mayoritas bukan Muslim itu memang sulit. Satu hal yang membuat sulit adalah minimnya rumah ibadah serta masih adanya perlakuan-perlakuan diskriminatif seperti verbal abuse. You know lah ya, banyak orang yang masih dengan paradigma bahwa Muslim adalah teroris. But, I'm not gonna talk further about that.



Ketika gw nonton Youtube channelnya si Dina, gw merasa apa yang di post Dina ada sangkut pautnya dengan si cewek Perancis ini. Gw merasa connected! Apalagi Dina suka bikin vlog mengenai hal-hal yang dia temui di kehidupan sehari-harinya. Contohnya, bahwa dia pernah tidak dipercaya sebagai perempuan yang berkebangsaan Inggris di sebuah bandara just because she wears Hijab.



Long story short, Dina itu lucu. She's just normal. She does her daily vlog about anything. She does her vlog while shopping, naik kereta, di mobil. Like a normal one-lah. Dan yang paling penting adalah dia juga bikin beauty content ternyata. Hahaha. Dan look ini adalah yang dia buat di salah satu videonya.



Alfia-Widati



Karena gw jarang banget yang namanya bikin make up dengan tema cut crease, so I was challenged by my self to recreate what Dina did. Ya, ga mirip banget sih. At least I was trying my best to mimic how she did it. And I found my self an enjoyment doing this because this kind of make up is something that I literally never do. Maybe I should think of making this kind tutorial of make up!



Satu lagi, Dina itu punya signature style yaitu turban. Gw suka lihat dia pakai turban karena emang pantes sih menurut gw. Hahaha. Gw pakai turban? Yang ada malah keliatan bulet dan jenonk! Ga pantes.. LOL! Tapi lagi-lagi gw coba recreate as maximum as I could!



Anyways, teman sesama Beautiesquad yang juga ikutan kolaborasi ini adalah Savitri Hutapea. Lo perlu cek BLOG POST dia juga karena dia bikin look yang super kece banget! Untuk tahu lebih lanjut siapa idola dia dan bagaimana Vitri mengeksekusi make up-nya, check her out yaaa...



Savitri

Posting Komentar

7 Komentar

  1. Kak Fia, aku juga ngefans sama Dina. Dia memang slalu pake turban kok dari zaman baheula sampek skarang wkwkwk. Gapapa kak, aku tetep suka makeup kaka.
    http://www.extraodiary.com

    BalasHapus
  2. Kak Fiaaaa, cakepppp,,
    Suka sama makeupnyaa..

    BalasHapus
  3. Lia cancikksss.... Makasih yaa dear..

    BalasHapus
  4. Hai...

    Suka sama makeup looknya warna esedonya aku suka..selain suka sama makeup looknya aku juga suka sama model hijabnya simple :) pokoknya sukak....

    BalasHapus
  5. Wadoh kak Fia dewa bener cut creasenyaaa sukaa <3

    BalasHapus
  6. Ahhhh.. Miapah?? Enelan?? Hihihi.. Makasi sayang..

    BalasHapus
  7. Iya Vit, Dina emang simple banget model hijabnya,, turban gitu.. Makasi ya...

    BalasHapus