Maybelline Powder Mattes: Lipstick Matte Yang Nyaman *

Maybelline Powder Mattes. Tak disangka akhirnya bisa juga bertemu dan nyobain lipstik Maybelline matte teranyar ini. Seneng banget karena Tmenurut beberapa teman yang sudah coba, The Powder Mattes ini bener-bener direkomendasikan alias MUST-HAVE, cyin! Tiap kali gw tanya lipstik yang bagus, jawabannya pasti The Powder Mattes.




Maybelline-The-Powder-Mattes

Seperti halnya lipstik yang terdahulu, desain kemasan lipstik Maybelline Powder Mattes bener-bener identik dengan khasnya Maybelline yaitu berbentuk kotak, dengan tutup terbuat dari plastik mika yang mengidentifikasikan warnanya. Lalu di bagian bawah juga terdapat stiker nama lipstik dengan warna stiker yang mengikuti warna lipstiknya. Jadi kalau misal kebetulan lo punya banyak warna dari seri ini, dijungkirbalikin aja taruhnya supaya bagian bawah menghadap ke muka dan bikin gampang untuk memilih mau pakai warna yang mana.


Maybelline-The-Powder-Mattes

Dari segi tekstur dan formulanya, gw akuin ini adalah lipstik matte terlembut yang pernah gw coba. Now I know why people are head over heels about this product! Selain aplikasinya yang lembut, hasil yang diberikan juga matte halus. Pokoknya lipstik Maybelline Powder Mattes ini smoothly glides on the lips! Bener-bener sangat enteng ketika sudah digunakan. Gak berasa pakai apa-apa. Bahkan, gw lebih merasa ada produk nempel di bibir ketika gw pakai lipbalm ketimbang pakai ini. Buat gw ini adalah lipstick matte yang inovatif! Me luvs!


Maybelline-The-Powder-Mattes

So guys, let me show you the full shades of this collection includes the NEW SHADES of 2018! Here we go darling!


Maybelline-The-Powder-Mattes

  • NUDE ILLUSION : warna ini adalah warna paling terang dalam seri The Powder Mattes. Warna nude yang lebih ke arah beige ini herannya gak bikin kulit gw pucat kaya orang sakit. Tetep masuk aja ke kulit gw yang berwarna sawo matang asal diimbangi dengan riasan mata yang setimpal.

  • BARELY THERE : adalah warna nude juga namun dengan hint warna pink sehingga memberikan kesan kalem bagi penggunanya. Untuk tampilan wajah yang “naked” entah kenapa gw lebih suka ini ketimbang Nude Illusion. Mungkin karena memiliki hint warna pink jadinya lebih memberi kesan manis.

  • AVENUE C : ini warna medium pink yang juga cocok digunakan untuk temen-temen yang memiliki kulit lebih gelap, misalnya kaya gw gitu yang sawo matang.

  • MAKE ME BLUSH : merupakan warna medium coral pink kalau dalam penglihatan gw karena selain ada unsur pinknya, Make Me Blush juga adalah warna yang cantik.


Maybelline-The-Powder-Mattes

  • CORAL PASSION : warna pink coral ini bagus banget! Cocok digunakan untuk seluruh warna kulit.

  • MAUVE IT UP : salah satu warna kesukaan gw! Ini warna ungunya soft banget!

  • TECHNICALLY PINK : nama warnanya lucu menurut gw. Hehehe. Tapi technically pink ini merupakan warna true pink tanpa hint warna lain. Ini juga warna favorit gw!

  • PINK SHOT : adalah warna pink dengan cool undertone. Warnanya cukup bold dan kalau mau dipakai ke acara formal oke banget!


Maybelline-The-Powder-Mattes

  • PINK POTION : Nah ini adalah warna hot pink. Pink Potion menurut gw adalah warna universal sehingga bisa digunakan oleh warna kulit apapun.

  • UP TO DATE : adalah warna pink lagi namun yang ini warnanya ada hint merah. Jadi kalau misalnya kalian ada yang gak suka pakai warna pink tapi pengen pakai warna pink yang gak keliatan pink banget, ya bisa coba pakai warna ini.

  • FUCHSIA FLASH : seperti namanya, ini memang warna fuchsia yang menurut gw masih kalem.

  • ORANGE OBSESSION : wah, gw jarang-jarang menemukan warna orange yang seperti ini! Ini warna orangenya bagus menurut gw karena gak ada hint warna lain. Jadi, bener-bener murni warna orange!


Maybelline-The-Powder-Mattes

  • ORANGE SHOT : is another orange color, tapi kalau ini agak sedikit deeper dari Orange Obssession tetep bagus juga karena gw memang suka warna-warna orange.

