[TUTORIAL] Rainy Day Nails Art

Beauty Invaders,

Meskipun sekarang ini harusnya uda mau masuk musim panas ya, tapi sepertinya hujan masih menyelimuti hari-hari kita. It's OK, karena hujan itu juga berkah kok. Keep positive thinking ya, guys..



Alright, saat ini aku mau memberikan tutorial tentang bikin nail art bertemakan hujan. Sebetulnya ini nail art terinspirasi dari banyaknya postingan nail art dengan tema yang sama yang aku temui di Google. Tapi karena di blog ini aku ga pernah sama sekali ngepost tentang tutorial jadi aku coba bikin aja deh.. Hehehe..




[caption id="attachment_2613" align="aligncenter" width="600"]Rainy Days Nail Art Rainy Days Nail Art[/caption]

First of all, maapkeun kalau hasil masih belum rapih ya. Namanya juga edisi coba-cobi. Jadi belum bisa steady hands alias tangannya belum kebiasa. Over all, ini lumayan gampang kok ternyata. Tutorial di bawah ini aku buat berdasarkan bagian favorit aku ya. Kamu bisa kok berkreasi dengan gambar lainnya... Yang penting jangan stop imajinasi kamu. Hehehe..



Menggambar Bagian Awan


[caption id="attachment_2614" align="aligncenter" width="730"]Step 1 - Cloud and Rain Drop Step 1 - Cloud and Rain Drop[/caption]

1. Siapkan kuku kamu dengan menggunakan base coat. Tujuannya agar melindungi kuku kamu dari bahan-bahan cat kuku supaya kuku ga cepet kuning. Lalu, pulas kuku kamu dengan warna dasar biru.


2. Gunakan kuas kecil dan tipis, yang bentuknya seperti kuas eyeliner, untuk menggambar bagian atas dari awan tersebut dengan kuteks warna putih. Oia, kalau kamu ga punya kuas khusus nail art, bisa pakai kuas eyeliner yang sudah tidak terpakai. Aku sendiri menggunakan kuasku yang sudah tidak aku pakai lagi.


3. Gambar bagian bawah dari awan itu.

4. Isi bagian kosong dari awan dengan menggunakan kuteks warna putih.

5. Buat garis-garis miring yang mencerminkan tetesan hujan. Selesai.

 

 

Menggambar Bagian Payung


[caption id="attachment_2615" align="aligncenter" width="730"]Steps - Gold Umbrella Steps - Gold Umbrella[/caption]

1. Siapkan kuku kamu dengan menggunakan base coat. Tujuannya agar melindungi kuku kamu dari bahan-bahan cat kuku supaya kuku ga cepet kuning. Lalu, pulas kuku kamu dengan warna dasar biru.


2. Gunakan kuas kecil dan tipis, yang bentuknya seperti kuas eyeliner, untuk menggambar outline dari payung. Di sini aku menggunakan kuteks berwarna emas.


3. Isi bagian dari payung tersebut dengan kuteks warna emas juga.

4. Gambar huruf "J" sebagai gagang payung.

5. Gambar struktur tulang payung dengan kuteks warna orange. Selesai.

 

Setelah semua langkah selesai, jangan lupa bersihkan semua bagian yang tidak rapi pada kuku kamu dengan menggunakan pembersih cat kuku. Biasanya ada di pinggir-pinggir kuku tuh. Hehehe. Nah lumayan gampang kan??


Oia, untuk warna kutek, silahkan bereksperimen dengan menggunakan warna lain. Biar lebih meriah gitu. Hehehe.


Selamat mencoba ya teman-teman!

Komentar