INEZ Intense Color Moisturizing Lipstick - Sparkling Chestnut [REVIEW]

INEZ Intense Color Moisturizing Lipstick – Berkutat dengan merek kecantikan lokal, sepertinya Inez harus dipertimbangkan. Inez adalah salah satu merek kecantikan yang memberikan beragam pilihan kosmetik dari eyeshadow, foundation, pensil alis, lipstik, dan bahkan rangkaian produk perawatan kulitnya pun cukup lengkap.


INEZ Intense Color Moisturizing Lipstick

Kali ini Inez bikin aku tertarik sama produk lipstiknya. Apalagi dalam beberapa acara kecantikan, aku sering melihat Inez jadi sponsornya. Jadi makin penasaran sama lini produk Inez. Tapi di kesempatan ini, aku memilih lipstik dari seri Intense Color Moisturizing Lipstik. Namanya terlihat biasa saja, tapi kemasannya justru bikin daya tarik sendiri.


1. KEMASAN
Gak, banyak produk lokal jaman sekarang yang put a lot of thought on packaging. Tapi beda sama Inez ini. Ternyata Inez memberikan satu lini make up yang menampilkan kemasan berwarna emas nan elegan. Kemasannya mungkin berbentuk layaknya tube lipstik umum, tapi aku suka banget dengan detil cat emas yang matte dan logo Inez yang glossy. Ketika digenggam, beneran lebih berat lho dari kemasan lipstik biasa. Ini bikin si lipstik lebih kerasa one step further ketimbang lini make up Inez yang berkemasan biru.
Selain kemasan tube lipstiknya, kemasan kotak luarnya sendiri berwarna serupa dan dikemas plastik lagi. Jadi bikin si lipstik dapet double protection gitu. Kerasa banget gak sih premiumnya? Nah, di kotak kemasannya ini, ada informasi berupa varian lipstik, nama warna lipstik, informasi produk, tanggal kadaluarsa produk dan juga nomor BPOM. Lengkap banget deh.
Di badan tube lipstiknya sendiri juga terdapat informasi tanggal kadaluarsanya, sedangkan di bagian bawah, ada informasi nama warna lipstik. Jadi gak perlu kuatir buat temen-temen yang emang suka langsung buang kemasan kotak.


2. WARNA
Inez menghadirkan 10 warna di seri ini. Yaitu:
  • Carnation
  • Mulberry
  • Chesnut
  • Cherry
  • Crimson
  • Raspberry
  • Lotus
  • Scarlett
  • Cranberry
Tapi aku sendiri memilih Chestnut karena aku merasa warna seperti ini bisa masuk ke kulit sawo matangku dan juga gampang dipadu padankan dengan warna baju atau pun acara dari formal maupun informal.
Chestnut sendiri menurut penglihatanku merupakan warna warm medium brown dengan sedikit sentuhan bronze. Meskipun tidak dandan secara full, pemakaian lipstik ini bisa tetap terlihat bagus di kulit aku.


3. HARGA DAN KETERSEDIAAN PRODUK
Gak perlu ragu deh, Inez tuh sudah sangat mudah ditemui dimanapun, terutama di area sekitar rumahku. Kebetulan banget aku membeli ini di Mal Ambassador dengan harga sekitar Rp60,000an (lupa tepatnya berapa). Temen-temen juga bisa lho dapetin produk Inez ini di e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia. Untuk lini ini memang harganya berkisar 2x dari seri kemasan yang biru. Tapi, aku merasa dengan harga segini cukup terjangkau dengan keuanganku.


4. KESIMPULAN
Setelah beberapa kali pakai produk ini, I would say that I like this product. Meski aku menyukainya, tetap ada sisi yang tidak aku sukai yaitu baunya. Just so you know, baha ini hanya preferensi aku saja yah. Aku sendiri tidak terlalu menyukai produk lipstik dengan aroma khas lipstik jadul yang seperti bau lilin gitu. Soalnya entah kenapa, bau seperti ini suka "nyangkut" di tenggorokan. Ngerti kan maksudnya? Hehehe.


Tapi untuk hasil produknya sendiri, cukup melembabkan kulit bibir aku yang rawan pecah-pecah ini. Kalau sudah selesai dibersihkan pun, lipstik ini memberikan efek lembut ke bibir. Cuma, oleh karena lipstik ini termasuk ke dalam jenis moisturizing lipstick, sudah barang tentu akan transfer ke mana-mana, ya ke gelas, ke sendok ataupun sedotan.
Kalau disuruh milih bakal beli lagi apa gak, aku sendiri memilih gak mau beli lagi sebelum diformulasikan ulang supaya produknya gak bau lilin.
Nah, kalau teman-teman sendiri, ada yang pernah coba produk ini gak? Ngobrol yuk di kolom komentar!

Komentar