PIXY Lip Cream - First Four Shades

Yeeaahh, seriously! Matte lip cream has affected many of the brands that I never think will join the trend! Look at here, we got PIXY just jumped into the matte lip cream bandwagon. For sure, this is the most confusing time when you have to spend the matte lip cream or lipstick from each brand. But, hey, PIXY got me covered! They sent me all the shades which are currently available on the market!




[caption id="" align="aligncenter" width="1440"]pixy-lip-cream-review-by-fiarevenian PIXY Lip Cream[/caption]


Beberapa waktu lalu, Fia mendapatkan sebuah bingkisan kotak berwarna pink. Awalnya heran, karena merasa ga beli apa-apa secara online, tapi begitu lihat pengirimnya adalah dari PT. Mandom Indonesia, Fia langsung kepikiran PIXY. Ternyata benar saja, dapet surprise package dari PIXY Indonesia yang isinya tidak lain dan tidak bukan adalah produk teranyar mereka : PIXY Lip Cream! YAAAYYY!!!



PIXY LIP CREAM


[caption id="" align="alignnone" width="1440"]pixy-lip-cream-1 PIXY Lip Cream - the parcel[/caption]
Lip Cream dengan tekstur yang lembut dan hasil matte yang tahan lama. Soft Base formulanya memberikan rasa ringan dan tidak kering di bibir.

Bila dilihat dari website resminya PIXY Indonesia, maka terpampanglah kalau lip cream ini memiliki 6 warna. Namun ternyata yang mudah ditemui adalah keempat warna yang telah dirilis duluan, yaitu Chic Rose, Party Red, Classic Red dan Fun Fuchsia. Keempat warna ini menurut Fia merupakan warna aman yang memang setiap orang pasti pakai dalam keseharian, baik untuk ngantor, kuliah, hang out ataupun ke pesta.



*KEMASAN*


[caption id="" align="alignnone" width="1440"]pixy-lip-cream-2 PIXY Lip Cream - carton box[/caption]

[caption id="" align="alignnone" width="1440"]pixy-lip-cream-3 PIXY Lip Cream - the bottle[/caption]

Menurut Fia, kemasannya simple but cute. Terdiri dari kotak karton sebagai pembungkus luar yang berwarna hitam, dilengkapi dengan keterangan produk, tanggal kadaluarsa, aksen warna produk pada bagian bawah kotak, serta nama warna produk di bagian atas kotak. Ketika dibuka, kemasan lip cream-nya sendiri berbentuk botol berwarna hitam dengan disain bintang-bintang yang menambah kesan imut. Sayangnya, kenapa bagian tutup botolnya harus berwarna pink ya? Well, ini hanya pendapat pribadi Fia sendiri kalau lebih baik tutupnya berwarna hitam juga. Biar lebih terkesan sophisticated dan ga terlalu ramai. Selain ini, di bagian bawah kemasan botol berwarna transparan sehingga bisa melihat warna lip cream-nya. Lalu di bagian dasar botol juga ada stiker untuk warna produk lip cream tersebut.




[caption id="" align="alignnone" width="1440"]pixy-lip-cream-4 PIXY Lip Cream - bottom bottle[/caption]

[caption id="" align="alignnone" width="1440"]pixy-lip-cream-applicator PIXY Lip Cream applicator[/caption]

Kalau dari aplikator, menurut aku termasuk standar, yaitu berbentuk doe-foot dengan tekstur seperti spons. Cuma sayangnya, selama Fia pakai, aplikatornya agak sedikit kurang menangkap produk jadi mesti agak beberapa kali celup untuk mendapatkan aplikasi paripurna versi Fia. Tapi sih ini tergantung bibir dan hasil yang ingin dicapai ya. Kalau bibir kalian lebih tipis mungkin akan berasa cukup. Hehehe. Maap yah, Fia belum bisa move-on dari Kylie Jenner's lip trend. LOL.



*TEKSTUR dan PIGMENTASI*


Pertama kali coba lip cream ini, sebetulnya tidak terlalu spesial. Teksturnya memang sedikit lebih cair. Namun keunggulannya, selain dipakainya jadi lebih mudah, hasil akhirnya jadi lebih ringan dari lip cream lain yang pernah Fia coba. Juga jadi lebih cepat kering. Kalau sudah kering agak ada rasa powdery gitu sih, yah kayak pakai lipstik tapi dikasi bedak tabur supaya jadi matte tapi transferproof dan kissproof. Tekstur seperti ini jadi mengingatkan Fia akan Lime Crime Velvetines ya, dan kalau menurut pendapat Fia jadinya malah lebih cocok dibilang matte liquid lip color.


PIXY Lip Cream yang Fia dapat terdiri dari 4 warna, walau sebetulnya sih di web ada 6 warna. Tapi sepertinya untuk Edgy Plum dan Bold Maroon masih susah didapat. Soalnya Fia berniat melengkapi warnanya sebelum bikin ulasan ini. Jadi, di post ini Fia akan bahas 4 warna saja ya, yaitu:




  • 01. Chic Rose

  • 02. Party Red

  • 03. Classic Red

  • 04. Fun Fuchsia


[caption id="" align="alignnone" width="1440"]pixy-lip-cream-by-fia-revenian PIXY Lip Cream by FIa Revenian[/caption]

Nah, kalau sudah ngomongin soal warna pastinya donk bicara soal pigmentasi! Dari sekian banyak matte lip cream atau matte liquid lip color yang sudah Fia coba, menurut Fia ini adalah produk dengan pigmentasi yang medium. Hal ini dikarenakan Fia masih bisa melihat samar-samar garis pinggir bibir Fia yang berwarna kehitaman. Bahkan untuk yang warna merah pun hasilnya ga full opaque. Tapi bukan berarti kalian yang memiliki pinggiran bibir yang berwarna kehitaman terus jadi ga bisa pakai. Kalian bisa akali dengan penggunaan lip liner terlebih dahulu agar bisa mendapatkan warna yang paripurna.



