Laneige NEO Foundation For All Occasion

Laneige NEO Foundation - Siapa yang gak tahu Laneige? Sebagai penikmat Korean Wave di Indonesia sejak jaman masih sekolah, lalu bergelut dalam dunia beauty blogging, sudah tentu brand ternama Laneige tidak pernah luput dari perhatian. Apalagi sampai sekarang gw masih belum move on dari shipping Song-Song Couple.

LANEIGE NEO FOUNDATION

Nah, saat ini Laneige baru saja "menelurkan" sebuah produk baru dalam lini makeup mereka, yaitu NEO Foundation. Sebuah base makeup yang menghadirkan 2 jenis finish-look yaitu MATTE dan GLOW. Menurut gw, dengan hadirnya 2 jenis finish-look ini membuat Laneige Neo Foundation menjadi sebuah produk for all occasion ditambah dengan hasil 48-hours coverage.



Sekarang gw mau bahas dulu soal pilihan finish-look yang dihadirkan oleh Laneige Neo Foundation yah. Soalnya menurut gw ini penting banget karena Laneige betul-betul mikirin gimana supaya kita para cewek-cewek penggemar makeup ala Korean look bisa saling menikmati produknya baik yang memiliki kulit berminyak maupun kulit kering.

Secara kemasan, untuk varian NEO Foundation yang Matte berwarna dominan hijau pastel, dan untuk yang Glow berwarna pink pastel. Keduanya hadir dalam botol kaca yang kokoh banget dan terasa sekali premium. Bahkan ternyata tutup botolnya itu bisa dijadikan sponge holder dan terdapat magnetic closure yang super secure lho! Inovasi banget nih dari Laneige!



NEO Foundation - MATTE

Ini incaran gw banget begitu tahu kalau Laneige keluarin NEO Foundation. Berhubung kulit gw berminyak, jadinya gw seneng banget Laneige sediain produk untuk kulit berminyak. Pilihan warna NEO Foundation di Indonesia juga cukup beragam untuk kategori warna kulit terang ke medium, yaitu: 17C1, 21C1, 23C1, 23N1, 25N1. Sesegera mungkin Laneige bakal menambah pilihan warnanya hingga total akan ada 10 warna.

❤ Tekstur dan Hasil Aplikasi

Ketika dioleskan, terasa sekali kalau foundation ini memiliki tekstur ringan. Mudah dibaurkan dan juga memberikan kesan matte di wajah. Formulanya memiliki spherical powders yang mampu mengisi tekstur kulit wajah sehingga tampak lebih merata dan menempel sempurna di kulit wajah. Secara klinis, foundation ini mampu bertahan dalam kurun waktu 48 jam dengan formula yang tahan keringat.

❤ Pigmentasi

Sebagai foundation for all occasions, pigmentasi yang dihasilkan termasuk medium to medium plus coverage. Soalnya foundation ini diciptakan untuk memberi kesan riasan yang natural looking tanpa bikin terlihat jadi cakey. Pas banget buat gw yang sekarang ini lebih suka dandan ala natural-natural club.

❤ Skincare Benefit

Ternyata, selain mampu memberikan hasil riasan yang tahan keringat, NEO Foundation Matte ini juga memiliki manfaat perawatan wajah juga lho! Dikenal dengan urban-proof foundation, memiliki dual-protection terhadap debu-debu halus dengan Electro-filter™ dan blue-light protection. Selain itu, mengandung Panthenol juga lho yang mampu menenangkan kondisi kulit dan microbiome (lactobacilus ferment lysate) yang bisa merangsang pergantian sel agar kulit tetap halus dan lembut.


NEO Foundation - GLOW

Seperti halnya varian Matte, untuk yang versi Glow ini juga bikin penasaran karena jujur aja gw ini tipe orang yang selalu pengen cobain banyak produk. Meskipun kulit gw berminyak dan foundation ini lebih cocok untuk kulit kering, tapi tetap aja gw pakai dengan menambahkan bedak tabur di area T yang lebih dominan berminyak.

❤ Tekstur dan Hasil Aplikasi

Waktu gw juga cobain varian yang Glow ini, teksturnya juga sama-sama enak dibaurkan di kulit dan terasa ringan juga. Yang membedakan hanya di hasil akhir yang tampak lebih berkilau di wajah sehingga menampilkan kulit wajah yang tampak sehat dan bercahaya. Memiliki light micro powder formulation yang tidak akan membuat hasil riasan tampak cakey meskipun pengaplikasiannya lebih dari 1 layer. Hydro-Layer formula juga memberikan kelembaban ke kulit dan melapisi tekstur ringan di kulit sehingga tampak lebih merata.

❤ Pigmentasi

Menurut klaim formulanya, gw melihat kalau pigmentasi dari NEO Foundation Glow ini tergolong unik karena ternyata mampu menghasilkan kilau layaknya sinar matahari yang menembus awan. Kemudian terdapat Water Color Solution  yang memberikan kilau wajah segar sepanjang hari.   

❤ Skincare Benefit

Sebanyak 72% formula yang terkandung dalam NEO Foundation Glow ini adalah skin care essence. Seperti halnya varian Matte, untuk yang versi Glow ini juga memiliki dual-protection terhadap debu-debu halus dengan Electro-filter™ dan blue-light protection. Ada pula kandungan Panthenol yang sama dengan varian Matte.

