Garnier - Pure Active Anti-Acne Cleansing Gel

Garnier Pure Active Anti-Acne Cleansing Gel - Punya wajah yang sedang berjerawat bikin pencarian sabun wajah agak sedikit susah. Pasalnya gini, kebanyakan sabun wajah yang dikhususkan untuk kulit berjerawat biasanya memberikan kesan kering setelah dibilas. Ya, maklum sih, kan maksudnya biar jerawat juga cepat kering. 

Garnier Pure Active
Anti-Acne Cleansing Gel

Tapi karena aku sudah beberapa lama gak beli produk-produk yang mudah ditemui di mini market, jadi aku ada rasa penasaran gitu sewaktu mampir ke mini market dekat rumah. Awalnya cuma mau beli micellar water, tapi kok ya tertarik beli sabun wajah ini karena kebetulan sabun wajah yang di rumah sebentar lagi mau habis.

garnier-anti-acne-cleansing-gel-fiarevenian1

Lalu, setelah melihat-lihat rak yang berisi berbagai jenis sabun wajah, aku malah kepincut sama produk ini karena ada tulisan "NO SKIN DISCOMFORT" di bagian depan kemasan. Yaudah deh akhirnya aku coba beli dan kebetulan memang sedang diskon juga.

KEMASAN

Bentuknya standar yaitu tube plastik dengan warna mayoritas putih. Untuk desainnya khas banget Garnier. Tutupnya berbentuk flip top yang rapat banget. Bahkan beberapa waktu suka merasa kesulitan buka terutama ketika ingin menggunakannya pas sedang mandi. Yah, kan tangan juga sudah basah karena air, jadi agak-agak licin dan bikin susah buka. Anyhooo, pastinya bakal aman banget nih kalau mau dibawa-bawa karena jaminan gak bocor.

garnier-pure-active-anti-acne-gel-cleansing-fiarevenian


Di bagian depan, terpampang tulisan yang sangat menarik untuk pemilik kulit wajah berjerawat: No Skin Discomfort dan For Sensitive Acne Prone Skin. Waduh, dengan klaim seperti ini, gimana gak mau beli?

Selain itu, di bagian kemasannya ada beberapa informasi mulai dari petunjuk penggunaan, komposisi produk, produksi mana, dan klaim produk. Informasi ini disediakan dalam 3 bahasa, yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Thailand. Ada pula tanggal kadaluarsa di bagian teratas tube bagian belakang.

garnier-pure-active-anti-acne-cleansing-gel

TEKSTUR DAN AROMA

Ketika akhirnya sudah aku cobain, ternyata memang teksturnya berupa gel bening. Namun tingkat kepekatannya rendah karena cukup runny alias mudah beleber. Nah, waktu pertama-tama baru pakai, itu sampai beleberan dan kebanyakan. Cuma mau dimasukin lagi ya susah. Hahaha. Akhirnya, hari-hari berikutnya aku akali dengan menaruh tube-nya tidak dengan posisi berdiri namun dengan posisi tertidur agar ketika tutup dibuka, produknya tidak langsung mengucur deras.

Aromanya khas produk Garnier untuk varian anti-acne. Aku gak bisa jelasin ini aromanya masuk kategori apa, yang jelas kalau sering pakai produk Garnier pasti akan langsung hafal dengan aroma ini.

HARGA DAN KETERSEDIAAN

Untuk harganya sendiri bervariasi antara Rp25,000 hingga Rp30,000-an. Waktu aku beli ini, aku membayar kisaran Rp25,000-an karena sedang diskon di mini market. Oia, produk ini cukup mudah ditemukan sehingga gak perlu pusing mau cari di mana. Aku sendiri menemukan ini di mini market dan supermarket. Ada pula di official shop di beberapa e-commerce yang beredar di Indonesia.

KESIMPULAN

Setelah menggunakan produk ini kira-kira lebih dari sebulan, aku cukup senang menggunakan sabun wajah ini. Pasalnya, sabun wajah ini memang sesuai dengan klaim yang tertera di kemasannya: tidak terasa sensasi yang tidak nyaman,

garnier-pure-active-anti-acne cleansing gel-fiarevenian

Mungkin saja hal ini juga didukung oleh busa halus yang dihasilkan oleh produk ini karena sejujurnya produk ini tidak terlalu berbusa. Teman-teman bisa lihat bagaimana busa yang dihasilkan setelah aku menggosok-gosokan produk ini ke tangan. Setelah selalu mencuci wajah pun, tidak ada perasaan kulit kering ketarik khas dari sabun wajah anti jerawat dengan formula yang mainstream. Plus, aku tidak menemukan efek negatif selama menggunakan produk ini.

Aku cukup suka dengan sabun wajah ini karena memang cukup nyaman di kulit aku. Jadi, aku kepikiran akan membeli lagi jika produknya sudah habis. Meski begitu, aku biasanya masih suka eksplor untuk mencari dan mencoba produk lain. 

Akhir kata, terima kasih sudah membaca post ini. Menurut kamu, apakah kamu ingin mencoba produk ini juga? Yuk, kita ngobrol di kolom komentar.

Komentar

  1. Langsung cling dong ya, nyaman ya ga ada rasa ketarik gitu

    BalasHapus
  2. Ini produk baru atau udah lama sih kak?

    BalasHapus
  3. Wah jarang2 yaa facial wash massal gini ga terlalu berbusa

    BalasHapus
  4. ini apakah produk baru atau formulasinya yang baru ya belum coba sih ini tapi kepo pengen coba juga

    BalasHapus
  5. Selalu suka nyobain kalau teksturnya gel, so ini bisa jd next wishlist klo lagi jajan ke depan (baca:indo***) hihi

    BalasHapus
  6. Aku kurang cocok sama face wash ini soalnya bikin muka aku kering banget & ketarik gitu padahal wajahku tipe yang berminyak.

    BalasHapus

Posting Komentar

Gimana menurut kalian?