BALI ALUS NATURAL ESSENCE FACE SPRAY [REVIEW]

Bali Alus Natural Essence Face Spray - Kali ini aku akan membahas tentang merk lokal dari Bali Alus, yang berpusat di Bali. Sejujurnya, aku tuh ga begitu tahu tentang merek ini. Yang paling aku tahu adalah merek ini berasal dari Bali. Dan sewaktu aku membeli ini juga sebenarnya cuma asal ambil aja sih tanpa melihat ini tuh sebenernya buat apaan.. Hehehe.. *kebiasaan*. 

BALI ALUS
NATURAL ESSENCE FACE SPRAY

bali-alus-natural-essence-fiarevenian



Jadi, ketika aku sampai di rumah dan "meneliti" kembali ini produk apa, aku baru sadar kalau produk ini sebenernya untuk mensterilkan wajah. Wow, aku baru tahu lho kalau ada produk untuk mensterilkan wajah. Selama ini pernah dengar sih kalau memang ada produk yang disemprotkan di wajah sebelum pakai kosmetik atau lainnya, tapi gak pernah kepikiran kalau itu untuk mensterilkan. Tapi kenyataan berkata lain (halah) karena produknya sendiri ada di depan mataku. Hehehe... Yuk kalau penasaran, baca lebih lanjut ya..

Dari kemasannya terbuat dari botol plastik, begitu juga dengan tutupnya. Berisi 100ml cairan yang sangat cocok bila dibawa jalan-jalan, apalagi kalau misalnya kamu mau naik pesawat. Yang paling aku suka dari kemasannya adalah bagian penyemprotnya. Rasanya kayak bener-bener kena embun, bukan kayak dipercikin air yang malah bikin wajah jadi basah banget. :) Melihat dari formulanya yang mengandung ekstrak daun sirih, berguna sebagai antiseptik untuk membuat wajahmu steril dari bakteri sebelum penggunaan make up. Sehingga bebas deh dari potensi terkena jerawat.

bali-alis-natural-essence-fiarevenian



Komposisi Produk: Aqua 94,86%, Polypropylene Glycol 2,00%, Sodium Carboxymethyl Betaglucan 0,956%, Coconut (Cocos Nucifera) Oil 1,019%, Allantoin 0,10%, Prunus Armeniaca Fruit Extract 0,70%, Chamomilla Recutita Leaf extract 0,325%, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrance 0,04%.

Ini satu-satunya yang bakal bikin kamu keinget terus sama produk ini. Spray wajah ini memiliki sedikit aroma bunga mawar tapi lebih banyak ke aroma daun sirihnya, cuma gak mengganggu kok. Kalau kamu suka melakukan spa herbal, kamu pasti ngerti deh apa yang aku maksud. Aromanya bener-bener aroma natural banget, ya wangi tumbuh-tumbuhan dan herbal. Seperti kamu lagi berada di spa Bali aja. Aromaterapi yang menenangkan sih buat aku.

Oke, pada akhirnya, menurut aku ini produk yang bagus dengan harga yang terjangkau. Salah satu produk lokal Indonesia yang patut dipertimbangan untuk dipakai. Karena ini pertama kalinya aku memiliki produk spray wajah ini, aku lumayan terkejut ternyata produk ini banyak sekali mengandung komposisi yang bermanfaat untuk kulit. Seperti Sodium Carboxymethyl Betaglucan yang berfungsi sebagai penunjang anti oksidan tubuh dan sebagai penenang kulit yang iritasi sehingga membantu penyembuhan kulit, kemudian ada Allantoin yang berfungsi sebagai anti iritasi dan meningkatkan kadar air di dalam kulit. Kemudian ada Chamomilla Recutita Leaf extract yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri. Itu sih kandungan yang aku notice baik banget buat kulit. Jadi ini termasuk WOW, dengan harga kurang dari Rp50,000 kamu uda ga perlu khawatir mau sering make-up, deh.

bali-alus-natural-essence-fiarevenian



Berhubung ini produk digunakan di sebelum pemakaian make up, aku masih kurang paham produk ini dikategorikan sebagai perawatan kulit atau kosmetik. Bila melihat dari fungsinya untuk menjaga kondisi kulit sih harusnya ini termasuk produk perawatan kulit ya? Menurut keterangan di stikernya itu, ini bisa digunakan setelah membersikan wajah dan dapat dipakai pagi maupun malam sebelum penggunaan make up.

Pengalamanku menggunakan ini sih, wajah langsung terasa segar, namun memerlukan waktu tersendiri untuk bisa menunggu produk ini kering setelah disemprotkan. Untuk aromanya, sebetulnya aku agak dilema, kalau ini murni hanya preferensi aku sendiri ya. Dilemanya adalah, aku ga begitu suka aroma daun-daunan herbal yang seperti ini tapi di sisi lain, karena aroma ini selalu mengingatkanku akan kegiatan spa di salon, jadi otak aku bawaannya langsung rileks gitu pas mencium aromanya. Meski mungkin tidak meninggalkan ingatan yang menyenangkan terhadap aromanya, tapi setelah disemprot ke wajah sudah langsung hilang kok aromanya. Jadi aromanya bener-bener hanya di botol aja. 

