[REVIEW] ODESSA Blush On - B05 Shadow Pink

Akhirnyaaa,,, gw bikin ulasan soal blush on! Hihihihi, maaf ye kalau postingan eike banyakan soal lipstik... Emang kite demen lipenstip siihh, cyiinn!


Oke, kali ini hadir dari merk yang menurut gw cukup tidak familiar di telinga gw: ODESSA. Yup, mungkin dia temannya OKOTTA? *krik..krik.. garing* Sebetulnya ini merk sering gw liat dari sejak gw SD, mungkin sekitar tahun 90an gitu (YAY, for you 90s generation!) Cuma baru gw icip belum lama ini untuk produk make up nya.



Awalnya gw beli ini karena gw sedang cari blush on warna pink yang truely pink dengan harga murce dan kemasan mungil. Gw muter-muter di Matahari area dekat rumah gw dan ketemulah dengan si Odessa ini.



~ PRODUCT ~


[caption id="attachment_3416" align="aligncenter" width="600"]Odessa Blush On - Packaging Odessa Blush On - Packaging[/caption]

Berdasarkan hasil pencarian gw ke Google, gw tidak menemukan website resmi tentang merk ini ataupun akun sosial media nya, tapi mungkin aja gw salah cari keyword. Kalau diantara kalian ada yang nemu website dan/atau akun sosial medianya, tolong kasih link di komentar yah.


Blush on dari Odessa punya beberapa warna, cuma berhubung waktu itu gw cari blush on warna pink, jadi gw ga liat-liat lagi deh warna apa aja yg tersedia.



~ PACKAGING ~


Hadir dengan kemasan bulat dari bahan plastik bening sehingga memudahkan untuk melihat warna dan produknya. Cukup mungil kok kalau dimasukan ke pouch kosmetik kamu, untuk touch up sewaktu-waktu. Kalau dikira-kira, kurang lebih besarnya sama dengan blush on dari Maybelline seri Cheeky Glow.



~ TEXTURE & FORMULA ~


[caption id="attachment_3418" align="aligncenter" width="600"]Odessa Blush On - Shadow Pink Odessa Blush On - Shadow Pink[/caption]

Tekstur dari blush on ini yang jelas padat. Kalau dipakai menggunakan kuas, Teksturnya agak sedikit buttery juga sedikit powdery, tapi tidak parah. Kalau gw bilang sih bubuknya itu sedikit moist.


Sedangkan untuk formulanya, bisa dilihat di foto di bawah yang ada isi daftar komposisinya. Memang masih menggunakan paraben. Jadi, buat kalian yang merasa punya issue tentang adanya kandungan paraben di kosmetik, berhati-hatilah.




[caption id="attachment_3417" align="aligncenter" width="600"]Odessa Blush On - Shadow Pink ingredients Odessa Blush On - Shadow Pink ingredients[/caption]

~ COLOR CHOICE & PAYOFF~


Gw gak tahu seberapa banyak pilihan warna untuk blush on Odessa ini, tapi yang gw inget, temen gw Rere, sesama blogger juga, pernah ada review untuk 2 warna lainnya. Coba aja search di Google dengan keyword "Odessa Blush On".


Untuk sekelas produk yang harganya murah, pigmentasinya cukup bagus. Hasilnya tergolong soft dan buildable. Kalau dipakai sedikit, jadinya pipi kayak bersemu-semu gitu. Kalau mau kelihatan lebih segar, bisa ditambah lagi ketebalannya.




[caption id="attachment_3415" align="aligncenter" width="600"]Odessa Blush On - Shadow Pink, soft application Odessa Blush On - Shadow Pink, soft application[/caption]

[caption id="attachment_3420" align="aligncenter" width="600"]Odessa Blush On - Shadow Pink, even more application Odessa Blush On - Shadow Pink, even more application[/caption]

~ PRICE and PRODUCT AVAILABILITY ~


Harganya sangat murah, dibanderol dengan angka Rp50,000 sahaja. Lumayan lah ya. Tapi untuk ketersediaan produknya, gw sanksi kalau lo bakal mudah dapetin ini. Setau gw, produk Odessa ada selama lo menemukan booth atau konternya Eternally. Selama ini, konternya Eternally yang gw lihat ada di Matahari Department Store dan Yogya Department Store. Mungkin kalau kalian ada yang tahu di tempat lain, bisa share ya di komentar.



~ VERDICT ~


Gw demen dengan blush on ini. Selama beberapa bulan terakhir gw pakai blush on ini, gw tidak menemukan adanya flek hitam yang muncul. Enaknya, selain warnanya buildable, warnanya tuh true pink. This color is so much flattering on my skin, pada dasarnya warna seperti ini akan sangat cocok buat semua warna kulit. Terlihat sangat alami terutama kalau kalian pakainya tipis-tipis aja.


Downside untuk produk ini, gw belum menemukan akun sosial media dan/atau website resminya. Jadi gw ga bisa menemukan informasi lebih lanjut. Heran lho, padahal dari jaman gw SD, gw uda ada lihat konter Eternally di Matahari Department Store di plaza deket rumah gw. Jadi agak heran aja, di jaman serba digital begini, ada brand yang belum atau malah gak punya media supaya bisa diakses secara online.



(^_^)


Sekian dulu hasil ulasan eike ya cyinnnn.. Mudah-mudahan bermanfaat buat kalian yang demen produk mursidah macem eike.. Hehehe..See you~~

Komentar