Rimmel London Show Off Lip Lacquer Shade Luna [REVIEW]

Rimmel London Show Off Lip Lacquer Shade LunaSekarang kayaknya lagi jaman banget lip lacquer ya? Itu lipstik yang bentuknya cair gitu, lho! Hehehe. Nah aku ini termasuk yang kena racun lip lacquer, apalagi emang kite pan banci lipenstip.. Hahaha. Alhasil aku jadi beli lip lacquer merk Rimmel London ini di online shop kesayangan aku: Makeupuccino. Untung aja sih, ini lipstiknya lagi pas ready stock, jadi aku ga harus nunggu lama.

Rimmel London Show Off
Lip Lacquer Shade Luna

rimmel_london_lip_lacquer_luna


Kalau ngomongin soal lip lacquer, sepertinya saat ini masih tren lip gloss di Indonesia. Aku belum nemu sih lipstik cari macam produknya si Rimmel London ini. For your information, Rimmel London ini termasuk salah satu merek kecantikan yang terjangkau di UK. Makanya, ketika diimpor ke Indonesia pun, harganya tetep ga terlalu mahal. Masih masuk akal gitu lho.

Kalau menilik dari klaim Rimmel London itu sendiri soal Lip Lacquer, menurutnya produk ini bukanlah lipstik ataupun lip gloss. Nah lho? Jadi apa donk? Sekarang langsung aja deh ya kita bahas bareng kayak apa sih Rimmel London Show Off Lip Lacquer Shade Luna itu.

KEMASAN

Layaknya produk drugstore lainnya, kemasan Rimmel London Show Off Lip Lacquer ini juga termasuk biasa banget. Nothing fancy, dengan material dari plastik dan paduan warna hitam bergradasi orange, sesuai dengan variannya. Tutupnya model ulir dan agak sedikit menarik juga karena berbentuk seperti potongan batu-batu mulia gitu. Aku sempat baca beberapa review dari blogger luar Indonesia yang menurut pengalaman mereka, aslinya ini lipstik dijual tanpa segel plastik di luar sono. Cuma ada segel stiker yang sebenernya kurang bisa menjamin produk itu masih baru (kita kan ga pernah tau ya kalau di toko kosmetik macem drugstore gitu suka ada yang usil pakein produk selain tester). Tapi ternyata ada caranya supaya kita bisa tau apakah produk tersebut sudah pernah digunakan atau belum. Caranya putar hingga tutupnya terbuka sedikit. Nanti akan terlihat tube di dalamnya. Nah kamu bisa lihat, kalau tube di dalamnya bersih berarti itu produk belum pernah disentuh. Tapi kalau lihat ada produknya menempel di sana, maka produk tersebut sudah pernah dipakai.

rimmel_london_lip_lacquer_luna

Seperti umumnya lipstik cair lainnya, Rimmel London Show Off Lip Lacquer ini memiliki stik aplikator dengan bentuk doe foot standar dengan sedikit cekungan di bagian dalam doe foot supaya produknya bisa nemplok di situ, jadinya ga perlu bolak-balik masukin aplikator ke dalam tabung. Selain itu juga, di bagian sisi tabungnya tercetak beberapa informasi. Dari jenis produk, warnanya, sampai isi produk dan masa pakai produk.

TEKSTUR DAN AROMA

Teksturnya cair, sesuai dengan namanya : lip lacquer. Namun ternyata saking cairnya, dia jadi memperjelas kerutan-kerutan di bibir karena produknya jadi seakan “mengisi” kerutan tersebut. Aku sih merasa kalau lipstik ini tidak memberikan efek melembabkan, karena meski bentuknya cair tapi setelah beberapa lama jadi kayak kering rasanya bibirku ini.


Untuk aromanya, hedeh ya ampun makjang! Nyerah deh ane! Ini ni aroma yang keluar tuh antara bau bahan kimia dicampur cat. Ga enak banget deh! Buat kalian yang tidak bermasalah dengan hal ini, lanjutin aja pemakaiannya. Namanya juga produk drugstore yak.. Hehehe.. Kalau aku, mungkin aku akan mencari cara alternatif. Salah satunya aku ga akan menggunakan ini dengan single use.

rimmel_london_lip_lacquer

KETERSEDIAAN WARNA


Menurut websitenya terdapat 9 warna yang tersedia, yaitu:
- Light Year
- Nude Eclipse
- Luna
- Aurora
- Big Bang
- Apocaliptic
- Galaxi
- Out of this World
- Celestial

Untuk warna yang aku punya adalah Luna. Kalau di website dan beberapa review dari blogger luar Indonesia yang kebanyakan dari US dan UK, warna Luna ini orange-nya bagus banget. Ga gonjreng tapi ga bikin dull, ya bisa dibilang medium orange lah ya. Ternyata pas sudah dipakai, agaknya wajahku jadi lebih kusam. Hahaha ya iyalaaah, referensi yang diliat pan pada orang bule semua yak? Kulitnya rata-rata lebih terang dari aku, tentu saja hasilnya juga berbeda. Aku sendiri ber-skintone medium tan dengan yellow undertone. Sebenernya warna yang dominan mengandung unsur kuning seperti ini akan jadi bumerang sih buatku. Dan ternyata emang bener. Hehehe. Harusnya sih untuk skintone sepertiku, lebih baik cari warna orange yang memiliki dominant tone ke merah biar ga terlihat kusam.

HARGA

Kalau dari harga aku lihat rata-rata sekitar US$6, tapi karena sudah masuk ke Indonesia, jadi aku belinya Rp110,000. Ga begitu mahal lah ya, tapi mungkin dengan harga segitu agak kecewa di aku-nya karena aku yakin sebetulnya pasti ada produk lain dengan harga serupa tapi hasilnya lebih OK.

HASIL PEMAKAIAN

Berikut ini adalah hasil pemakaian di aku. Dengan skin tone seperti ini sudah terlihat ya kalau warna lipstik ini memberikan efek kusam bagi kulit ku. Bisa dilihat di warna kulit sekitar bibir aku. Tapi karena sudah kadung kebeli, aku pikir kalaupun mau single use mesti apply yang tipis aja.

rimmel_london_lip_lacquer

Pro:
- Pilihan warna yang beragam
- Harga yang relatif murah
- Isi lumayan banyak

Kons:
- Bau kimia dan cat, yuck!
- Warna muda tidak cocok untuk kulit seperti aku
- Tidak tersedia di Indonesia (harus melalui PO di online shop)
- Walaupun cair tapi masih bikin bibir berasa kering
- Tidak tahan lama

Ok, sekian review dari aku mengenai Rimmel London Show Off Lip Lacquer Shade Luna ini. Menurut kalian, gimana pendapatmu soal produk ini?

Komentar