Catrice All Matt Plus Shine Control Powder - 030 Warm Beige

Catrice All Matt - Waktu dengar dari beberapa teman kalau merek kosmetik Catrice ini akan hengkang dari Indonesia, rasanya kaget. FYI, tentu saja kabar ini belum sepenuhnya benar, tapi ya cukup bikin hati sedih juga. Pasalnya, Catrice adalah salah satu merek kosmetik dari luar negeri yang harganya sangat terjangkau dan banyak banget jenisnya. Rasa-rasanya, semua ada deh di Catrice! Favorit aku sudah tentu cat kuku yang seri Gel Lacquer.





Catrice All Matt Plus Shine Control Powder



[embed]https://revenian.wordpress.com/catrice-all-matt-fiarevenian-1/



Belum lama ini aku beli serangkaian produk Catrice. Mulai dari bedak, eyeshadow, foundation, lipstik sampai produk favorit aku yaitu cat kuku. Sebetulnya, produknya Catrice itu banyak yang menarik lho. Sayang saja, untuk jenis base makeup, masih kurang banyak pilihan warna untuk yang kulitnya lebih gelap dari medium. Bisa dimengerti sih karena Catrice kan bukan produk asli Indonesia.



Bedak adalah salah satu produk BFF aku karena aku memiliki jenis kulit yang berminyak. Rasanya kalau makeup, bahkan yang ringan sekalipun, bedak itu harus selalu jadi item yang aku pakai. No skip! Lalu waktu Catrice lagi mengadakan promo pembelanjaan Rp200,000 dapat selected free products, jadi aja aku beli beberapa produknya hingga mencapai nominal tersebut. Salah satu yang aku pilih adalah si Catrice All Matt ini.



Kemasan



Semua produk Catrice, memiliki kemasan yang sederhana. Menurut aku, wajar sih kemasannya tidak dimacem-macemin. Bahkan banyak yang tidak menggunakan kotak kemasan karena harganya saja sudah terjangkau banget; mirip-mirip dengan harga kosmetik lokal. Meski begitu, bukan yang ngasal atau norak gitu sih. Tetep OK kalau buat aku.



[embed]https://revenian.wordpress.com/catrice-all-matt-fiarevenian-4/



Contohnya si bedak ini. Catrice All Matt memiliki kemasan plastik yang bagian tutupnya transparan sehingga bisa melihat produknya. Menurut aku yang anaknya lumayan visual, lebih baik langsung lihat isi duluan daripada cobain tester yang mana Catrice itu minimalis banget kalau soal ketersediaan tester.



Di bagian belakang kemasan, ada stiker berisi informasi produk, tanggal kadaluarsa dan biasanya toko suka menempelkan harga di sini. Contohnya di produk yang aku beli, karena membelinya di Matahari Dept. Store, jadinya stiker harga ditaruh di bagian ini.



Kekurangannya dari produk ini hanya: tidak memberikan spons bedak sehingga kalau kamu mau beli ini, kamu harus menyiapkan satu spons bedak tipis yang muat di dalam kemasan. Atau opsi lainnya adalah menggunakan bedak ini dengan kuas.



[embed]https://revenian.wordpress.com/catrice-all-matt-fiarevenian-3/



Warna 030 Warm Beige



Salah satu kelemahan dari brand Catrice adalah kurang memiliki rangkaian warna yang lebih luas untuk produk makeup dasar, seperti bedak dan foundation. Padahal, beberapa kali sudah aku membaca artikel tentang ulasan produk Catrice yang berasal dari blog luar negeri dan menemukan kalau sebetulnya Catrice itu punya 1 warna lagi yang lebih gelap, yaitu 040. Cuma entah kenapa tidak masuk ke Indonesia.



Meski begitu, aku tetap membeli warna 030 ini karena memang warna ini yang paling gelap untuk distribusi Indonesia.



Formula, Tekstur, Hasil Akhir



Menurut hasil klaim dari stiker informasi produk yang terdapat di belakang kemasan, Catrice All Matt ini memiliki formula untuk mengendalikan kilap wajah. Artinya, mampu membuat wajah terlihat lebih matte. Namun, mengandung pigmen yang bertugas sebagai light-reflecting. Artinya, bedak ini memberikan hasil matte yang lebih ke arah satin, bukan dead matte yang bikin kulit kelihatan benar-benar kering. Jadi masih ada sedikit satin glow kalau menurut asumsi aku.



[embed]https://revenian.wordpress.com/catrice-all-matt-fiarevenian-2/



Harga dan Ketersediaan



Pada saat aku menulis ini, harga counter adalah Rp63,000. Aku membelinya di Matahari Dept. Store area Pondok Gede, Bekasi. Tapi aku sering banget lihat Catrice ada di Guardian juga. Jadi, kalau teman-teman ingin mencoba produk Catrice, mungkin bisa cek ke kedua toko tersebut di kota kamu.



Untuk harga sih menurut aku tergolong terjangkau. Ukurannya juga 10 gram membuat bedak ini lumayan awet. Untuk aku sendiri, sejujurnya aku gak pernah yang namanya menghabiskan satu kemasan bedak karena biasanya sudah keburu diminta sama orang-orang terdekat. Tapi penggunaan produk ini cukup butuh sedikit sapuan saja ke seluruh muka.



Kesimpulan



Setelah mencoba beberapa kali bedak Catrice All Matt warna 030 Warm Beige ini, bisa aku simpulkan kalau bedak ini biasa saja. It's just a simple compact powder. Kalau aku pakai ini di atas foundation aku, sekitar 3jam kemudian area hidungku sudah mulai menampakkan kilaunya. Meski begitu, aku merasa bedak ini juga kurang menahan minyak di area yang bahkan less oily seperti pipi atau dahi. Jadi ya harus sering touch up sih.



[embed]https://revenian.wordpress.com/catrice-all-matt-fiarevenian-5/



Dari segi harga, meski tergolong terjangkau buat kantong aku, sayang banget karena Catrice All Matt tidak menyertakan spons bedak langsung di dalam kemasan. Kemasannya memang compact banget sih, cenderung tipis malah. Tapi akan lebih baik kalau disediakan gitu lho. Atau setidaknya Catrice menjual secara terpisah spons bedak yang bisa fit masuk ke dalam kemasannya. Soalnya, kebanyakan spons bedak yang beredar umum dijual sebagai replacement sponge, suka gak muat kalau ditaruh ke dalam kemasan.



Kemudian, dari segi warna. 030 Warm Beige ini warnanya masih lebih terang dari kulit aku yang cenderung tan with olive undertone. Jadi sudah pasti bedak ini lebih suka aku aplikasikan setipis mungkin, menggunakan kuas, ataupun hanya aku gunakan untuk higlight ke area seperti bawah mata, dahi dan dagu.



Secara keseluruhan, pendapat aku soal bedak ini biasa aja. Bener-bener simple powder. Tapi kalau seandainya Catrice mau kasih 1 warna lagi yang lebih gelap dari 030 Warm Beige ini, well mungkin aku akan beli itu sih.

Posting Komentar

0 Komentar