  • ORANGE TREAT : lebih kece lagi nih. Buat yang gak pede pakai warna orange karena takut giginya kelihatan lebih menguning mending pakai Orange Treat aja karena ada unsur warna pinknya jadi warna orangenya gak begitu kuat.

  • GET RED-DY : Nah, sudah mulai masuk warna merah. Get Red-Dy merupakan warna merah dengan sentuhan warm-undertone.

  • CHERRY CHIC : seperti namanya, warna merah buah ceri ini sepertinya seru juga yah?


Maybelline-The-Powder-Mattes

  • RED-DY RED : satu lagi dari warna merah. Menurut gw ini warna merahnya termasuk netral karena gak ada sentuhan warna lain di sini.

  • NOIR RED : gw berharap banget kalau Noir Red bisa memberikan hasil warna merah tua atau marun yang intens. Tapi ternyata di gw hasilnya kurang deep. Ya, warna kulit tubuh dan kulit bibir juga pengaruh sih dalam menampilkan warna lipstik. But it’s OK.

  • PLUM PERFECTION : buat gw ini warnanya mirip dengan Noir Red. Kalau di gambar tipis sekali perbedaannya. Cuma kalau Plum Perfection sih memang ada sedikit unsur greyish color.

  • TOUCH OF NUDE : warna yang aman sentausa banget ini dan bakal jadi favorit semua orang karena memang warnanya masuk ke segala warna kulit. Pantesan aja warna ini jadi warna Best Selling dari seri ini dan pada 19 Desember 2017 ini gw baru bisa dapatin jadi blog ini langsung gw update deh!


____


Alright ganks, itu dia warna-warna yang sudah gw miliki. Menurut gw, warna-warna dari Maybelline Powder Mattes ini bagus-bagus banget. Gw aja tumben-tumbenan bisa suka sama warna nude-nya seperti Nude Illusion dan Barely There. Kedua warna ini tidak terlalu pucat di kulit sawo matang gw jadinya gw masih merasa aman-aman aja menggunakannya meski sayang memang pigmentasi kedua warna ini agak sedikit patchy gitu alias belang-belang ketika gw gunakan tapi jangan kuatir karena gw punya cara memakai lipstik yang kece yaitu elo bisa membaurkannya dengan jari agar warnanya bisa merata di bibir atau gunakan kedua warna ini untuk membuat warna lipstik bergradasi ala bibir cewek Korea.


Maybelline-The-Powder-Mattes

Gw akui, klaim produk Maybelline Powder Mattes sebagai lipstik dengan tekstur matte yang enteng itu adalah benar. Gw seneng akhirnya menemukan lipstik matte yang bagus. The Powder Mattes ini memang matte lipstick yang beneran enteng banget mau dipakai berapa lapis juga. Walaupun matte tapi ga bikin bibir berasa kaku dan tebal. Bahkan cenderung ga berasa pakai lipstik malah. Beda banget kalau gw pakai dari merk lain. Kalian bisa cek di gambar Torture Test yang sudah gw lampirkan di atas dan di bawah ini. In the end, bisa dilihat perbandingannya. Setelah 20 kali aplikasi, Maybelline The Powder Mattes lapisannya tetap gitu-gitu aja, artinya ga bikin bibir berasa dower kaya diantep tawon! Hahahaha. Tampilannya tetep kece dan yang gw rasakan juga tetap ringan.


Maybelline-The-Powder-Mattes

Sudah gitu, ini adalah lipstik yang tahan lama dan khusus untuk warna-warna yang lebih intens ketika memudar akan meninggalkan stain layaknya pakai liptint. Ini salah satu poin plus menurut gw karena gw ini tipikal orang yang suka jajan/makan. Kan ga lucu banget kalau abis makan terus kondisi lipstik di bibir malah hilang setengah. Hahaha.


Buat kalian yang memiliki warna kulit bibir berpigmen atau sebutan lainnya bibir hitam, bisa banget pakai lipstik ini karena untuk warna-warna yang lebih intens, pigmentasi warna lipstiknya lebih baik sehingga itu bisa jadi warna lipstik untuk bibir hitam. Di samping itu, karena lipstik ini oce-oye banget, yang memiliki bibir kering jangan takut untuk menggunakannya. Bibir gw pun termasuk bibir kering, ganks! Sedangkan The Powder Mattes ini buat gw adalah lipstik untuk bibir kering.


