My Favorite Singles!

Kamu single? Eh, jangan ge-er dulu kalau blog post ini lagi ngebahas kamu! Atau mungkin berharap kalau blog post ini bakal nyebutin nama kamu sebagai single yang terfavorit! Hakakakakakakak... Nope! Blog post ini, aku bakal ngebahas eyeshadow dalam bentuk single! Ciee cieee jangan baper yak para single!! LOL



Sebagai post pertama di bulan Desember ini, aku memang mau membahas tentang kesendirian. Ya kesendirian si eyeshadow soalnya aku punya eyeshadow favorit yang modelnya satuan gitu, bukan palet. Oleh karena yang namanya favorit itu bisa lebih dari satu jadi ya lebih baik aku gabungin aja ya pembahasannya!


KBBV-Beauty-Post


1. NYX Single Eyeshadow nomor ES06 / Dark Brown

Siapa yang ngikutin Carli Bybel? Aku ngikutin dia dari dia masih chubby, belum punya pacar, ngerekam video dari iPhone 4-nya sampai sekarang sudah punya rumah sendiri, berhasil kolab dengan brand of fashion ternama dan putus sama Bret Cap. Awalnya aku bisa beli ini karena eyeshadow ini termasuk yang disaranin sama Carli untuk dibeli. Kenapa? Selain harganya yang memang tergolong terjangkau untuk aku, NYX eyeshadow yang ini punya kelebihan lain yaitu bisa dijadikan sebagai contour powder.


KBBV-Beauty-Post


Untuk hal ini aku memang setuju dengan Carli karena ketika aku coba dan bandingkan dengan eyeshadow lain yang berwarna sama, NYX single eyeshadow ini memiliki kategori warna dark brown yang cukup netral di mata aku. Warna cokelatnya tidak mengarah ke warm tone ataupun ke cool tone. Sehingga sangat cocok jika dijadikan sebagai alat kontur wajah. Di samping itu pigmentasinya juga cukup bagus, tidak terlalu tebal ataupun tipis. Jadi aku bisa mendapatkan hasil kontur yang aku inginkan.


2. NYX Single Loose Eyeshadow Powder warna Pearl


Bicara tentang contour sudah pasti akan bersinggungan dengan highlight. Begitu juga eyeshadow yang satu ini yang memang khusus aku jadikan sebagai highlight. Bentuknya memang loose powder, jadi kalaupun mau digunakan dengan jari pun tidak masalah banget.


KBBV-Beauty-Post


Ditambah hasil highlight yang ditampilkan ketika digunakan di tulang pipi maupun di tulang hidung cukup natural dan tidak blinding. Warna Pearl ini merupakan highlight dengan semu pink peach. Menurut aku, karena ada unsur peach yang bisa dikategorikan ke arah warm tone, warna Pearl ini sangat universal jika digunakan baik ke kulit dengan cool tone atapun warm tone. Sudah gitu, ini isinya banyak banget mengingat aku cuma butuh beberapa kali tap untuk setiap penggunaan.


3. Illamasqua Powder Eyeshadow warna Never


Eyeshadow ketiga ini aku beli ga sengaja karena waktu itu aku ga punya eyeshadow warna navy blue. Terus pas lihat ini, warnanya cucok banget sama yang aku pengenin jadilah aku order. Sebenernya pun, eyeshadow ini akhirnya agak jarang aku gunakan dikarenakan biasanya hanya aku jadikan aksen untuk memberi kedalaman di sudut luar mata. Meski sebenernya pekerjaan itu bisa terselesaikan oleh si NYX yang nomor 1 di atas. Tapi gak papa lah ya, soalnya pigmentasinya bagus banget! Colek dikit aja sudah kentara warnanya. More over, it is Illamasqua! LOL.


KBBV-Beauty-Post


Nah itulah segelintir dari eyeshadow favorit. Kenapa segelintir? Soalnya favorit aku kebanyakan berupa palet sih. Mihihihihihi. Buat kalian yang memang on budget, bisa banget cobain single eyeshadow yang warna beginian. Karena selain bisa dijadikan sesuai fungsinya yaitu eyeshadow, bisa juga dijadikan yang lain contohnya ada di nomor 1 dan 2 tersebut. Kalau kalian tanya aku harganya berapa, aku udah ga bisa jawab karena aku udah lupa harga-harganya waktu beli berapa. Mungkin kalian bisa cek sendiri ke Google yah.


KBBV-Beauty-Post


Oia, jangan lupa juga untuk gabung jadi member di grup Facebooknya Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger Indonesia  (KBBV) karena blog post ini adalah bagian dari Beauty Post Collaboration yang diadakan oleh KBBV. Adapun teman blogger kita yang sama-sama ingin berbagi tentang single eyeshadow favorit adalah Sylvia Gautama.


Sekian dulu post dari aku. I'll see you soon!

Komentar

  1. Aku penasaran banget sama NYX single eyeshadownya yg warna brown, kayanya bisa juga ya dijadiin shadding hehehe

    BalasHapus
  2. Terima kasih racunnya

    BalasHapus
  3. Wah kayanya penasaran sama yang nyx dark brown, :D

    BalasHapus
  4. penasaran sama nyx dark brown, warna nudenya love.

    BalasHapus
  5. "eyeshadow ini jarang aku pake karena digunakan utk memberi aksen kedalaman di sudut mata, meskipun sebenarnya itu bisa diselesaikan oleh si NYX" i smell something here. Btw, illa birunya memang tsakep...colongable list!!!! HAHAHAHAHAHAHAHA

    BalasHapus
  6. Illamasquanya pas di swatch sama di pan beda ya, kirain banget biru ngejreng gitu

    BalasHapus
  7. pengen cobain nyxnya nih

    BalasHapus
  8. Arifa Nuryani SupraptoDesember 23, 2017 6:22 AM

    Baikkkk Racun - Racun esedo mulai bertebaran, itu nyx dark brownnya bagusssss :3

    BalasHapus
  9. Gw perlu pasangin tracking ke eyeshadow ini nih. Sewaktu-waktu gw meleng terus ilang. Hm...

    BalasHapus
  10. Iya emang beda Han. Ini menurut gw agak aneh sih. Biasanya, eyeshadow di pan terlihat lebih tua tapi pas di swatch malah jadi lebih muda warnanya. Lha kalau ini kebalik.. Di pan terlihat lebih muda tapi pas di swatch jadi lebih tua.

    BalasHapus
  11. Samaan, aku juga sukanya palette. Tapi si NYX Dark Brown menggoda ya seusss. Bisa buat kontur2an juga.

    Eh aku udah lama nggak tengok mbak Carli. Seriusan putuuuuusssss???

    BalasHapus
  12. Belum ada official statement sampe sekarang seus. Cuma kan yak, Carli ama Bret dari jaman masih sewa apt juga uda tinggal bareng. Terus pas sekarang uda bisa beli land home sendiri yang mana guedeeee bener, malah ga tinggal bareng lagi. Kalau dari fansnya Carli sih curiga putus. Selain itu uda ga pernah ada omongan2 lagi yang nyinggung2 Bret.

    BalasHapus
  13. Vicky LaurentinaOktober 10, 2018 2:06 AM

    Hai Fia, singles begini yang mana yang masa pemakaiannya paling cepet habis?

    BalasHapus
  14. Masa pemakaian ini maksudnya Period After Opening (PAO) bukan ya? Kalau iya, rata-rata eyeshadow itu punya PAO sekitar 12-36 bulan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Gimana menurut kalian?