[REVIEW] ZA Total Hydration BB Cream UV

posted in: Uncategorized | 4

Haaaiiii… Selamat datang!!

Lagi musim BB Cream ya ternyata saat ini. Aku juga kemakan nih sama virus BB Cream sekarang-sekarang ini. Soalnya pengen coba sih kayak apa ya… Katanya BB Cream itu kan cocok buat yang gak suka dandan tapi tetap gak mau polosan gitu aja mukanya.

Nyari ke sana kemari, dari Etude House, Tony Moly, Missha sampai merk drugstore macam Maybelline, dan Garnier, kok belum nyantol di hati. Pas ga sengaja ada temen yang pakai BB Cream ini: ZA Total Hydration BB Cream UV. Aku tertarik buat coba-cobi terutama karena merknya yang uda aku dengar sejak aku SD karena dulu dia sempet jadi sponsornya MTV tapi belum pernah aku coba sama sekali salah satu produknya. Malahan aku pikir ini merk uda ga ada lho, ternyata masih ada dijual di mall-mall.

Waktu pertama kali lihat teman yang pakai, aku langsung cari reviewnya. Masih agak jarang sih. Akhirnya nemu salah satu yang membantu banget bikin aku berkeputusan membeli ini. Waktu itu aku baca blognya orang Philippine. Lupa juga sih nama blognya. Hehehehe. Satu hal yang bikin aku manteb beli ini karena BB Cream ini yellow-based.

Berikut ini penampakannya:

ZA BB Cream
ZA BB Cream

Kalau dari websitenya, BB Cream keluaran ZA ini termasuk ke dalam lini Total Hydration.

Klaim Produk:
– Total Hydration: Resolves dryness and stickiness. For resilient skin with less visible pores. Full of the moisture and ingredients that skin needs. Results in smooth skin that glows from within.
– TOTAL HYDRATION BB CREAM UV SPF43 PA+++ 20g: Multi-functional ”12 in 1” BB CREAM that achieves healthy glowing look. With special skincare mineral formula, it not only moisturizes skin but also works as foundation to conceal skin problems to achieve a healthy skin tone.

KEMASAN: Untuk kemasan, ZA hadir dengan dengan botol tube. Cara mengeluarkan produknya pun dengan cara squeezing tubenya. Lumayanlah, cukup higienis menurut aku. Selain itu, di kemasannya gak ada informasi mengenai komposisi produk. Hanya ada cara penggunaan produk dan isi produk bahkan di websitenya pun tidak tercantum komposisi produk.

ZA BB Cream Back Side

ISI: Berbicara tentang isi, inilah BB Cream yang aku inginkan. Pertama, warna produknya yang yellow-based. Kebanyakan BB Cream yang aku tahu, terutama dari merk Korea, warnanya terlalu terang di aku dan kalau dipakai di muka warnanya jadi agak sedikit grayish. Yah, tau sendiri deh ya kebanyakan orang Korea kan warna kulitnya lebih terang. Jadi aku merasa ga cocok. Kedua, dia mengandung SPF tinggi yaitu SPF 43 dan PA+++ dibandingkan dengan BB Cream lain yang rata-rata hanya sekitar 15-20. Ketiga, Isinya ga banyak-banyak amat cuma 20gr, bagiku untuk sebuah kosmetik aku gak suka yang isinya terlalu banyak. Beda kalau skin care atau body care. Lalu beralih ke tekstur, isi produk ini memiliki tekstur creamy, ya sesuai dengan namanya: BB Cream. Inget, pakai dikit aja uda cukup kok.

ZA BB Cream Product
ZA BB Cream Product

DAYA TAHAN: pengalaman aku pakai ini, ya namanya BB Cream sih biasanya gak selama foundation lah ya. Karena emang diciptakan sebagai beauty on-the-go product. Tapi kalau di ruangan gitu cukuplah sekitar 4-5jam sebelum T-Zone aku mulai berminyak. Sedangkan kalau di luar ruangan, sekitar 3 jam aku uda mulai harus blotting.

COVERAGE: Untuk coverage, karena ini BB Cream sudah pasti donk ini tidak memberi coverage yang tinggi. Dari hasil swatch di tanganku di bawah ini, blood veins masih tidak tertutupi. Bila sebatas membuat kulit tidak kusam, okelah. Tapi meski begitu ini berguna banget kalau lagi malas dandan.

Hasil Swatch ZA BB Cream_1
Hasil Swatch ZA BB Cream_1
with and without ZA BB Cream
with and without ZA BB Cream

HARGA: Aku lupa deh dulu waktu beli ini berapa, tapi kalau ga salah harganya ga sampai Rp100,000-an.

KESIMPULAN:
Aku suka banget sama BB Cream ini karena warnanya yang cocok sama skin tone aku. Kalau pakai sedikit-sedikit aja, jadi biar gampang diatur ketebalannya. Setelah diaplikasikan tunggu beberapa saat hingga benar-benar meresap baru deh kita cusssss… Jeleknya kalau pakai kebanyakan white-cast dimana-mana, ya karena mengandung SPF jd wajar ada white-cast (belum ngerti soal SPF waktu itu). Hehehehe. Untuk harga kurang dari Rp100,000 dan dapet isi 20g mungkin agak sedikit mahal ya. Tapi gak papa deh kalau bisa menjawab kebutuhanku. Mukaku cenderung oily jadi kalau pakai ini sebenarnya bukan solusi banget, tapi masih bisa diakali dengan penggunaan primer sebelum menggunakan BB Cream dan sedikit bedak tabur di atasnya.

Oke,semoga membantu ya postinganku ini.

XOXO~~

4 Responses

  1. Diska

    Za cosmetics sekarang belinya dimana ya? Di jakarta kok udah pada tutup counternya

  2. Yunita murtisari

    Mbaa cara beli ZA skrg gmn yaa? Di Indonesia sdh tutup semua counter nya , mkn bantuannya yaa kalo bisa beli dimana, mksh sblmnya mbaa

Leave a Reply