Purbasari Matte Lipstick 87, 89, dan 90

Beauty Invaders, kayaknya lipstik dari Purbasari ini kok ga lekang dimakan waktu ya? Soalnya, makin ke sini tuh makin banyak yang cari. Termasuk aku. Hehehehe. Post ini aku akan mengulas tentang koleksi yang lain dari Purbasari Matte Lipstick yang aku punya, yaitu Purbasari nomor 87 (Zamrud), nomor 89 (Jade) dan nomor 90 (Crystal).






Purbasari Matte Lipstick


[caption width="1440" align="alignnone"] Purbasari Matte Lipstick 87, 89, 90[/caption]

Oia, sebelumnya aku sudah pernah mengulas tentang Purbasari Matte Lipstick ini. Jadi, untuk ulasan di sini aku hanya akan memfokuskan pada warnanya saja. Untuk ulasan lebih lengkap dari a sampai z, kamu bisa klik disini ya..



ZAMRUD | Nomor 87



Warna ini ketika aku gunakan lebih ke arah warna berry pink dengan sedikit hint keunguan. Di kamera memang terlihat lebih merah, tapi sebetulnya pada kenyataannya lebih ke condong ke ungu. Sewaktu aku aplikasikan, ini adalah warna paling seret, bahkan di tangan pun seret banget. Mungkin saja ini karena glitter yang terdapat di dalamnya. Glitternya pun bisa dibilang sangat minimal tapi mata ga bisa dibohongin donk kalau tetap saja ada glitter tercampur pada lipstik ini. Setau aku sih memang Purbasari Matte Lipstick jatohnya creamy matte semua. Baru kali ini aku menemukan warna yang dicampur glitter. Sangat kecil dan tidak banyak sehingga bisa masuk ke kategori unnoticeable. Tapi bukan berarti ga ada. So far ini yang paling kering yang pernah ku coba dari Purbasari Matte Lipstick.



JADE | Nomor 89



Ketika diaplikasikan ke aku, Jade lebih condong ke warna mid-tone pink dengan sedikit warna peach yang tonenya hangat. Aku pikir ini bakal jadi murni pink. Tapi ternyata tidak. Sejujurnya aku pun memiliki hate-love relationship dengan warna ini. Warnanya cantik banget. Tapi kalau diaplikasikan ke aku dengan kulit aku yang sawo matang, agak-agak sedikit hampir neon yah. Walaupun pak Suami bilang ga sih, tapi entah kenapa mata aku melihatnya seperti itu. Mungkinkah wearable neon? Hahaha.. Kayaknya ga juga sih. Jadi ya gitu deh. Penjelasannya ga jelas banget ya? LOL.. Aplikasinya lebih baik dari Zamrud tapi tetap terasa sedikit seret ketika diaplikasikan.



CRYSTAL | Nomor 90



Lipstik ini memang ga sebening Crystal sih tapi yang jelas warnanya cukup cocok jika diaplikasikan hampir di semua warna kulit orang Indonesia. Crystal ini warm tone-nya lumayan kenceng, jadi kalau diaplikasikan ke orang yang sudah memiliki warm complexion terutama yang medium tan seperti aku, bakal sedikit mempengaruhi warna muka jadi ikut-ikutan kekuningan. Bisa dibilang warna ini termasuk warna warm peachy nude. Kalau dari aplikasi sih, warna ini emang lebih baik dari kedua warna sebelumnya. Saking enaknya itu lipstik pas aku pake langsung patah di pangkalnya donk... Yaelah.. gw langsung berasa jadi Hulk seketika. LOL!



Yap sekian review dari aku mengenai ketiga warna dari Purbasari ini. FYI, harga Purbasari matte lipstick ini bisa sangat bervariasi tergantung dari penjualnya. Untuk warna Zamrud dan Crystal aku membelinya dengan harga sekitar Rp35,000-an. Tapi untuk warna Jade aku membelinya seharga Rp40,000-an, karena waktu aku beli si Jade ini, dia lagi di atas angin. Udah susah dapetnya, tanya beberapa online shop pasti stoknya selalu kosong udah gitu sekalinya ada malah segitu harganya dan mesti PO pula. Tapi namanya uda kepengen banget yah, jadi mau gimana lagi coba?? LOLOL...


Semoga ulasan ini bisa bermanfaat buat kamu ya. Sampai jumpa di post selanjutnya.!



XOXO~~
Fia Revenian.

Komentar

  1. Sampe sekaranf kepengen nomer 90 tapi ga dapet mulu nasip oh nasip, bagus2 banget ka fia :')

    BalasHapus
  2. Kirain ikut teracuni yang warna baru cyiiin XD

    BalasHapus
  3. yg Zamrud sama yg Jade kece banget, sayang aku ga cocok pake lipstick ini. jadinya pasti kering banget :s

    BalasHapus
  4. Yang Jade warnanya cantik. Itu kalau dipakai minum, nempel di gelas nggak, Mbak?

    BalasHapus
  5. favoritku yang nomor 90 fii :D enak bangeet dipakainyaa, tapi 90 memang cenderung agak gelap sih. mau nyari 81 tp susah banget huhu

    BalasHapus
  6. Makasi Cya. Coba cari di Instagram, biasanya suka ada yg jual sih.

    BalasHapus
  7. Tenang, cyiinn... Kamingsun postnya kok. Ehehehe..

    BalasHapus
  8. Iya sih emang ini agak kering jadinya. Tp aku kebetulan tahan2 aja sih. Hehehe.

    BalasHapus
  9. Nempel banget sih gak. Tp klo dikit2 sih iya.

    BalasHapus
  10. Oya? Aku malah kebalik loh. Yg 81 itu justru lebih gelap di aku ketimbang yg 90. Hihihi.. Coba cari di Instagram, biasanya suka ada yg jual.

    BalasHapus
  11. aku paling suka 81 sama 83 :D
    btw udah warna 91-95 yang baru loh mba :D

    BalasHapus
  12. udah sering banget lihat swatches purbasari, entah knp sy gak bosen-bosen lihatnya... seneng yang no 90... :*

    BalasHapus
  13. Iya kalau yang 90 juga bagus sih. Tapi kalau dibandingkan dengan 81, aku lebih pilih yang 81. :D

    BalasHapus
  14. Kornelia LucianaJuli 24, 2018 5:46 AM

    Yg crsytal cakep lho pas di bibirmu :)
    Tapi yang lainnya juga ok sih cakep jg :D
    #kbbvmember

    BalasHapus

Posting Komentar

Gimana menurut kalian?