bali-alus-natural-essence-fiarevenian


Tertarik membeli lagi? Ya karena sepertinya aku harus punya stok ini di tas make up aku. Apalagi belum lama ini aku sempat jerawatan parah! Hehehehe. Baiklah, sampai di sini dulu ya. Terima kasih sudah berkunjung di blog aku. Mudah-mudahan ulasan ini bermanfaat. Maaf ya kalau terlalu panjang, karena aku baru saja nemu produk yang belum pernah aku pakai sebelumnya dan sepengetahuan aku, ini face spray dijual di supermarket besar yang memiliki konter kosmetik. Aku ga yakin sih ini dijual di setiap toko yang menjual kosmetik, karena dari sepengelaman aku keluar-masuk toko kosmetik, baru kali ini aku tahu ada produk ini (selain lulurnya ya, karena itu aku uda tahu lama) dan itu pun pas gak sengaja mampir ke mini market deket rumah yang khusus menjual kosmetik. Nah buat kamu yang pernah pakai ini, share donk..! Atau mungkin ada pengalaman lain dengan produk serupa? Bisa juga kita diskusiin bareng di kolom komentar.

Komentar

  1. hehehe, kirain spray buat nyetrika kain bali alus gitu ... :)

    BalasHapus
  2. Wah keliatannya wanginya spraynya enak ya? paling suka dech sama aroma mawar indonesia,,ahaha...nanti kalau pulang ke indo mau beli ach..

    BalasHapus
  3. Klo wangi mawarnya lembut bgt say. Dia tuh lbh kuat ke wangi2 herbal daun2an gt. Bener2 aromaterapi kl km msk ke spa-spa Bali deh. Coba aja. :D

    BalasHapus
  4. looks like a great product! i haven't heard of a face spray/sterilizer but this looks like a helpful tool when putting on makeup. i just hope it doesn't clash with the primer you put on the face before applying foundation. great review! - GigLove

    BalasHapus
  5. Its a shame this is only available in Indonesia. Seems like a good product :)
    GIGLOVE

    BalasHapus
  6. What's a betel leaf scent? Is it musky and pungent?
    Looks like a good product still, will look for it when I revisit Bali.
    Gig love

    molly-mia.blogspot.sg

    BalasHapus
  7. I am using Avene. I don't think this is selling in Malaysia.

    BalasHapus
  8. Sounds like a good product. I've never heard of the brand before.

    BalasHapus
  9. kumiko mae - beauty blog philippinesSeptember 01, 2014 8:06 PM

    Itjink it'd be nice for the rose scent to overcome than leafy scent ! I love rose scented products

    BalasHapus
  10. Maria Clara Novita KSeptember 01, 2014 8:07 PM

    wahh indo udah mulai bikin nih..
    bisa bersaing sama punya nya evian hahaha..
    nice review <3

    BalasHapus
  11. Haven't heard of the brand and of the Betel leaf scent either! Would love to try it since Betel leaves are fragrant by nature!

    GIG Love

    BalasHapus
  12. As far as my experience it didn't affect the make up. Once it's dry/set, you'll be ready for your make up. Just take a minute to wait until it's absorbed.

    BalasHapus
  13. IT IS! You can search on FB PT. Bali Alus. Who knows they'll ship outside Indonesia... :)

    BalasHapus
  14. Hello, Mia! I've updated my blog so you can see how the look of Betel Leaf is.. :)

    BalasHapus
  15. I've heard Avene and it is sold here in Indonesia too. You can search on FB :PT. BALI ALUS to know whether they'll ship outside Indonesia or not if you're interested. :)

    BalasHapus
  16. Come visit Indonesia and go to Bali, you'll get indulged by. At first, I just knew that Bali Alus brand is only sold within Bali island. But now I found it near my house.. :)

    BalasHapus
  17. Hmm, I think that leafy scent is somewhat makes this product's characterization. I better to smell this natural kind of scent than to smell the chemical scent that often occur in many cosmetics products.. :)

    BalasHapus
  18. Never heard of this brand before. But it sounds great =) gig

    BalasHapus
  19. Sounds like a great brand, never seen it before. Will look out for it and try after this review.

    #giglove

    BalasHapus
  20. nice review in bilingual!!keep it up dear!!

    BalasHapus
  21. it looks interesting. I would like to give it a try.

    BalasHapus
  22. Nicol Wong (@yuk_lui)September 02, 2014 9:24 AM

    ooo never thought of a face steriliser! this would definitely help my skin

    BalasHapus
  23. Wow!Never heard of this kind of product before and this brand is new to me, too. Would love to check if the ship internationally. Nicely reviewed dear. gig

    BalasHapus
  24. That's true. However with a natural rose oil, i think it's be a nice natural scent alternative too :D

    BalasHapus
  25. This looks like a great product! Wish I could get my hands on it!

    BalasHapus
  26. Michelle @ Vitamin SunshineSeptember 04, 2014 12:53 AM

    It looks light and refreshing. Perfect for hot weather.

    BalasHapus
  27. Yes, I like the scents, very naturally-scented.

    BalasHapus
  28. I never heard of this brand before, but it looks really refreshing on you!

    BalasHapus

Posting Komentar

Gimana menurut kalian?