Maybelline Super Stay Matte Ink - Lipstik Cair Tahan 12 Jam!

Lipstik longlasting Maybelline Super Stay Matte Ink - Buat temen-temen pecinta lipstik, rasanya Maybelline ini gak habis-habis mengeluarkan produk baru terus! Jadinya bikin selalu penasaran produk apa lagi yang akan dibuat oleh Maybelline. Untuk produk kali ini, aku akan bahas dan sertakan pengalaman aku dalam mencoba ketahanannya di torture test supaya temen-temen bisa lihat kalau memang Maybelline Super Stay Matte Ink ini lipstik matte yang tahan lama. Sekarang kita lihat dulu nih penampakannya.

Maybelline Super Stay Matte Ink

Maybelline Super Stay Matte Ink ini diklaim sebagai lipstik cair paling tahan lama dari Maybelline New York. Formula Elastic Ink Technology dengan aplikator runcing yang unik mirip anak panah mampu menutupi seluruh bibir secara sempurna hanya dalam satu kali celup dan bisa bertahan hingga 16 jam bahkan setelah makan dan minum. Di samping itu, Maybelline Super Stay Matte Ink ini hadir dalam 10 warna unik yang sepertinya gak ada di merek kecantikan manapun!

1. KEMASAN:

Kemasan Maybelline Super Stay Matte Ink ini berbentuk persegi panjang yang terbuat dari plastik ringan namun kokoh dengan isi produk sebanyak 15ml. Kalau dipegang itu terasa banget manteb dan bukan yang abal-abal punya. Hal yang paling menarik adalah setiap badan kemasan itu berwarna sesuai dengan warna yang ada di dalamnya. Sehingga potensi buat tertukar antara satu warna dengan yang lain sangat minim. Di samping itu, hal ini sangat mempermudah kita sebagai pengguna dalam menentukan warna apa yang mau dipakai saat itu.

2. APLIKATOR:

Ini hal yang unik buatku. Bentuk aplikator lipstiknya mirip dengan anak panah yang runcing di ujung. Sangat menguntungkan terutama buat yang suka aplikasi lipstik secara presisi hingga ke sudut-sudut bibir. Aku sangat mengapresiasi Maybelline karena sudah memberikan aplikator yang seperti ini. Jarang banget lho ada lipstik cair dengan aplikator runcing begini! Keren banget ya? Makin keren lagi karena ternyata Maybelline gak sembarangan pilih aplikator yang seperti ini tanpa tujuan. Jadi, aplikatornya justru dibuat supaya bisa memberikan hasil full coverage dalam sekali celup!

3. TEKSTUR DAN AROMA PRODUK:

Lipstik cair Maybelline Super Stay Matte Ink memiliki aroma khas vanilla cake yang buat aku selalu bikin lapar. Hahaha. Untuk teksur produknya sendiri cukup kental sehingga gak gampang bececeran.

4. SWATCHES PRODUK:

Yuk kita bahas lebih lanjut tentang warna-warna yang aku punya dari Maybelline Super Stay Matte Ink. Warna-warna yang ada pada varian produk ini sungguhlah unik-unik semua. Kalau kamu tipe orang yang senang berpetualang, gak takut coba hal-hal baru dan suka akan hal-hal yang anti-mainstream, well ini sangat-sangat-sangat cocok buat kamu.
a. 10 DREAMER
Warna pertama ini adalah Dreamer, yaitu warna barbie pink yang unyu dan gemesin banget. Cocok buat temen-temen yang memiliki warna kulit yang terang. Kalau di aku, warna ini sebetulnya agak pucat in real life. Tapi ketika digunakan bersamaan dengan makeup yang bold dan heavy, kesan pucatnya bisa diminimalisir. Warna ini masih aman banget kalau dipakai ke kantor, kampus ataupun nge-date.
b. 50 VOYAGER
Sewaktu tahu kalau Maybelline mengeluarkan produk Super Stay Matte Ink ini, aku langsung incar warna ini. Warnanya tuh buat aku keren banget karena merah marun gitu kan. Pas banget aku emang lagi cari warna merah yang gelap. Ini kece banget deh, bikin penampilan jadi fierce gitu!
c. 55 DRIVER
Ini salah satu warna nude dengan warm undertone dan memiliki bias warna jingga. Kalau aku yang pakai, warna ini pucat. Sama dengan Dreamer. Jadi harus menggunakan riasan wajah yang berat supaya bisa mengimbangi warna pucatnya.
d. 60 POET
Poet juga sama pucatnya tapi masih lebih mending sih dari Dreamer dan Driver. Kategori warna ini adalah nude dengan bias pink. Buat aku, lipstik nude dengan bias pink masih lebih baik daripada bias peach karena tidak membuat tampilan gigi terlihat lebih kusam.
e. 65 SEDUCTRESS
Salah satu warna kalem dan normal dari Maybelline Super Stay Matte Ink yang aku suka karena warnanya lebih ke arah pink mauve jadi OK banget meski digunakan oleh si sawo matang macam warna kulit aku ini.
f. 75 FIGHTER
Fighter ini termasuk golongan warm brown. Ini warna mengingatkan aku akan warna tanah yang down to earth. Buat sehari-hari, warna ini OK juga.
g. 80 RULER
Warna Ruler sangat cocok buat temen-temen yang sedang belajar menggunakan warna merah di bibir. Soalnya, Ruler ini adalah warna merah dengan bias pink. Sehingga penampilannya bisa universal digunakan ke acara sehari-hari maupun acara khusus. Oia, kalau kamu punya kulit lebih gelap dari sawo matang, warna ini bakal bagus banget!
h. 90 HUNTRESS
Memasuki warna anti-mainstream, Huntress merupakan warna abu-abu dengan bias kehijauan. Warna ini beneran berani deh. You really need some guts to put it on! Kalau aku sepertinya sudah dadah-dadah ke kamera. Hehehehe.
i. 95 VISIONARY
Another anti-mainstream color yet strangely familiar. Visionary ini warna ungu dengan bias keabu-abuan. Sebenernya, aku cukup familiar dengan lipstik warna ungu. Tapi yang bikin Visionary itu unik karena ada campuran warna abu-abunya itu lhoooo…
j. 100 PHILOSOPHER
The last strange color on the list! Lagi-lagi ini warna masih masuk ke kategori ungu. Menurut aku, warna ini bisa dibilang warna violet. Cukup meriah sih, kalau emang kamu tipe orang yang breaking through the norm of wearing lipstick color.