Warna-warna kesukaan gw adalah warna Barely There, Technically Pink, Mauve It Up, Orange Treat, Touch of Nude dan Noir Red. Bukan berarti warna lain gak gw sukain, soalnya semua bagus-bagus sih ya. Hehehehe. Sekali lagi, yang punya bibir hitam, jangan takut pakai lipstik Maybelline matte ini karena ini lipstik yang bagus untuk bibir hitam. Ini juga sekaligus menjawab pertanyaan yang suka mampir di email gw tentang lipstik matte yang bagus ataupun lipstik untuk bibir hitam. Kedua topik itu jadi favorit banget di frequently asked question-nya Fiarevenian Blog.


Sebagai referensi, warna kulit gw adalah sawo matang dengan warm undertone dan saat ini gw menggunakan foundation Maybelline Fit Me Matte yang nomor 228.



UPDATE FEBRUARI 2018


Seiring berkembangnya peminat, ternyata tahun ini Maybelline menambah warna-warna baru yang zuper duper kece banget! Ga tanggung-tanggung loh ganks, Maybelline Powder Mattes menelurkan 6 warna baru ini. This is such a BIG NEWS for you all Maybelline lovers! Warna-warna tersebut adalah:


Maybelline-The-Powder-Mattes-2018

1. ALMOND PINK : Ini bakal jadi the next big thing dalam seri The Powder Mattes-nya Maybelline setelah Touch of Nude yang sold out dimana-mana. Gimana engga? Trend lipstik warna bibir itu evergreen ganks, ga bakal mati karena semua orang pasti bakalan butuh yang namanya nude color lipstick! Ditambah, warnanya cantik banget! Bakal cocok untuk semua warna kulit orang Indonesia.


2. HONEY CHERRY: kalau dilihat ini warna merahnya pas banget buat kita yang sangat tampilan fierce. Maybelline ternyata berusaha banget untuk bisa memenuhi keinginan kita para wanita yang terkadang ga pernah cukup dengan satu warna lipstik merah saja. Hihihihi.


3. RAW COCOA: gw seneng banget kalau di warna terbarunya Maybelline The Powder Mattes banyak memberikan sentuhan coklat, terutama si RAW COCOA yang bisa dikategorikan chocolate with a hint of pink kalau dipulas di bibir gw. This is gonna be my favorite ever!


4. ROSEWOOD RED: warna yang bagi gw unik. Selain warnanya gelap, tapi ada unsur merah dan coklat di warna ini sehingga buat kalian yang ga bisa memilih antara pakai warna coklat apa merah, yah inilah solusinya. Hehehehe.


5. TOASTED BROWN: Ada di kategori yang sama dengan RAW COCOA tapi kalau ini memiliki warm undertone sehingga warnanya terlihat lebih light. Wah, bakal jadi lipstik yang cocok untuk bibir hitam.


6. WALNUT: Coklat ini ada di kategori medium chocolate dengan neutral undertone. Bisa banget dipakai untuk acara hang out ataupun formal.


Maybelline-The-Powder-Mattes-2018


BTW, yang lebih menggembirakan lagi yah, ternyata Maybelline hadir dengan HARGA BARU yaitu Rp55,000/pc saja! Ya Allah, rugi banget kalau ga langsung borong tapi ga bikin kantong bolong!! Cusss lah, mau tunggu apaan lagi coba buat coba-cobi lipstik terbarunya Maybelline Powder Mattes!


MAYBELLINE POWDER MATTES


#BYEHEAVYMATTES


HARGA: RP. 55,000/PC


BISA DIBELI DI: LAZADA, MAYBELLINE COUNTERS, SHOPEE

Komentar

  1. Warna pinky pinky-nya cakep cakepp.. formulanya nyaman ya fia? Jadi pengen coba nih..

    BalasHapus
  2. Nindy - Silver TreasureNovember 27, 2017 7:06 PM

    Nggak ada swatch di tangannya ya Fi?

    BalasHapus
  3. Kak Fia, aku penasaran shade noir red sama plum perfection di bibir gimana warnanya

    BalasHapus
  4. Huaa emang beda banget tuh 15 layer merek lain sama Maybelline nyaa. Sesuai klaim berarti yaaa. Asique kaak.

    BalasHapus
  5. Lempar sini dong maaak wkwkw btw aku suka yg avenue C, mauve it up, sama technically pink❤ mak fia niat amat ya di layer sampe 20x

    BalasHapus
  6. Fiaaa… gilss jadi kepingin semua aku.. hahah

    BalasHapus
  7. Kok bs tetep keliatan tipis gitu ya sis meski uda 20 lapis? Jadi mupeng! Besok beli ah!

    BalasHapus
  8. warna nya gemes semua ya Fi, jadi pengen~ *ga sadar diri lipen dirumah masih buanyak yg belum kepake* hahahah btw, apa rasanya nge layer 20x lipstick gitu? hmmm

    BalasHapus
  9. aihhh kok warnanya cantik2 sih.. racun banget deh… aku suka especially shade Coral Passion, Technically Pink & Pink Potion <3 <3

    BalasHapus
  10. Aaa packagingnya suka.. Udah 20 layer masih bagus ya warnanya..