My Experience Using Laneige NEO Foundation


Setelah mencoba kedua finish-look dari NEO Foundation ini, gw bisa bilang kalau gw suka sama keduanya. Meskipun warna NEO foundation yang gw punya sekarang ini masih lebih terang dari warna kulit gw, worry not, karena gw bisa tetap pakai asal diset dengan bedak yang warnanya lebih gelap dr warna kulit gw; yang penting undertone-nya ada di kategori Netral atau Warm. Nah, berhubung warna 21N1 (untuk versi Glow) dan 23N1 (untuk versi Matte) ini lebih terang dari warna kulit gw, tapi tetap applicable soalnya undertone kulit gw masuk ke kategori warm.




Secara lebih detilnya, sewaktu gw cobain yang versi Matte, hasilnya langsung nempel plek ke wajah dan terasa sangat ringan. Beneran gw ga berasa pakai apa-apa bahkan ketika gw coba untuk layering di beberapa area yang menurut gw butuh coverage lebih. Klaimnya tidak cakey itu bener banget. Bahkan entah mengapa gw berasa kayaknya gak butuh set bedak. Tp ya berhubung kulit wajah gw berminyak, powder is my bff.



Kemudian untuk yang versi Glow, menurut gw lebih kece deh. Soalnya begitu gw pakai, itu rasanya kayak pakai pelembab aja gitu lho. Malah berasa lebih nempel di wajah gw tapi dengan memberikan efek berkilau kulit yang sehat. Duh langsung auto berasa jadi eonnie donk gw! Hehehe. Thanks to 72% skin care essence! Dan lagi-lagi, yang versi Glow ini juga berasa enteng di wajah. Bener-bener ini foundation for all occasions banget.

Untuk pigmentasi produk, kebetulan saat ini kulit gw tidak banyak permasalahan, paling hanya bekas jerawat ringan dan beberapa penampakan spider veins di pipi sehingga penggunaan NEO foundation ini cukup untuk menutupi kondisi kulit gw tersebut.

Secara keseluruhan, gw suka banget sama Laneige NEO Foundation ini. Gw bakal nungguin sih pilihan warna lain yang lebih gelap untuk masuk ke Indonesia, supaya bisa pas sama warna kulit gw.

Buat temen-temen yang penasaran banget gimana sih entengnya Laneige Neo Foundation ini di kulit dan mau cobain juga mumpung masih anget, bisa dapetin produknya di Lazada Official dengan harga Rp610,000 aja karena lagi diskon dari Rp870,000.


Oke, sekian dulu ya blogpost dari gw. Kalian ada yang pernah juga cobain Laneige NEO Foundation juga? Atau produk Laneige yang lain? Share yuk ke kolom komentar!

Komentar

  1. personally, lebih prefer yang matte karna kulit berminyak banget tapi lihat hasil yang glow, berasa kayak jadi song hyekyo 🤭

    BalasHapus
  2. wahh jd buat pgn cb terutama yg glow ya.. tp kulit berminyak, apa better yg matte aja?! hhhmmm... galau, ms kudu cb keduanya sih..? hahaha racuunn nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dua-duanya dah biar bisa tidur dan gak penasaran lg. Wkwkwk..

      Hapus
  3. beneran tahan 48jam ya? kulit ku kering banget jadi susah cari foundie yg bisa nempel dan awet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku gak coba sampai 48 jam sis. Tp kl soal nempel, menurut pengalamanku ini sih OK nempelnya. Tp tetap ya hasil setiap orang bs berbeda2.

      Hapus
  4. Warna pekejingnya gemoy amaaat, tapi begitu baca harganya. Auto nyengir asem beb..hahahahaah, walau pasti harga fondi brand ini emg segituan sih. Cuma kehadirannya cukup bikin nengok 2 kali sih ini.

    BalasHapus
  5. Yg glow jadi incerankuuuh. Btw kemasannya unyu bgt ya ampun

    BalasHapus
  6. harganya lumayan pricey nih gak aman buat kantongku tapi kalo liat packagingnya siapa yang gak terpikat nih

    BalasHapus
  7. Jujurly aku belum pernah coba produknya leneige. Karena harganya yang pricey dan selalu mikir ulang buat belinya hikssss ... Tapi aku yakin sih produknya mereka memang ada harga, ada kualitas juga. Tapi kalau ada rezeki lebih, boleh nih beli supaya bisa ngerasain juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku dulu suka beli cushionnya beb. Sama beberapa produk skincare. Menurut aku produknya emang OK punya dari dulu. Ini aja sekarang sudah menyesuaikan dgn kulit orang Indonesia.

      Hapus
  8. Aku malah baru tau loh produknya. Keliatan sih bedanya dari hasil pemakaian.

    BalasHapus
  9. Wuih cakep ya... 🤩 Bakal jadi wishlist nih

    BalasHapus
  10. Aku suka banget dengan produk Laneige kandungannya bagus banget

    BalasHapus
  11. Mbaa sebenernya foundie ini dipake setelah sunscreen, atau sebelum sunscreen Yaa? Aku seumur2 pake foundie cuma pas nikah 🤣. Selebihnya ga pernah. Ngandelin sunscreen dan bedak.

    Tertarik bangettttt... Kalo skincare Laneige udah pernah nyobain, tapi varian kosmetiknya belum. Kebanyakan produk2 Korea juga cocok banget di kulitku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Foundie adalah bagian dr makeup. Sedangkan sunscreen adalah bagian dari skincare. Jadi emang skincare dulu baru makeup, mbak!

      Hapus
  12. Produk baru bgt pas liat di ig officialnya laneige lgsung suka packaging nya, ternyta formulanya jg oke 😍😍

    BalasHapus

Posting Komentar

Gimana menurut kalian?