Beauty Story: Happily Ever After [REVIEW]

Beauty Story: Happily Ever After - Melihat dari judul, aku harap kamu gak berpikir kalau isi konten ini adalah cerita dongeng ala-ala Cinderella ya. Soalnya emang nama produknya begitu, sis! Hehehehe. Kali ini aku akan bahas sebuah palet make up yang didiskon gila banget sampai aku pun jadi merasa yang tadinya gak butuh, eh malah jadi beli ini!

Beauty Story :
Happily Ever After

beauty_story_palette_fiarevenian

Palet ini sebenarnya aku beli kisaran tengah tahun 2020. Tapi yah, seperti biasa, karena produknya sudah langsung dipakai begitu sampai, jadinya tersimpan di beauty box aku dan sering gak kelihatan. Ini suka bikin lupa sama niatan awal bahwa aku ingin menulis ulasan tentang produk ini sesegera mungkin. Siapa yang sering begini?

Sebetulnya, alasan kenapa aku beli ini gak murni juga karena harganya yang dipangkas habis-habisan. Selain itu, karena ada satu palet eyeshadow aku yang sudah jamuran. Ya, kalau begitu, otomatis langsung aku buang donk! Nah, bisa jadi sudah jodoh juga nih, karena aku gak sengaja lihat ada produk ini di rekomendasi produk halaman depan aplikasi Shopee. Pas lihat-lihat ulasannya, it was a good deal with such price! Jadi deh angkut!

PRODUK

Beauty Story menghadirkan sebuah face palette bernama Happily Ever After. Nah, face palette ini sebetulnya memiliki 2 varian, yaitu: Modern Princess dan Midnight Promise. Untuk perbedaan, paling mudah terlihat di pemilihan warna eyeshadow saja. Temen-temen bisa lihat di bawah ini.

"MODERN PRINCESS" PALETTE

"MIDNIGHT PROMISE" PALETTE

KEMASAN

Talking about packaging, ini kemasannya lucu banget. Pertama, kemasan luar adalah kotak karton dengan dominan warna putih dan tulisan berwarna hologram. Yah, kalau sudah berbau hologram, I'm kinda a sucker! Lemah banget bok karena buat aku itu unyu-unyu banget!

Disainnya juga mencerminkan buku dongeng gitu. Awalnya aku sempat bingung buat ngebuka kemasan kotaknya, tapi ternyata cara bukanya tuh dari bagian atas kotak. Lalu, ketika aku pegang palette box-nya, menurut aku cukup kokoh bahan plastiknya. Dan yang jelas di dalam palette tersedia kaca yang lebarnya hampir seukuran kotak palette, jadi puas banget kalau mau berkaca pakai ini.

Sedangkan untuk dimensinya, aku pikir face palette ini gak akan bisa masuk ke make up pouch standar. Setidaknya harus menggunakan make up bag ukurang kecil ke sedang. Kalau kamu mau membawa ini saat travelling, mungkin akan tetap OK. Tapi, kalau kamu mau membawa ini sebagai produk untuk touch up, ya ukurannya terlalu besar. Itu akan jadi sangat tidak praktis.

DETIL "MODERN PRINCESS"

Isi face palette ini ada 6 kotak yang terdiri dari 4 kotak warna eyeshadow, 1 kotak perona pipi, dan 1 kotak bronzer. Tak lupa juga, Beauty Story menyediakan sepasang kuas yang menurut selera aku, tidak cukup untuk mengaplikasikan produk-produk yang ada di sana. Jadi, aku pun menggunakan kuas sendiri untuk aplikasi.

Penjelasan soal warna-warnanya, sebisa mungkin aku coba terangkan dengan bahasa aku sendiri ya:

1. Eyeshadow "Ivory Twinkle" : warna putih gading dengan hasil akhir satin.

2. Eyeshadow "Tippy Top" : warna creme dengan refleksi coral dan hasil akhir satin.

3. Eyeshadow "Fashion Runway: warna taupe dengan hasil akhir satin.

4. Eyeshadow "Rock Chic" : warna medium brown dengan hasil akhir satin.

5. Perona Pipi "Romance Glow : warna medium pink dengan campuran peach dan hasil akhir satin.

6. Bronzer "Bronze Princess" : warna bronze yang hangat, bisa digunakan juga sebagai shading.

HARGA DAN KETERSEDIAAN PRODUK

Beauty Story: Happily Ever After face palette ini dibanderol dengan harga normal Rp298,000. Menurut aku harga segini cukup mahal, meski yang namanya mahal atau murah itu relatif ya, tergantung kemampuan masing-masing. Tapi, pada saat aku beli ini, harganya lagi jatoh banget, berkisar Rp50,000an di Shopee! Wah, siapa yang gak tertarik coba? Mana tanggal kadaluarsanya masih 3 tahun ke depan. Aku sendiri beli face palette ini di Shopee. Tapi, pada saat aku menulis konten ini, produk Beauty Story: Happily Ever After sedang kosong.