    BalasHapus
  11. Vina jihan faheraNovember 28, 2017 4:43 AM

    Pilihan shadenya banyak banget. Aaaaa mau semuaa :D

    BalasHapus
  12. Sumpah niat abis edit fotonya kerenn totalitas!! Terbaek emang ka fia ahaha.. Trus segala torture test juga, patut dicoba nih

    BalasHapus
  13. Ih kece!! Setelah 20 layer masih tetep halus gitu hasilnya :)

    BalasHapus
  14. Wow.. 20 layer..
    Ku tak sanggup dah
    Btw mauve it up cantik bgt warnanya

    BalasHapus
  15. doohh, warnanya cakep2 semua kaak fiaa. bikin mupengg sama hasil akhir yang beginii..

    BalasHapus
  16. Coba deh mak! Dijamin bakal lebih milih Maybelline The Powder Mattes!

    BalasHapus
  17. Iya! Emang 20 layers hasilnya tetep tipisssss dan ga berat!

    BalasHapus
  18. Ah Jude! Makasi banget!!! Lop lop yu pul...

    BalasHapus
  19. Iya banyak banget loh pilihannya! Cussss deh yuuukkk... Borong nih mumpung masih tanggal muda!

    BalasHapus
  20. Iya Sella! Aku baru ngerasain ada lipstik yang begini..

    BalasHapus
  21. Kalau pakai Maybelline The Powder Mattes sih ga berasa apa2 Ray biar kata 20 layers... Lha klo yg satunya beneran berasa jedinkdink ala-ala diantep tawon. Hahahahaha.

    BalasHapus
  22. Cuss yuk Siss... Mumpung baru pada gajian nih!

    BalasHapus
  23. Huaahh udah ada yg jual blm ya di Manokwari sini?? Huhuhu.. pengen cobaaa

    BalasHapus
  24. Warna nya suka deh sis. Cantik plus ga ngejreng

    BalasHapus
  25. Warna2 orange nya banyak bgt ih. Naksir. Tapi yg laen juga warnanya bagus apalagi nude illusion.

    BalasHapus
  26. iihh mau dong swatch yang di tangan biar lebih jelas lagi shaayyy.. so far sih dari swatch bibir suka sama technically me sama up to date. jadi penasaran pengen coba juga deh tapi yg mana yaaaa

    BalasHapus
  27. Aku suka sama yang warna Cherry Chic deh mbak. Hehhe. Belum pernah coba, abis ini kayaknya pengen nyobain.

    BalasHapus
  28. Racun banget nih... Udah lama banget saya nggak beli lipstik..

    BalasHapus
  29. gw punya 3 shade..tujuannya sih maudireview. tapi ada 2 shade yg dibibir gw bikin kering dan agak "kaku" dipake. jadi akhirnya engga jadi review deh

    BalasHapus
  30. Lha moso tho mak? Padahal gw suka semuanya loh!

    BalasHapus
  31. Almond Pink!!!! Akkkkk... aku suka sekali warnanya. Oke FIX masuk wishlist

    BalasHapus
  32. warna almond pink kenapa cantik :(
    paling suka ya kalau lipstick hasilnya matte tp enteng pas dipake. racun pisan ini mah!

    BalasHapus
  33. Dari sekian banyak warna.. aku jatuh cinta sama technically pink..

    Lalu pengen beli.....................................

    Kak... Racun kak

    BalasHapus
  34. Raw coco .
    Ini sliweran di timeline lho. Bikin nyobain barang 1 shade aja.
    Lumayan penasaran sama gincu 50 layer.

    BalasHapus
  35. Hallo ka, maybelline powder matte ini halal engga ya ?

    BalasHapus
  36. Halo, sepengetahuan saya sih belum ada label Halal MUI yah.

    BalasHapus
  37. Gelaakkk Maybelline emang paling bisa bikin penasaran untuk cobain produknya
    #kbbvmember

    BalasHapus
  38. Hi, kak mau tanya dong yang paling direkomendasikan dan cocok untuk kulit sawo matang yang mana ya? Soalnya kan di atas kakak rekomendasikan beberapa yang cocok untuk kulit sawo matang. Thanks before.

    BalasHapus
  39. hai kak, lipstick ini bikin retak'' ngga ya di bibir ??

    BalasHapus
  40. Hello! Selama penggunaanku tidak membuat retak di bibir ya. Tp memang setelah beberapa waktu, ada kesan bibir kering gitu.

    BalasHapus

Posting Komentar

Gimana menurut kalian?