[EVENT] * Mommies Daily - Healthy Mommy Healthy Baby

Hello Mommies!

Ini adalah postingan pertama aku tentang event parenting yang diadakan oleh Mommies Daily. Yap, event ini nyatanya sangat menarik terutama bagi orang tua baru (macem aku). Tapi secara keseluruhan, sebetulnya acara ini sangat penting bagi orang tua yang memiliki anak kecil. Yuk, simak lebih lanjut liputannya di bawah ini..




[caption id="attachment_2965" align="aligncenter" width="533"]Happy Mommy Healthy Baby Happy Mommy Healthy Baby postcards[/caption]

Pada Sabtu tanggal 30 Mei 2015, aku diundang oleh Mommies Daily untuk menghadiri acara bertajuk "Happy Mommy, Healthy Baby" di Hongkong Cafe, Jakarta dari pukul 09:00 hingga pukul 13:00. Acara ini terselenggara berkat Kamillosan dan Transpulmin.


Buat yang belum tahu tentang Kamillosan dan Transpulmin, aku jelaskan sedikit tentang produk-produk ini ya..


KAMILLOSAN : Kamillosan Ointment merk paten dari Jerman yang sudah ada sejak tahun 1980-an. Mengandung zat aktif ekstrak bunga Chamomile dan merupakan brand pertama yang dipatenkan untuk produk yang menggunakan ekstrak bunga chamomile. Kamilosan digunakan untuk radang dan luka ringan pada puting payudara (selama masa menyusui dan pre Laktasi Kehamilan trisemester terakhir), ruam pada Popok Bayi, alergi ringan pada kulit bayi.


Kamilosan memiliki kegunaan medis seperti Anti inflamasi – anti radang dan Epitelisasi (menutup luka).




[caption id="attachment_2977" align="aligncenter" width="995"]Hongkong Cafe Vibe Hongkong Cafe Vibe[/caption]

TRANSPULMIN : Transpulmin BB mengandung bahan alami Eucalyptus dan Chamomile. Manfaat pada bayi influensa : Aroma menyegarkan, Meredakan nyeri punggung, sakit kepala, sakit perut, dan menghangatkan badan.


Cara Kerja Obat : Penguapan dari minyak- minyak atsiri diatas kulit memberikan efek menyegarkan. Campuran obat ini bekerja sebagai penghangat tubuh.


Komposisi : 1 g balsam mengandung: Eucalyptol 100,00 mg, Chamomile concentrate 7,44 mg.


Indikasi : Transpulmin BB Balsam digunakan sebagai obat gosok untuk mengurangi nyeri di punggung, sakit kepala, sakit perut dan menghangatkan badan bila terserang influensa. Dosis dan Cara Pemakaian : Bayi dan anak-anak: 2-4 kali sehari, digosokan pada dada, punggung dan leher. Kontra Indikasi : Transpulmin BB Balsam jangan diberikan pada anak-anak yang hipersensitif terhadap salah satu komponen dari obat ini.
(sumber)

Acara ini menghadirkan dua orang ahli di bidangnya masing-masing yang makin membuat isi dari acara ini sangat terpercaya informasinya. Mereka adalah Ibu Anna Surti Ariani, S. Psi, M. Psi, Psikolog (Psikolog Anak dan Keluarga) dan Dr. Elizabeth Yohmi, SpA (Ketua SATGAS ASI IDAI).




[caption id="attachment_2970" align="aligncenter" width="995"]Ibu Anna Surti Ariani, S. Psi, M. Psi, Psikolog Ibu Anna Surti Ariani, S. Psi, M. Psi, Psikolog[/caption]

Pemateri pertama adalah Ibu Anna Surti Ariani, S. Psi, M. Psi, Psikolog. Beliau membawakan materi tentang bagaimana kekuatan sebuah pikiran bisa mempengaruhi kesehatan ibu dan bayi, terutama ibu hamil. Ibu hamil itu ternyata sangat perlu dijaga lho pikirannya agar tidak mengalami stres dan depresi. Karena jika tidak, hal ini akan memberikan potensi terhadap bayi yang dikandung mengalami kelainan secara psikologi. Jadi nih buat ibu-ibu hamil, mesti happy-happy terus kayaknya yaa... Hehehe.