Namun, teman-teman bisa coba cek ke e-commerce lain seperti Lamida. Barusan (26/Mar/2021) aku cek ke aplikasi Lamida, ada stok untuk Modern Princess dengan harga diskon menjadi Rp67,999.

KESIMPULAN

Konsep face palette yang diusung Beauty Story untuk produk Happily Ever After ini menurut aku bagus banget. Apalagi, produk lokal kan juga lagi menjamur dan kamu bisa menjadikan ini sebagai pilihan ketika ingin membeli sebuah face palette. Seperti yang kita tahu bahwa gak semua orang suka menggunakan produk secara terpisah-pisah terutama ketika sedang travelling; ya sebisa mungkin bawa produk seminimal mungkin lah.

Untuk pilihan warna, aku gak terlalu masalah dengan pilihan warna di varian Modern Princess. Soalnya varian ini cukup cocok dengan seleraku yang memang menginginkan face palette dengan nuansa netral namun tetap ada sedikit sentuhan bold seperti di warna eyeshadow Fashion Runway dan Rock Chic. Namun sayang seribu sayang, tekstur dari seluruh kotak di face palette ini berakhir satin. Menurut aku, ini bisa diperbaiki sih karena jika Beauty Story akhirnya memberikan tekstur eyeshadow setidaknya satu warna eyeshadow yaitu Rock Chic menjadi matte dan juga bronzer-nya dijadiin matte, itu akan jadi sempurna banget! Sedangkan untuk perona pipi Romance Glow, bagi warna kulitku, warnanya tidak terlalu kelihatan. Paling hanya bisa jadi subtle highlighter aja. Bronzer-nya pun juga gak gitu kelihatan di warna kulitku. Aku malah kurang bisa membedakan apakah aku sudah mengaplikasikan produk ini atau belum selain dari refleksi kilau satinnya.

Untuk harga sendiri yang normalnya dibanderol Rp298,000, menurutku it's not really worth the price unless you really like the product or the packaging. Tapi, berhubung harganya sewaktu aku beli cuma berkisar Rp50,000-an, it was a steal deal, sisterrrrr! Go grab it fast when you find it under the retail price!

Kualitas pigmentasi eyeshadow-nya juga lumayan, meskipun ketika aku coba membaurkan warna Rock Chic dengan Fashion Runway, hasil akhirnya kok kayak semua jadi bercampur baur dan tidak terlalu kelihatan ada gradasi dua warna. Padahal aku sudah coba untuk membaurkan dengan perlahan agar ada sedikit dimensi di ujung mata karena menggunakan warna Rock Chic. Warnanya gak true to pan alias warna aktual ketika diaplikasikan tidak seperti kelihatannya sewaktu di kotak, namun tidak terlalu menyerbuk ketika kuas kita colek ke eyeshadow maupun perona pipi atau bronzer. Tapi keuntungannya dari tipe pigmen eyeshadow yang seperti ini adalah sangat ramah terhadap pemula make up atau memang buat kamu yang gak terlalu suka warna-warna gonjreng. Well, kembali lagi ke preferensi kita ya!

Menurut teman-teman, bagaimana hasil make up aku dengan menggunakan produk ini? Apa teman-teman juga pernah mencoba face palette dari Beauty Story? Ngobrol yuk di kolom komentar!

Komentar

  1. Gw kan mau komen ini warnanya kok gitu doank..ga yg super pigmented gimana mengingat harganya...eee ternyata CUMA goban. Ya udh ga jadi komen sih..soalnya kl cm segitu gw sih sikat awokwkwkwkwkok

    BalasHapus
  2. Begitu di apply keliatan banget earnanya cakep yaaa

    BalasHapus
  3. Ini eyeshadow ya kak? Aku kira ini highlighter soalnya ada kemasan yg kaya gini highlighter tuh

    BalasHapus
  4. Demii apaa nyesell bangett baruu tauu face pallete se murah inii. Pas banget sih buat aku yg lagi belajar makeup

    BalasHapus
  5. lumayan keliatan kok wrna gradasdinya. cuma kayaknya kl gak promo agak males ya belinyaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Gimana menurut kalian?