Wet N Wild Color Icon Eyeshadow – Spoiled Brat *

posted in: Uncategorized | 2

Hello Beauty Invaders,

Senang banget akhirnya bisa dandan lagi nih. Hehehe. Kali ini aku mau ngebahas tentang produk make up dari Wet N Wild. Produknya adalah berupa eyeshadow. Wet N Wild ini termasuk salah satu drugstore brand favorit aku loh. Yuk kita langsung cusss aja ngebahas seri eyeshadownya “Spoiled Brat”.

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang si Wet N Wild Color Icon Eyeshadow seri Spoiled Brat ini, aku ingin memberitahukan bahwa saat ini Wet N Wild Indonesia bekerja sama dengan Blogger Ceria Network sedang mengadakan One Brand Video Make Up Challenge dengan tema “Glam Look, Lips On Point“. Alhamdulillah, aku dipilih menjadi salah satu dari 30 peserta yang beruntung untuk mendapatkan satu make up box yang disponsori oleh Wet N Wild Indonesia untuk digunakan dalam pembuatan One Brand Make Up Tutorial Video. Buat kalian yang ingin tahu apa saja isi dari make up box yang diberikan oleh Wet N Wild Indonesia ini, aku akan sertakan videonya di bawah beserta make up look yang aku buat untuk kompetisi tersebut. Wish me luck!

WET N WILD COLOR ICON EYESHADOW
“SPOILED BRAT”

Coordinating trio shades take the guesswork out of creating the perfect eyeshadow look. Each complementary shade is embossed with “eyelid,” “crease,” and “browbone” to provide an easy application guide. These long-lasting, richly-pigmented formulas contain a jet-milled base and silicone technology for satiny-smooth, crease-resistant wear. Enriched with macadamia oil, each shadow provides continuous moisture that improves the appearance of the delicate eye area. (source)

~ KEMASAN ~

Kemasan dari trio eyeshadow ini sangatlah sederhana. Bermaterial plastik dengan tutup transparan sehingga bisa melihat warna tanpa harus membuka kemasan. Dominasi warna hitamnya membuat eyeshadow palette ini masih memiliki unsur elegannya. Di dalamnya sih seperti biasa terdapat 2 buah kuas bawaan tapi biasanya kuas ini tidak aku gunakan sama sekali. Di belakang kemasan terdapat informasi mengenai komposisi bahan.

~ TEKSTUR dan PIGMENTASI ~

Spoiled Brat memiliki kombinasi yang lumayan unik menurut aku karena berisi warna silver (untuk browbone), warna hitam (untuk area crease), serta warna fuchsia dengan unsur glitter biru (untuk area eyelid). Perlu aku akui kalau eyeshadow ini memiliki tekstur yang tidak konsisten karena pada warna silver, teksturnya termasuk buttery dan dalam sekali usap sudah mampu mengantarkan warna into the pan ke tangan. Untuk warna hitamnya, tergolong sedikit chalky dengan pigmentasi yang kurang dalam sekali usap. Warna terakhir, yaitu fuchsia dengan unsur glitter halus warna biru adalah yang paling tidak mengantarkan warna dengan baik ketika diusap ke tangan. Untuk menghasilkan warna seperti yang ada pada foto di bawah ini, aku butuh 3 kali usap di pan eyeshadownya si warna fuchsia. Sebagai informasi tambahan, foto di bawah ini adalah hasil swatch tanpa menggunakan eyeshadow primer.

Nah, beda cerita ketika aku menggunakan eyeshadow primer sebelum memulaskan si eyeshadow. Eyeshadow primer yang aku gunakan juga masih dari Wet N Wild seri Photofocus Eyeshadow Primer. Begitu aku oles si eyeshadow di atas lapisan eyeshadow primer, wuidiiihhh…..jreng-jreng-jreng,, warnanya langsung keluar hanya dalam sekali usap dari pan! Terutama si warna fuchsia ini. Makin cantik warnanya.

~ VARIAN WARNA ~

Menurut informasi yang aku dapat dari website-nya Wet N Wild Indonesia, varian warnanya ada 7 (tujuh). Dan warna Spoiled Brat ini adalah salah satu eyeshadow palette yang Wet Wild Indonesia berikan kepada aku dalam make up box. Cusss, bisa langsung lihat warna-warnanya di link ini.

~ HARGA dan KETERSEDIAAN PRODUK ~

Produk-produknya Wet N Wild bisa didapetin secara offline seperti di Guardian. Kalau misalnya mau beli secara online, bisa juga order di websitenya langsung www.wetnwildbeauty.co.id. Harganya tergolong masih terjangkau karena hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp94,000 saja.

~ KESIMPULAN ~

Wet N Wild termasuk beauty brand yang aku suka sejak pertama kali kenal karena menurut pengalaman aku, pigmentasi warna dari produk-produknya tergolong bagus dengan price tag yang cukup terjangkau. Sekitar 3 atau 4 tahun lalu, produknya masih belum masuk ke Indonesia, jadi kalau mau mendapatkannya harus beli lewat online shop yang buka PO. Nah, karena sekarang sudah resmi masuk Indonesia, jadi sudah makin mudah pula untuk mendapatkan produknya.

Berbicara mengenai Spoiled Brat, aku sendiri termasuk suka dengan kombinasi warnanya:

Silver, ini benar-benar pure silver tanpa ada embel-embel warna lainnya. Teksturnya lebih buttery dari kedua warna lainnya dan juga tergolong shimmery.

Hitam, warna hitam ini memiliki kandungan glitter walau tidak banyak. Tekstur termasuk chalky alias menyerbuk seperti kapur namun tekstur tersebut menjadi lebih baik jika digunakan di atas eyeshadow primer.

Fuchsia, adalah warna pink fuchsia yang cool undertone karena memiliki serpihan glitter berwarna biru. Jadi kalau betul-betul diperhatikan seperti duo-chrome gitu warnanya. Sayangnya warna ini memiliki pigmentasi yang hanya bekerja baik jika diaplikasikan di atas primer. Tapi tidak masalah buatku karena memang biasanya aku selalu menggunakan eyeshadow primer sebelun menggunakan eyeshadow apapun.

Menurut aku, Spoiled Brat ini termasuk eyeshadow yang multifungsi karena warna hitamnya bisa digunakan sebagai pengisi alis dan warna fuchsianya bisa digunakan sebagai pengganti blush on.

Aku sendiri tidak pernah menggunakan eyeshadow tanpa primer. Sehingga ketika eyeshadow ini digunakan di atas primer, selain harus jadi lebih hati-hati ketika menggunakan supaya tidak terlalu tebal, eyeshadownya pun jadi luar biasa lebih awet loh.

Oia, berikut ini adalah make up tutorial video yang aku buat untuk mengikuti kompetisi “Glam Look, Lips On Point“. Jangan lupa ya untuk tonton video ini, sebarkan ke sosial media kalian, serta juga subscribe ke channel Youtube aku.

Bye!

2 Responses

  1. Gracia Cita

    Woot – woot!
    Cetar membahana ! <3
    Brarti eyeshadow 3 pans dia krg pigmented ya.. perlu pake primer..
    sayang sekali.. but lucky bs difix dgn pake eyeprimer..
    eye primer dia bagus gak sih? pengen cb.. cm msh maju mundur mo belinya..

Leave a Reply