[caption id="attachment_2971" align="aligncenter" width="993"]Versi aku tentang orang tua yang baik Versi aku tentang orang tua yang baik[/caption]

[caption id="attachment_2972" align="aligncenter" width="994"]Potensi diri yang belum aku sadari.. Potensi diri yang belum aku sadari..[/caption]

Materi yang berlangsung dari Ibu Anna ini sangat interaktif karena para mommies dan daddies diajak untuk bisa sharing tentang versi masing-masing orang tua yang baik itu bagaimana. Lalu, sebagai tambahannya, para mommies dan daddies diajak untuk mengambil kertas yang ada di bawah setiap tempat duduk masing-masing yang ternyata itu adalah sebuah potensi tersembunyi dari diri kita yang mungkin belum kita ketahui atau sudah diketahui namun belum diasah dengan baik. Well, I got "Rajin Berdongeng" in this case.




[caption id="attachment_2974" align="aligncenter" width="994"]Dr. Elizabeth Yohmi, SpA Dr. Elizabeth Yohmi, SpA[/caption]

Lalu, dilanjutkan oleh pemateri kedua, yaitu Dr. Elizabeth Yohmi, SpA (Ketua SATGAS ASI IDAI). Beliau membawakan materi tentang bagaimana pentingnya ASI eksklusif yang merupakan sebuah bond atau ikatan antara ibu dan anak. Pernah lihat atau pernah tahu donk, kenapa ketika bayi yang baru saja dilahirkan secara normal dan sehat harus melalui IMD (Inisiasi Menyusui Dini)? Ternyata hal ini sangat berpengaruh terhadap ikatan jalinan antara ibu dan anak. Tujuannya adalah untuk memperbanyak interaksi kulit yang bisa sangat membantu sang bayi untuk mengenali sang ibu. Meskipun memang banyak kasus pada masa bayi baru saja dilahirkan, ASI sang ibu belum keluar, tapi pada jam-jam pertama bayi baru lahir, interaksi ini sangatlah penting. Wah, ilmu baru lagi nih buat aku.




[caption id="attachment_2973" align="aligncenter" width="994"]Dr. Elizabeth Yohmi, SpA tentang cara menyusui yang baik Dr. Elizabeth Yohmi, SpA tentang cara menyusui yang baik[/caption]

Setelah itu. Dr. Elizabeth juga menjelaskan tentang bagaimana cara menyusui yang baik. Aku baru tahu juga lho kalau cara menyusui bayi yang benar, mulut bayi harus bisa mencakup seluruh areola payudara ibu yang bertujuan agar sang bayi mendapatkan ASI sampai kenyang dan kesehatan payudara ibu juga terjaga. Karena jika mulut bayi hanya menjangkau puting sang ibu saja, kemungkinan cairan ASI bisa beleber kemana-mana itu sangat ada. Kan sayang, mommy! Lalu, nanti puting payudara ibu juga lama-lama bisa lecet terutama jika bayi sudah mulai bisa mengenali pergerakan mulut lebih lanjut (seperti jadi gigit-gigit puting payudara ibu).




[caption id="attachment_2976" align="aligncenter" width="994"]Games Interaktif Games Interaktif[/caption]

Setelah itu acara diakhiri dengan games seru cara pasang popok pada boneka bayi dan makan siang bersama. Pokoknya seru banget deh acara kemarin itu. Benar-benar sangat bermanfaat bagi mommies dan daddies. Thank you Mommies Daily, Transpulmin dan Kamillosan! Sekian dulu event report dari aku. See you on my next post...



Kunjungi Website KEHANGATAN IBU dan jangan lupa untuk FOLLOW akunnya di bawah ini:


facebook | twitter


[caption id="attachment_2975" align="aligncenter" width="994"]Hongkong Cafe Cupcakes Hongkong Cafe Cupcakes[/caption]

XOXO~~

 

Komentar