*SWATCH and REVIEW*


Baiklah, sekarang mari kita lanjutkan dengan hasil akhir bila dipakai oleh Fia. Oia, sebagai referensi nih, kulit Fia itu kan termasuk sawo matang, kalau bahasa kerennya sih tan, gitu. Di foto-foto di bawah ini jadinya memang lebih terang karena Fia menggunakan sinar matahari waktu pengambilan fotonya.


01. CHIC ROSE




[caption id="" align="alignnone" width="1440"]pixy-lip-cream-chic-rose PIXY Lip Cream - Chic Rose[/caption]

Chic Rose ini merupakan warna nude yang pas untuk semua warna kulit. Jatuhnya ga terlalu pucat kalau dipakai oleh kalian yang kulitnya lebih gelap. Intinya mah masuk untuk mayoritas warna kulit orang Indonesia. Oia, warna ini juga memiliki unsur warna peach sehingga bisa menambah fresh looking si pemakai. Tapi warna ini memang tergolong mainstream alias warna sejuta umat. Hihihihi..


02. PARTY RED




[caption id="" align="alignnone" width="1440"]pixy-lip-cream-party-red PIXY Lip Cream - Party Red[/caption]

Lalu di nomor 2 ada warna Party Red. Warna ini merupakan warna merah elegan yang memang cocok banget jika kalian gunakan untuk pergi ke pesta. Warnanya deep red dengan sedikit sentuhan warna dingin. Pas banget untuk kamu yang ingin memiliki tampilan yang lebih dewasa.


03. CLASSIC RED




[caption id="" align="alignnone" width="1440"]pixy-lip-cream-classic-red PIXY Lip Cream - Classic Red[/caption]

Untuk Classic Red ini benar-benar mengingatkan Fia akan warna andalan pada tahun 1920, ini adalah warna merah dengan unsur warna orens yang hangat. Warnanya bagus, mau digunakan saat ke kondangan ataupun ngantor, warna ini memberikan statement tersendiri buat pemakainya.


04. FUN FUCHSIA




[caption id="" align="alignnone" width="1440"]pixy-lip-cream-fun-fuchsia PIXY Lip Cream - Fun Fuchsia[/caption]

Sesuai nama warnanya, fuchsia ini memang fun banget. Kalau dipakai jalan-jalan pasti bakal unyu-unyu. Menurut Fia, warna fuchsia ini kenceng banget unsur ungunya, jadi tergolong cool tone fuchsia. Sempat Fia mengira ini hasil akhirnya bakal lebih ke warna magenta. Tapi, ternyata setelah Fia cari tau lewat Google, Fia menemukan bahwa warna fuchsia itu memang memiliki unsur ungu sedangkan untuk warna magenta malah ga ada unsur ungu sama sekali. Fia tahu dari hasil baca blog post ini, kalau ga jadi beauty blogger juga kayaknya eike ga bakalan belajar kenalin warna deh. Wakakakak.


Secara keseluruhan, PIXY Lip Cream ini patut kamu coba karena harganya yang tergolong murah, berkisar kurang dari Rp50,000 saja per produk. Selain itu warnanya yang umum bisa jadi pilihanmu untuk digunakan di keseharian kamu. Aku sendiri suka banget sama warna Fun Fuchsia karena menurut aku warna fuchsianya unik dan belum pernah punya di koleksi aku.


Anyway, sekian dulu yah ulasan aku mengenai PIXY Lip Cream ini. Semoga bisa membantu untuk kamu yang sedang mencari referensi warna. Have a good day!

Komentar

  1. Fiaaa racun dari dirimu semakin merasuki tubuhku..

    *mabok lip cream

    Hahaha

    www.hai-ariani.com

    BalasHapus
  2. cakep ya warnannya beberapa temen udah pada beli, jadi penasaran ;)

    BalasHapus
  3. Racun si Fia masih bikin hati hepi. Asal jangan kena racunnya si Anida aja, Aya! Wkwkkwkwkwkwk...

    BalasHapus
  4. Ayo donk mba dibeli... Nanti kan bisa ikut tulis ulasannya juga di blog. Hihihihihi...

    BalasHapus
  5. Halooo mbak salam kenal. Warna2nya emang pas buat dipakai sehari - hari yaa. Aku seneng liat yang chic rose.

    BalasHapus
  6. Aku gumazh banget sama Chic Rose. Masih menunggu shade 03 sama 04 masuk Bali. XD

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
  7. Yang nomer 1 yg warnanya paling soft :)

    BalasHapus
  8. Haeriah SyamsuddinOktober 23, 2016 9:06 PM

    suka yang chic rose. Jadi pengen beli.....

    BalasHapus
  9. Cakep-cakep yaa warnanya. kusuka yg chic rose, kaleeem :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Gimana menurut kalian?