5. Kesimpulan

Setelah aku beberapa kali mencoba Maybelline Super Stay Matte Ink ini, aku merasa bahwa lipstik matte ini cukup bisa diandalkan daya tahannya. Aku sempat mencoba sebuah torture test, dimana aku menggunakan warna 10. Dreamer dalam satu hari. Selama sehari tersebut, aku memang tidak keluar rumah sehingga makanan pun apa yang ada di rumah saja.
Pertama kali aku mengoleskan produk ke bibir, rasanya memang sedikit lengket gitu, membuat aku agak susah mengatupkan bibir seperti biasanya setelah menggunakan lipstik. Jujur saja, sensasi awal yang diberikan cukup tidak berkesan buatku. Tapi setelah mempelajari lebih lanjut tentang performa Maybelline Super Stay Matte, maka aku bisa bilang bahwa lipstik matte ini cukup tahan lama di aku selama 12 jam.
Ceritanya, aku menggunakan ini pada pagi hari setelah mandi sekitar jam 8an. Pada saat itu, setelah beberapa lama aku aplikasikan lipstik cairnya, aku “hajar” minum bergelas-gelas, makan siang dan juga ngemil-ngemil cantik. Aku tidak melakukan touch up karena ingin tahu sejauh mana produk ini bisa bertahan.
Setelah 12 jam, walaupun penampilannya sudah tidak sesempurna ketika baru pertama kali diaplikasikan (terdapat crack di bagian dalam bibir karena aku memang doyan makan) tapi aku akui bahwa lipstik ini memiliki daya tahan yang lebih tangguh ketimbang produk sejenis. Lihat saja, setelah semua makeup di wajah aku hapus dan menyisakan bagian lipstik saja, baru deh ketauan kalau produk ini memang bagus. Eh, mungkin temen-temen ada yang punya pengalaman saya. Share donk!

Komentar

  1. aku juga suka aplikatornya, pas dipakai produknya bisa nyebar sempurna.
    kalo shade favoritku sih yang ruler dan soal daya tahan emang bener.. tahan lama banget! XD - icha

    BalasHapus
  2. Warnanya nyeleneh nyeleneh yaa maybelline ini..

    BalasHapus
  3. Sadisssss cakep parah seductress, dreamer dan voyager

    BalasHapus
  4. Eh iya, warnanya kok kayak enggak ada yang nyamain ya. Aku belum pernah dan pengen juga yang voyager!

    BalasHapus
  5. Hmm meskipun lip cream ini hype banget, tapi aku belum punya juga Liat reviewmu, jadi pengen yg Seductress euy, cakeup warnanya nacurel kayaknya di aku

    BalasHapus
  6. Lihat kamu pakai yang visionary bagus lho Fia, terlihat misterius tapi cantik gimana gitu

    BalasHapus
  7. Cindyartha ApriliaApril 17, 2019 3:07 AM

    Kak Fiaaa kenapa komenku ga ada huhuuuu..
    Btw aku suka Kak Fia pake warna visionary dehh. Kalau aku yang pake, serem kayanya hahahaha. Btw kak, secara formula enakan mana, maybelline ini atau loreal?

    BalasHapus
  8. Hahaha, mana aku tahu bebsss... Iya itu Visionary warnanya aneh sih, aku malah gak suka. Huahuahuahua! :p

    BalasHapus
  9. Haahh, masa sih? Itu warna kan alien bangett.. :D

    BalasHapus
  10. Yup selamat kamu masuk pro natural-natural club bebssss... Huahuahua..

    BalasHapus
  11. VOYAGER IS DA BEZ lah menurut aku!

    BalasHapus
  12. Aku paling suka sama Voyager, Grace!

    BalasHapus
  13. Seductress cakep deh ka fia, maybelline ini ngeluarin banyak warna jadi bingung mau beli warna yg apa :"D

    BalasHapus
  14. Ruler kok shadenya canteekzzz yah! *-* aku juga pakai superstay yang shade Heroine. pas swatched pertama warnanya gonjreng banget dan bikin bibir lengket. eh pas makan-minum dll malah warnanya jadi bagus gak terlalu ngejreng lagi walau masih agak lengket. kapan2 aku mau nyoba shade lainnya ah!

    BalasHapus
  15. Aku suka liat kak Fia pake yg voyager. Aku pernah punya satu kak fi. Yg warn pertama masuk indo shade lover kalau g salah. Hahahaha. Udah tahun lalu aku PL soaalnya ga cocok sama warnya. Huhuhu. Masalaah ketahanan ini oke punyaa sih emah

    BalasHapus
  16. warnanya baguuuss. cuma di aku oksidasi parang ini, entah kenapa. cuma ya memang tahan lama banegt.

    BalasHapus
  17. seductress warnanya cakeup banget. itu nude favorite akutu. nyesel tadi mampir ke guardian tapi ga beli.

    BalasHapus

Posting Komentar

Gimana menurut kalian?