Valentine's Day: Simple Cracked Pink Nails [TUTO]

Valentine's Day - Sebenernya ini telat banget ya.. Hahaha but it's OK.. Karena aku juga baru punya waktu buka laptop lagi sekarang.

Berhubung sudah Valentine's Day dan pas banget weekend, jadi aku mau kasih ide sederhana untuk memeriahkan date kamu lho! Yep, muka kece, baju keren, rambut oke, trus kok kuku polosan aja neng? Yuk kita bareng-bareng coba ide sederhana ini.


cracked-nail-art-fiarevenian
Tutorial ini dibuat khusus buat kamu yang kantoran, yang waktunya ga banyak, atau yang ga mau ribet ke salon buat manikur tapi tetep pengen punya kuku keren. Cuma tinggal poles dikit sana-sini daann walaaaaaa.... Jadi deh kuku manis buat Valentine's day date kamu!

Pertama yang dipersiapkan adalah:
1. Base/Top Coat
2. Nail Polish (any colors)
3. Cracked Nail Polish (any colors)

cracked-nail-art-fiarevenian

Kali ini produk yang aku pakai adalah:
1. Base/Top Coat : Sally Hansen Diamond Shine base & Top Coat
2. Nail Polish : Oriflame More by Demi warna Tea Rose
3. Cracked Nail Polish : Oriflame Very Me Nail Graffiti Top Coat warna Pink.

Nah sekarang yuk kita mulai...

1. Jangan lupa bersihkan dulu kuku dan area kuku kamu dengan handsoap yang lembut. Lalu keringkan dengan handuk.

2. Setelah itu pakai base coat ya sebagai first layer dan sebelum menggunakan nail polish favorit.

3. Lalu second layer sapukan nail polish favorit kamu sebagai base color. Tunggu hingga benar-benar kering, karena nanti akan ditimpa lagi. Kalau ga bener-bener kering, bakal berantakan banget jadinya.. :)

cracked-nail-art-fiarevenian



Lihat deh hasil pemakaian Oriflame More By Demi Nail Polish warna Tea Rose ini. Hasilnya bagus banget menurut aku karena menghasilkan warna nude dengan pink base tone, uda gitu ga perlu banyak layer untuk build up warna karena pigmentasi warnanya yang oke banget. Bila diaplikasikan sendiri, cocok buat yang mau bergaya sederhana tapi tetap pengen kuku terlihat well-groomed. Apalagi untuk kalian dengan skin tone kurang dari NC25, hasilnya mungkin akan benar-benar sesuai warna kulit ya...

4. Setelah bener-bener kering, baru deh sapukan third layer dengan Cracked Nail Polish favorit kamu, di sini aku pakai Oriflame Cracked Nail Polish warna pink. Sapukan dengan gerakan cepat ya, dan cukup sekali atau dua kali sapuan dan tunggu hingga kering. Cracked Nail Polish ini sejenis cat kuku yang memang cepat sekali kering, jadi sebelum dia mengering di kuasnya yang nanti akan bikin jelek pemakaian selanjutnya, setelah disapukan langsung buru-buru masukan kembali ke botolnya ya...

5. Setelah kering, maka baru tambahkan Top Coat di fourth layer sebagai pengunci cat kuku, tunggu hingga kering. Hal ini supaya cat kuku bisa bertahan lebih lama.

6. Walaaaaa, sudah jadi kan kuku cantiknya?

cracked-nail-art-fiarevenian



Selamat mencoba ya..!!

See you soon!
Alfia Widati


cracked-nail-art-fiarevenian



Komentar