LIPSTICK POLITIC

Zoya Metallic Lip Paint

zoya-metallic-lip-paint

Ganks, berjumpa kembali dengan post tentang gincu. Aiii mateeekk, gw ga akan pernah habis-habisnya ngebahas tentang gincu loh, because lipstick is my kick!

Sebelumnya gw pernah bahas tentang Zoya Lip Paint warna awal. Dari situ, there’s nothing minus I found in this metallic lip cream. Jadi gw berkeputusan untuk mencoba lagi Zoya Lip Paint tapi yang seri metalik ini.

Zoya Metallic Lip Paint

Metallic matte lip cream memang sangat digandrungi akhir-akhir ini. Gw pun juga punya beberapa lipstik maupun lip cream seri metalik yang memang gw beli hanya dengan bekal lapar mata. Hahaha. But it is a fun thing to do, though! Bahkan beberapa warna ada yang nyeleneh banget seperti biru dan emas.

zoya metallic lip paint 1

Produk Zoya yang teranyar ini ternyata hanya tersedia dalam 2 pilihan warna. Embel-embel limited edition menjadi salah satu tag untuk lip paint yang ini. Metallic Lip Paint ini dibungkus dengan box tipis yang berwarna chrome silver. Lalu, untuk botolnya adalah matte transparant acrylic dengan tutup plastik warna putih. Tutupnya ini masih mengikuti seri permanen yang lebih dulu keluar. Di bawah kemasan botol ada stiker informasi warna yang bagi gw lumayan berguna karena meski kemasan botolnya transparan, ternyata bagi gw agak sedikit ngebingungin jikalau memiliki kedua warnanya soalnya kedua warna ini masih berada dalam barisan tone yang sama sehingga kudu agak dilihatin bener biar ga ketuker. Hehehe. Oia, di kemasan box-nya juga tercantum nama warnanya di bagian depan. Hal yang jarang gw temukan di merek lain.

zoya metallic lip paint 2

Aplikatornya sendiri sih sama juga dengan seri permanen yang ramping dan menurut gw bisa dibilang lebih sharp dari aplikator yang biasa gw temui dari merek lain. Bagi gw, aplikator yang begini ini bikin aplikasi produk jadi makin mudah dan mampu menjangkau sudut-sudut bibir. Jadi hasilnya pun lebih rapi.

Kalau dari aroma produk sih, sejauh yang gw tahu, ini adalah aroma caramel vanilla gitu tapi tergolong biasa aja sehingga tidak mengganggu dan ketika sudah diaplikasikan tidak tercium lagi aromanya.

Selanjutnya mari kita bicarakan tentang warna.

BEATRIX

zoya metallic lip paint 6

Buat gw, Beatrix adalah warna cokelat dengan unsur merah yang sangat kuat. Warna ini tergolong dalam kategori bold color untuk gw karena memang hasilnya sangat intense dan mendominasi. I am not a fan of this kind of color karena sejujurnya ga cocok ama warna kulit gw. Tapi bisa aja buat elu yang memiliki warna kulit yang lebih gelap, warna ini bisa cocok. Who knows?

ELIZABETH

zoya metallic lip paint 7

Nah ini adalah warna yang cucok meyong buat gw. Begitu gw pulas, bagus banget ternyata hasilnya di gw. Gw merasa kalau warna ini memberikan sentuhan yang oke banget untuk warna kulit gw. Elizabeth sendiri merupakan warna merah yang lebih gelap dengan sentuhan glitter metalik bernuansa keemasan.

Komposisi Produk

Isododecane, Isohexadacane, Synthetic Fluorphlogopite, Microcrystalline Wax, Cyclopentasiloxane, Kaolin, Trymethylsiloxysilicate, Polyglyceryl-2, Triisostearate, Disteardimonium Hectorite, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Diisostearyl Malate, Polybutene, Propylene Carbonate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Fragrance (Parfum), Sodium Dehydrocetate, Tin Oxide, Argania Spinosa Kernel Oil, Vitis, Vinifer (Grape) Seed Oil. May Contains : Cl 77491, Cl 77891, Cl 77019, Cl 77499, Cl 45410, Cl 15850:1, Cl 17200.

zoya metallic lip paint 5

Kesimpulan

Setelah gw mencoba kedua warna dari lip cream metallic lokal ini, gw merasa ada beberapa hal yang perlu gw sampaikan:

1. Teksturnya enak banget. Tergolong creamy dan juga lembut di bibir. Ketika diaplikasikan tidak terasa seret, terlalu cari maupun terlalu kental. Jadi bagi gw pas!

2. Pigmentasinya bagus banget karena dalam sekali pulas mampu menutupi keseluruhan warna asli bibir jadi buat yang memiliki warna asli bibir yang pucat atau kehitaman ga perlu kuatir karena metallic matte lip cream ini does the great job!

zoya metallic lip paint 4

3. Harga lip paint ini adalah Rp120,000 per piece dan bagi gw itu adalah harga yang lumayan mahal untuk sebuah produk lokal. But again, this is a limited edition thing so I guess it can be normal if a limited edition stuff is sold with higher price other than permanent series.

Meski pun lip paint ini memiliki performa yang cukup oke karena tidak transfer dan juga sangat nyaman di bibir, tapi I must say that kalian harus hati-hati menggunakannya. No, ini bukan berarti produknya jelek. Tapi hati-hati di sini lebih ke coba dulu cocok apa ga di wajah kalian. Soalnya kalau boleh jujur, ga semua orang bisa menggunakan lipstik dengan hasil metalik seperti ini. Kalaupun tetap mau menggunakannya, it is sooo fine to do so! Asalkan juga harus bisa memadu-padankan antara pakaian dan make up juga. Mungkin di lain waktu gw akan bahas kembali bagaimana make up yang tepat untuk menggunakan lipstik dengan hasil metalik seperti ini.

zoya metallic lip paint 3

In the end, daya tahan lip cream ini termasuk oke banget karena bagi gw, ini termasuk lip cream terawet yang pernah gw coba. Tidak meninggalkan stain dan juga sangat mudah dihapus bahkan dengan menggunakan micellar water saja sekalipun. Jadi ga perlu repot pakai make up remover yang berbahan dasar minyak, ganks!

Oke, sekian dulu yah hasil ulasan gw. Jangan lupa untuk ikuti media sosial Zoya Cosmetic biar bisa lebih tahu soal berita terkininya. See you!

ZOYA COSMETIC

web

instagram

facebook

3 Comments on “Zoya Metallic Lip Paint

  1. kalau di swatch ditangan emang kelihatan mirip ya kak fia bgtu di bibirnya kak fia langsung kelihatan bedanya, aku herannya cepet nempel di bibir trs ga smudge sama sekali yaa, andai aja warna ini wearable dipake hari hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *